[KESAN] Gakuen eden*

Aku pikir aku bisa menahan diri dari posting sesuatu berbau ef SAMPAI SUATU HARI aku menemukan gambar Chihiro dan Sion (? awalnya aku bingung karena warna rambutnya beda dari yang aslinya) di internet, ternyata itu kover manga Gakuen eden*. Aku cukup tertarik karena ini spin-off komedi yang menceritakan tokoh-tokoh eden* di sekolah dan crossover eden* + ef, aku pun langsung mencari-cari raw komik ini… DAN KETEMU! Aku baca dari tengah malam sampai sekitar jam 2, wow, aku ngantuk, tapi setidaknya kurang lebih paham sama isi ceritanya.

Cerita

Gakuen eden* menceritakan tentang Haruna Ryou, tentara yang ditugasi Natsume, onee-chan kesayangannya (ya Ryou memang siscon) untuk mengurus Sion, si hikikomori dan salah satu 7 misteri sekolah “Murid yang tidak menampakkan diri selama 40 tahun.” Ryou pun ke 703 Gakuen bersama Lavie si osananajimi (tapi Ryou lupa tentang dia). Mereka langsung disambut dengan Sion yang naik roket percobaannya. Begitulah, kehidupan Ryou yang cukup repot mengurus Sion pun dimulai…

Namanya saja spin-off komedi, banyak self-reference di komik ini! Tapi parodinya mungkin bisa jadi spoiler cerita eden* dan ef. Seperti:

  • Sion hikikomori = Sion lebih banyak di gedung fasilitas;
  • Sion anggota klub roket = Sion yang merancang “roket” ke luar angkasa untuk menyelamatkan umat manusia;
  • Lavie osananajimi Ryou = Lavie pernah kenal Ryou waktu awal-awal jadi tentara;
  • Dan lain-lain.

Oh iya, ini komik adaptasi dari Drama CD eden* (dengan tambahan tokoh ef), aku sempat dengar Drama CD-nya walau belum selesai, sih. Tapi ceritanya mantappu, kok!

Continue reading

Advertisements

I-Ini… HANYA KEBETULAN, KOK!

Lagi-lagi aku memikirkan ini… soal armadaku. Kenapa semua couple 2D yang (pernah) benar-benar aku kapalkan itu salah satunya, atau keduanya, punya RAMBUT WARNA UNGU DAN/ATAU COKLAT!?

Maksudku, di armada ini ada Naruto x Hinata, Kaito x Meiko (jika itu termasuk module Shigure x Momiji, yep, ungu dan coklat kombo, aku yakin rambut Shigure lebih ungu), Nishijima x Minene, Yuuji x Yumiko (walaupun di narasinya rambut Yumiko berwarna hitam tapi itu lebih ungu), dan Renji x Chihiro… kemudian jika itu termasuk kapal-kapal yang sedikit aku kapalkan seperti Shido x Tohka dan Raku x Onodera (YA AKU TAU INI KARAM YAUDAH GAPAPA AKU KUAT), yep, betul sekali kalian, rambut ungu dan coklat juga ada.

Apakah ini ciri khas kapal-kapal yang kupunya? Tapi kenapa? Aku ambil kapal secara “acak”, dan kebetulan saja aku dapat yang rambutnya coklat dan/atau ungu! Hmmmmmmmmmmmmmmmm

Apakah kalian juga punya ciri khas dalam kapal kalian? 😄

[KESAN] My Anime Club

My Anime Club. Komik ini menceritakan tentang perkumpulan wibu, eh bukan, “otaku”. Dimulai dengan Anise yang membuka Klub Anime di sekolahnya, dia mulai menjalani hari-hari di klub sekolahnya bersama Eita, pemilik sekolah, dan Yuichi, anak malang yang sebenarnya mau masuk Klub Desainer tapi terlanjur masuk Klub Anime.

Jadi, begitu. Aku tertarik soalnya buku ini kayaknya khusus wibu kayak aku. Eh.

Continue reading

[Kesan Sementara] BORUTO (Anime)

Apa kalian pikir setelah Naruto dan Hinata rabi, cerita NARUTO akan tamat begitu saja? GAK! Aku bahkan gak yakin apakah mereka serela itu… tentunya mereka berniat mengadaptasi manga BORUTO juga! Mengingat apa yang sudah mereka perbuat terhadap Shikamaru Hiden dan Konoha Hiden, apakah ini hal yang baik atau sebaliknya?

BORUTO, sesuai dengan judulnya, anime ini mengisahkan tentang Boruto, anak dari Naruto. Prolog dari anime ini, sama seperti manganya, sungguh tidak heartwarming. Boruto melawan Kawaki di reruntuhan Desa Konoha!

Siapa itu Kawaki? Denki, kah? Iwabe, kah? Yaah, adikku sudah banyak dipapari teori-teori abal-abal, aku berusaha menyadarkannya, sungguh! Aku yakin Kawaki itu orang yang berbeda! Tapi, itu urusan belakangan.

Continue reading

Mari Kita Rabi!

うずまきナルトと日向ヒナタ、お結婚おめでとうございます!

Wah wah wah, gak nyangka tau-tau nikahnya Naruto dan Hinata udah ada adaptasi animasinya… dan anime Naruto Shippuden berakhir di episode 500.

Animatornya kurang gairah menggambar Gaara dan Kankuro di scene ini. Mereka butuh obat kuat.

Haha, sebenernya aku cuma nonton episode 500, tapi berdasarkan cuplikan-cuplikan episode lain yang aku tonton, aku merasa animasinya… kurang gairah, ya? :/ Iya aku tau Konoha Hiden ceritanya lebih lawak, tapi bukan berarti animasinya lawak juga (dalam hal yang buruk)… 😒 akhirnya aku jadi males nonton deh, apalagi aku benar-benar membatasi nonton anime. Maaf aja, tapi aku kurang gairah nonton walopun itu melibatkan pairing kesukaanku.

Terlepas dari itu, aku masih gak (begitu) nyangka pairing kesukaanku nikah! Kalo diitung dari masa SD, berarti udah sekitar 9 tahun aku ngeship Naruto dan Hinata! Aku ngalamin macam-macam perasaan, lebih tepatnya… 9 tahun itu aku ngalamin love-hate sama pairing ini. Seriusan. Aku udah banyak bikin post rant tentang pairing ini (begitu juga dengan film ancur yang melibatkan mereka), tapi aku masih suka mereka! Ini aneh!

Selamat juga untuk pairing-pairing canon lainnya! 😀

congratz ShikaTema!

Congratz SaiIno!

Congratz Sa… kura?

Walo gitu, aku merasa NaruHina adalah pairing yang paling spesial di antara pairing kesukaanku yang lain. Eh, tapi belakangan ini aku lebih ngeship Kaito dan Meiko, sih. 😅

Tentunya, post ini gak berakhir sampai di sini saja!

Continue reading

Butuh Asupan Pairing?

Untungnya kapal di pelabuhanku gak begitu banyak, kalo iya nanti pikiranku bakal ngambang tentang kapal sampe gblk

Shipping atau ngeship, adalah keadaan di mana kita menyukai sepasang tokoh, baik tua atau muda, hetero maupun homo, fiksi maupun non-fiksi. Hal ini susah terelakkan bagi sebagian penggemar cerita fiksi, terutama yang suka kisah cinta. “Sayangnya”, aku termasuk orang yang punya pairing kesukaan…

“Sayangnya”? Yah, karena biasanya ini berdampak buruk, tapi rasanya enak. Oke emang rasanya enak, tapi ini rasanya seperti candu! Kita bakal kecanduan melihat momen-momen mereka, bahkan yang non-romantis sekalipun juga bakal kita anggap “KYAA ROMANTIS SEKALI AAAAAAAHHHHH!!!!”. Contohnya, adegan Hinata pinjam penghapusnya Naruto (itu cuma contoh yang sekedar lewat pikiran). Kadang kehebohan kita malah membuat orang normal di sekitar jadi risih. Aku pernah tahu ada fans NH yang teriak-teriak lebay karena Naruto akhirnya sama Hinata, sampai sekeluarga bingung karena tingkahnya, bahkan dia hampir diruqyah saking hebohnya! VVOVV! Ternyata sesuatu yang berlebihan tidak baik ya.

Makanya, biasanya untuk mememuhi kebutuhan “4 Sehat 5 Sempurna + asupan pairing = 6 Sejahtera” kita, muncullah fanart dan fanfic yang didedikasikan untuk pairing kesayangan masing-masing. Inilah dampak baik dari ngeship, bisa melatih imajinasi, kemampuan menggambar, dan menulis cerita. Yah, mungkin cuma itu dampak baiknya. Heh.

Sebagai orang yang punya “kapal” (walopun stokku gak banyak-banyak amat), aku jadi mikir, apa aku udah cukup asupan? Coba aku lihat… dari yang paling underrated, ted, ted.

Continue reading