Butuh Asupan Pairing?

Untungnya kapal di pelabuhanku gak begitu banyak, kalo iya nanti pikiranku bakal ngambang tentang kapal sampe gblk

Shipping atau ngeship, adalah keadaan di mana kita menyukai sepasang tokoh, baik tua atau muda, hetero maupun homo, fiksi maupun non-fiksi. Hal ini susah terelakkan bagi sebagian penggemar cerita fiksi, terutama yang suka kisah cinta. “Sayangnya”, aku termasuk orang yang punya pairing kesukaan…

“Sayangnya”? Yah, karena biasanya ini berdampak buruk, tapi rasanya enak. Oke emang rasanya enak, tapi ini rasanya seperti candu! Kita bakal kecanduan melihat momen-momen mereka, bahkan yang non-romantis sekalipun juga bakal kita anggap “KYAA ROMANTIS SEKALI AAAAAAAHHHHH!!!!”. Contohnya, adegan Hinata pinjam penghapusnya Naruto (itu cuma contoh yang sekedar lewat pikiran). Kadang kehebohan kita malah membuat orang normal di sekitar jadi risih. Aku pernah tahu ada fans NH yang teriak-teriak lebay karena Naruto akhirnya sama Hinata, sampai sekeluarga bingung karena tingkahnya, bahkan dia hampir diruqyah saking hebohnya! VVOVV! Ternyata sesuatu yang berlebihan tidak baik ya.

Makanya, biasanya untuk mememuhi kebutuhan “4 Sehat 5 Sempurna + asupan pairing = 6 Sejahtera” kita, muncullah fanart dan fanfic yang didedikasikan untuk pairing kesayangan masing-masing. Inilah dampak baik dari ngeship, bisa melatih imajinasi, kemampuan menggambar, dan menulis cerita. Yah, mungkin cuma itu dampak baiknya. Heh.

Sebagai orang yang punya “kapal” (walopun stokku gak banyak-banyak amat), aku jadi mikir, apa aku udah cukup asupan? Coba aku lihat… dari yang paling underrated, ted, ted.

Continue reading

Advertisements

Insiden Hello Kitty Rebus

Kita tau bahwa adegan di sinetron itu biasanya aneh-aneh, saking seringnya adegan-adegan itu muncul, jadinya adegan-adegan di sinetron itu sudah nggak aneh lagi, tapi malah mainstream. Lalu, bagaimana dengan adegan yang nggak mainstream, tapi… absurd? :/

Beberapa hari yang lalu, kita dihebohkan oleh adegan absurd di sinetron, jauh lebih absurd daripada Yuuji yang menghentikan pesawat terbang dengan cara lempar ayam kalkun ke mesin pesawat. Adegan apakah itu?

image

Sebut saja, Hello Kitty Rebus.

Continue reading