Rant-ji

Sesudah menamatkan rute Chihiro, aku campur aduk.

Iya, memang akhir ceritanya beda dari anime. Tapi bukan itu masalahnya. Masalahnya adalah SI PROTAGONIS ASOU RENJI GEEEEEEEEEEHHHHH ADA APA DENGAN ORANG INI!!111!

Aku nggak benci aku nggak benci aku nggak benci. Kenyataannya, aku mungkin suka MC galge yang setidaknya punya desain karakter unik. Maksudku, lihatlah rambutnya. Dulu aku pernah menonton opening dari ef a tale of memories, aku langsung tertarik dengan (rambutnya) Renji! Oke, dia imut dengan rambut itu. Bahkan karena itu dia sempat dikira cewek oleh Chihiro!

Aku nggak ada masalah dengan suaranya (di anime dan rute selain Chihiro). Menurutku cocok sama penampilannya yang imut, tapi kadang suaranya agak… canggung, apalagi kalau tertawa. Untungnya ini bukan serial lawak.

MASALAH LAIN adalah tachi-e Renji terlihat kurang benar.

Ini oke (entah ini tachi-e atau CG, sepertinya CG)

Ini tidak

Beberapa ekspresinya membuatku ilfeel. Sayang sekali, padahal di kebanyakan CG dia imut. uhukdandiaterlihatukeuhuk

Tapi yang paling kupermasalahkan itu, kenapa sifatnya di VN beda dari anime? Yaa, memang sih di VN dia punya background yang tidak dijelaskan di anime, dan monolognya… kadang-kadang boleh juga, walau masih bukan level sarkastik Kazami Yuuji. Tapi tetap saja, dia masih terasa… kurang? Aku kira di VN dia berubah dari hampir-seperti-tipikal-MC-plain menjadi jauh lebih baik (setidaknya di anime dia jadi lebih baik), TAPI TIDAAAAAKKK, dia berubah dari hampir-seperti-tipikal-MC-plain menjadi SEDIKIT lebih baik. Ketika akhir cerita dia membuatku sukses bertanya-tanya, “KENAPA?”, “Aku paham sih, TAPI KENAPA?”, “KENAPA harus begitu!?”, dan “KENAPAAAAAAAAA!!!!111!!???”. Entah dalam hal baik atau buruk. Pertanyaan yang PALING MENGUSIKKU ADALAH, “KENAPA RENJI JADI LEBIH PASRAH, LEBIH B AJA (walau memang sempat ada perlawanan dan dalam hatinya dia nggak terima) PAS DIPUTUS CHIHIRO!? SETIDAKNYA TOLONG TUNJUKKAN BAGIAN RENJI TERPURUK, MENANGIS ATAU APALAH BIAR KAYAK DI ANIME GITU!!!111!!”

Renji punya potensi perkembangan karakter, tapi sampai akhir rute Chihiro, rasanya kurang. Tapi entahlah. Mungkin di rute Mizuki dia lebih baik lagi. Walaupun begitu, aku masih lebih suka Renji di anime ketimbang VN.

One thought on “Rant-ji

  1. Pingback: 5 Visual Novel yang (Katanya) Bikin Nangis | Guci's Mind

Leave a comment