Tenshi no Nichiyoubi – Bento

Mmm sebelumnya aku mengira game ini rusak karena suaranya nggak keluar, tapi ternyata waktu aku baca di manual… oh… ternyata mixer audio. Yep tapi karena aku sudah bisa membenahi suaranya, jadi aku mencoba merekam beberapa adegan di Tenshi no Nichiyoubi… salah satunya ini!

AKHIRNYA! Ini interaksi yang kutunggu-tunggu MUAHAHAHAHAH

Jadi, tentang apa ini? Tentunya tentang Miyako, Renji, dan Chihiro makan bekal bersama.

Mereka ke atap sekolah Otowa yang persis dengan Otowa-nya Australia. Ini mengingatkanku dengan rute Chihiro apalagi waktu Chihiro lari-lari di situ… ;;

Miyako bilang bekalnya hit-or-miss, ada yang enak dan ada yang… mueheheheh (tentu saja pedas seperti diberi Bon Cabe level 9999)… sungguh yabai. Renji bahkan bilang kalau Miyako itu tipe yang sama kayak Kuze dan emaknya Renji.

Miyako pun mencoba bekalnya Renji dan MMMMMMMANTAP!! Komentarnya Miyako (sayangnya agak susah aku pahami bagian ini) mengingatkanku dengan TV Champion cuma tapi bukan “Waah kelihatannya enak” “Waah” “Kereen” ala-ala dubbing… lalu Miyako jadi iri ke Renji, wkwk…

Chihiro pun mencoba bekal Miyako, dia mengambil tamagoyaki dan ena! Miyako bertanya, lebih enak bekalnya siapa, tentu saja Chihiro menjawab Renji-kun! Tapi Miyako tidak marah, huehue. Maklum orang pacaran, mungkin. Tapi masalahnya Chihiro jadi tennen begini…

Kemudian, Renji mencoba bekal Miyako. Yang dia ambil adalah somay. Tapi sialnya, Renji dapat yang PEDAS!! Dia pun langsung lari-lari tak karuan! Tapi Miyako dan Chihiro hanya bisa menontonnya, kasihan Renji… XD

Yah, begitu ringkasannya. Ada satu lagi scene yang aku rekam, tapi aku agak susah mengerti bagian itu…

Advertisements

Sampai Jumpa Besok, di Stasiun

Ya, anggap saja ini post untuk merayakan ultahku.

Ini mungkin pertama kalinya setelah sekian lama aku mendapat kapal baru (tapi serial lama sih) dari VN setelah Yuuji x Yumiko, meskipun perasaan ngeship ini nggak separah ngeship KaiMei, tapi aku ingin menulis sesautu tentang kapal ini. Baik, aku akan mengulasnya. Kapal kesukaanku dari ef.

Pertama, aku mau tarik napas, hembuskan. Kedua, tarik napas lagi, hembuskan. Ketiga… oke. Kenapa aku melakukan ini? Perasaanku campur aduk melihat kapal ini.

Asou Renji dan Shindou Chihiro

Pertemuan pertama mereka di stasiun yang tidak dipakai. Pertemuan itu hanya 45 detik.

Chihiro mengidap ingatan jangka pendek, ingatannya hanya bertahan selama 13 jam. Itu terjadi karena kecelakaan yang dialaminya 4 tahun yang lalu, yang tidak hanya merenggut ingatannya, namun juga merenggut mata kirinya. Sejak saat itu, dia menulis catatan harian dan berusaha menulisnya sedetail mungkin. Karena ingatan jangka pendeknya, dia takut untuk menjalin hubungan yang dekat dengan orang yang baru dikenalnya. Itulah mengapa dia selalu ke stasiun yang sepi untuk mengisi waktu kosongnya… sampai bertemu dengan Renji, seseorang yang ingin menjadi kesatria penolong tuan putri.

Renji ingin bisa memutus lingkaran (atau rantai) yang membelenggu kehidupan Chihiro. Mengetahui Chihiro bermimpi ingin bisa menulis cerita namun sempat menyerah karena ingatannya, Renji ingin menolongnya membuat novel. Awalnya Chihiro menolak, tapi akhirnya berusaha mewujudkan impiannya.

Begitulah, bagaimana kehidupan mereka perlahan-lahan berubah.

PERHATIAN!!
POST INI MENGANDUNG SPOILER!
KALIAN SUDAH DIPERINGATKAN!

Continue reading

Rant-ji

Sesudah menamatkan rute Chihiro, aku campur aduk.

Iya, memang akhir ceritanya beda dari anime. Tapi bukan itu masalahnya. Masalahnya adalah SI PROTAGONIS ASOU RENJI GEEEEEEEEEEHHHHH ADA APA DENGAN ORANG INI!!111!

Aku nggak benci aku nggak benci aku nggak benci. Kenyataannya, aku mungkin suka MC galge yang setidaknya punya desain karakter unik. Maksudku, lihatlah rambutnya. Dulu aku pernah menonton opening dari ef a tale of memories, aku langsung tertarik dengan (rambutnya) Renji! Oke, dia imut dengan rambut itu. Bahkan karena itu dia sempat dikira cewek oleh Chihiro!

Continue reading

Semakin Kurang Yakin…

astoge

ASTOGE

Seriusan tahu-tahu rute Chihiro sudah mau tamat pula, kalau kuhitung-hitung di anime sampai episode 9 dari 12? Tentunya ceritanya agak beda… di anime lebih dramatis, kalau di VN rasanya kurang dramatis walau ceritanya lebih jelas…

Dan soal Renji, awalnya ketika aku menonton anime-nya, dia mendekati tipikal protagonis galge yang matanya ditutup rambut hambar (walau dia imut kalo sama Chihiro sih hehe) tapi ternyata di VN… sebenarnya dia lebih dari itu. Maksudku… ya, makin kurang ajar. Dat cheesy lines, tho. Tapi dalam hal yang baik (?).

Tapi aku semakin kurang yakin dengan pairing ini, di VN rasanya kurang… kurang sesuatu, tapi apa? Aku juga kurang yakin.

dia bisa lomba masak dengan Miyako

Aku ingin lihat Renji vs Miyako

Menuju Kisah Terakhir

Entah kenapa aku ingin mengetik lebih banyak tentang ulasan pairing Renji x Chihiro, jadi aku butuh pengalaman penuh yaitu dengan bermain VN ef – the latter tale. Aku kurang tertarik dengan chapter 1 dan 2 (ef – the first tale), sih. Lagian, makin sibuk saja keseharianku ini. Masih ada Katawa Shoujo dan Hatsukoi Syndrome… uuh bahkan eden* belum sepenuhnya tuntas jika aku tidak membaca yang sesi, ahem, Plus Mosaic meskipun aku paling tertarik dengan Lavie tapi eeh lupakan saja >_>

Memang sih aku masih bisa menonton gameplay ef – the latter tale di YouTube (dan sudah tahu akhirnya pula), tapi… seperti yang kubilang… pengalaman penuh… :> meskipun Renji tidak ada suaranya di chapter 3. Tapi lebih banyak suara Chihiro. Yaah, aku bukan fans Maki Izumi sih, tapi aku akui suara Maki Izumi cukup menggugah emosi di beberapa bagian.

I-Ini… HANYA KEBETULAN, KOK!

Lagi-lagi aku memikirkan ini… soal armadaku. Kenapa semua couple 2D yang (pernah) benar-benar aku kapalkan itu salah satunya, atau keduanya, punya RAMBUT WARNA UNGU DAN/ATAU COKLAT!?

Maksudku, di armada ini ada Naruto x Hinata, Kaito x Meiko (jika itu termasuk module Shigure x Momiji, yep, ungu dan coklat kombo, aku yakin rambut Shigure lebih ungu), Nishijima x Minene, Yuuji x Yumiko (walaupun di narasinya rambut Yumiko berwarna hitam tapi itu lebih ungu), dan Renji x Chihiro… kemudian jika itu termasuk kapal-kapal yang sedikit aku kapalkan seperti Shido x Tohka dan Raku x Onodera (YA AKU TAU INI KARAM YAUDAH GAPAPA AKU KUAT), yep, betul sekali kalian, rambut ungu dan coklat juga ada.

Apakah ini ciri khas kapal-kapal yang kupunya? Tapi kenapa? Aku ambil kapal secara “acak”, dan kebetulan saja aku dapat yang rambutnya coklat dan/atau ungu! Hmmmmmmmmmmmmmmmm

Apakah kalian juga punya ciri khas dalam kapal kalian? 😄

[KESAN] ef: A Tale of Memories & Melodies

Kemarin-kemarin aku tuntas nonton kedua season ef.

Ya, aku mulai nonton anime lawas yang dari dulu ingin kutonton tapi nggak sempat soalnya lupa atau aku masih belum cukup umur. Anime horror gore (tapi ga begitu kerasa seremnya soalnya Studio Deen masih yaah gitulah) misteri seperti Higurashi no Naku Koro ni akhirnya aku tuntaskan, walau cuma sampai Kai. Sayangnya untuk saat ini aku nggak bisa bilang banyak soal versi anime dari Higurashi, kecuali… kecuali… Shion best gurl. Iya. Oh, ada lagi. Unpopular opinion: Persahabatan Keiichi dan kawan-kawannya lebih baik daripada Riki dkk. (Little Busters!).

Oke, kembali ke ef. Aku tahu anime ini karena lagu Euphoric Field di osu! (pas SMP dulu aku suka main osu!), aku tertarik dan sempat menonton beberapa potongan scene di anime. Tapi masih belum ada niat menontonnya penuh.

Bulan lalu, sesudah menuntaskan VN eden* dari perusahaan VN ternama, minori, ooh VN yang sangat bagus HUHUHUHUHU SIOOOOOOOOONNN DAN KENAPA NAMANYA SEPERTI SHION BEST GIRL DARI HIGURASHI SUNGGUH MANTAP ENDINGNYA meskipun aku nggak merasa ngeship Ryou x Sion sama sekali… sempat berpikir main VN ef tapi karena semakin sibuk akhirnya nonton anime saja. Lagian, anime ini produksi Studio Shaft, jadi mungkin masih bisa dibilang mendekati bagusnya versi VN, kan?

Kupikir.

Yaah, inilah beberapa hal yang ingin kubilang soal kedua season ini…

PERHATIAN!
POST INI MENGANDUNG SPOILER DAN CAPSLOCK BERTEBARAN!
TATA BAHASA KURANG KONSISTEN seperti biasa KARENA DIRIKU TERLALU BERSEMANGAT MENGETIK!
KALIAN SUDAH KUPERINGATKAN!

Continue reading