[Kesan] Get Lost Article (Doujin Game)

 

Mengingat diriku yang kembali ke fandom Vocaloid, mengincar doujin sampai mulai meninggalkan hobi main VN-ku, bagaimana kalau aku main VN doujin Vocaloid sekalian?

Get Lost Article, aku bingung maksud judulnya… mungkin “Article Get Lost”? “The Lost Article”? “The Article which is Get Lost”? Inti dari judul itu “artikel yang hilang”, kan? Tapi bukan “artikel” koran atau majalah begitu, sih. Membingungkan sekali judul ini… ah sudahlah, langsung ke intinya saja!

Summary

KAITO adalah software VOCALOID yang tinggal di dalam sebuah PC. Dalam PC itu, tinggal bersama MEIKO, Hatsune Miku, Kagamine Rin, Kagamine Len, Megurine Luka, dan Gackpoid (Gakupo).

Suatu hari, amplop yang sering dibawa Kaito hilang. Kaito panik, karena di amplop itu ada “barang penting”. Tentu saja barang itu ada hubungannya dengan Meiko, pujaan hatinya. Mampukah Kaito menemukan amplop itu?

PERHATIAN!
POST INI MENGANDUNG SPOILER YANG TIDAK DAPAT DIHINDARI!
(Halah, gak papa! Lanjut baca aja, VN ini sederhana banget kok pfft)

Continue reading

[Fangirling?] Top 5 Module MEIKO

5日5月はメイコの日! (Tanggal 5 Mei adalah Hari Meiko!) Itulah mengapa aku berniat menggambar Meiko hari ini, sayangnya gak sempat karena aku ketiduran dari subuh sampai jam 11 lebih… (^^;) Jadi, aku bikin post tentang Top 5 Module Meiko!

Meiko adalah karakter yang cukup terlihat sekseh di Project Diva Series, terutama karena module-module-nya yang bisa bikin kalian para fanboy klepek-klepek. Sayangnya, cukup susah mencari module Meiko yang BENAR-BENAR bagus, tapi aku memang suka yang BENAR-BENAR bagus itu! Jangan heran kalau pilihanku module Meiko yang tertutup, karena menurutku yang BENAR-BENAR bagus itu yang tertutup!

Continue reading

[Fangirling] Top 5 Module KAITO

Sebenarnya aku belum pernah main Project Diva Series, tapi biasanya aku nonton PV-PV Project Diva kalo lagi waktu senggang. Biasanya, module (kostum) yang ada di game itu aku jadikan referensi gambar. Tentunya, untuk bahan fangirling juga. Bicara soal fangirling, tentunya ada hubungan antara fangirl dan salah satu karakter di game ini, KAITO! Anggap saja kalau di SBMPTN ada soal “fangirl ∷ KAITO = …”, isi saja titik-titik itu dengan “semut ∷ gula”! Kenapa? Kaito adalah karakter yang cukup kece di game Project Diva karena kakinya yang panjang module-module-nya yang cukup sedap dipandang para fangirl Kaito! Lalu, para fangirl mengerubungi Kaito seperti gula mengerubungi semut! Ya, kan?

Tentunya cukup banyak module Kaito yang keren, jadi aku ambil 5 module terbaik Kaito!

Continue reading

[Kesan Sementara] BORUTO (Anime)

Apa kalian pikir setelah Naruto dan Hinata rabi, cerita NARUTO akan tamat begitu saja? GAK! Aku bahkan gak yakin apakah mereka serela itu… tentunya mereka berniat mengadaptasi manga BORUTO juga! Mengingat apa yang sudah mereka perbuat terhadap Shikamaru Hiden dan Konoha Hiden, apakah ini hal yang baik atau sebaliknya?

BORUTO, sesuai dengan judulnya, anime ini mengisahkan tentang Boruto, anak dari Naruto. Prolog dari anime ini, sama seperti manganya, sungguh tidak heartwarming. Boruto melawan Kawaki di reruntuhan Desa Konoha!

Siapa itu Kawaki? Denki, kah? Iwabe, kah? Yaah, adikku sudah banyak dipapari teori-teori abal-abal, aku berusaha menyadarkannya, sungguh! Aku yakin Kawaki itu orang yang berbeda! Tapi, itu urusan belakangan.

Continue reading

Mari Kita Rabi!

うずまきナルトと日向ヒナタ、お結婚おめでとうございます!

Wah wah wah, gak nyangka tau-tau nikahnya Naruto dan Hinata udah ada adaptasi animasinya… dan anime Naruto Shippuden berakhir di episode 500.

Animatornya kurang gairah menggambar Gaara dan Kankuro di scene ini. Mereka butuh obat kuat.

Haha, sebenernya aku cuma nonton episode 500, tapi berdasarkan cuplikan-cuplikan episode lain yang aku tonton, aku merasa animasinya… kurang gairah, ya? :/ Iya aku tau Konoha Hiden ceritanya lebih lawak, tapi bukan berarti animasinya lawak juga (dalam hal yang buruk)… 😒 akhirnya aku jadi males nonton deh, apalagi aku benar-benar membatasi nonton anime. Maaf aja, tapi aku kurang gairah nonton walopun itu melibatkan pairing kesukaanku.

Terlepas dari itu, aku masih gak (begitu) nyangka pairing kesukaanku nikah! Kalo diitung dari masa SD, berarti udah sekitar 9 tahun aku ngeship Naruto dan Hinata! Aku ngalamin macam-macam perasaan, lebih tepatnya… 9 tahun itu aku ngalamin love-hate sama pairing ini. Seriusan. Aku udah banyak bikin post rant tentang pairing ini (begitu juga dengan film ancur yang melibatkan mereka), tapi aku masih suka mereka! Ini aneh!

Selamat juga untuk pairing-pairing canon lainnya! 😀

congratz ShikaTema!

Congratz SaiIno!

Congratz Sa… kura?

Walo gitu, aku merasa NaruHina adalah pairing yang paling spesial di antara pairing kesukaanku yang lain. Eh, tapi belakangan ini aku lebih ngeship Kaito dan Meiko, sih. 😅

Tentunya, post ini gak berakhir sampai di sini saja! Continue reading

[Unboxing & Kesan] Some “Not-so-random” Vocaloid Doujin

Awal Desember, aku sedang iseng mencari-cari komik doujin loak Vocaloid di Suruga-ya. Yaah, iseng aja sih. Kali aja ada buku yang bikin aku tertarik. Dan yep, yang terjadi wishlist-ku lumayan banyak, cuma aku filter sambil mikir, “Berapa duit yang bakal aku keluarkan?” dan “Kira-kira mana buku yang gak bikin emakku ngamok?” akhirnya dengan 2 pertimbangan itu, aku pilih 3 doujin. 2 yang doujinka-nya sama, 1 yang kolaborasi doujinka.

Sebulan kemudian, waktu aku pulang les, muncullah paketan ini.

dsc_0147

Aku langsung merayakannya dengan memasak mi ijo, oke ini gak penting-penting amat.

Dengan cutter jerapah kesayanganku, aku buka paketannya. Yep lumayan rapi lah walaupun itu cuma doujin.

Continue reading

Selamat Tahun Baru 2017!

2017

Yoo, selamat tahun baru 2017…!! 😀

AKu ngetik ini waktu di luar pada rame-rame kembang api, sayangnya gak keliatan dari lantai bawah ini, kalo liat dari lantai atas… eeh… aku takut sendirian, yang lain pada tidur… 😦 yaudahlah aku lihat CG ini aja, untuk pelipur lara:

fireworks

Well sejujurnya sih aku gak punya target yang muluk-muluk buat tahun 2017 ini, paling ya:

  • Makin rajin
  • Iman tambah setronk
  • Jauh dari hohohihe

Oke, mungkin masih ada lagi:

  • Makin rajin nggambar
  • Makin rajin bikin fanfic
  • Bisa baca doujin dan VN Jepang dengan lancar
  • Ngelanjutin VN, mungkin?
  • Bisa milih antara jurusan Sastra Jepang atau Pendidikan Guru
  • Masih bertahan sama “baju khas” (kerudung oranye + baju kotak-kotak oranye-merah + rok biru)

Apa aja ya yang memorable pas tahun 2016? :/

  • Donlot VN Jepang bejibun tapi dikit yang dimainin… eeh…
  • Elcia Harvence calon waifu tapi gajadi
  • Lagu Tsugai Kogarashi disetel di acara Bunkasai 2016 (sayangnya yang tampil gak joget macam Kaito dan Meiko di Project Diva, wkwk)
  • BISA BELI BARANG ONLEN CUUUUUUUUUUYYYY YHA INI GEGARA PUNYA TABUNGAN SENDIRI XD
  • Yumiko bezt kuudere
    • Yuuji x Yumiko bezt pairing di Grisaia
  • Traktir BFF-ku pas ultahku yang ke-17
  • Ngeryain ultah sohib di rumahnya
  • Ketemu teman SD, ternyata mereka masih inget aku ya ;_;
  • Disadarkan teman sekelas gegara melakukan hal-hal yang tidak patut :^(
  • Ngeship KaiMei lagi
    • Walopun mereka kelihatan kayak sodaraan YES INCEST FTW YOGAK
  • Dan lain-lain…

Doujin pesananku sudah datang di Jogja, tinggal kirim ke rumahku yang di Malang. Aku masih di Bekasi sih… mungkin pulang besok. Aah, tapi barangnya baru bisa dikirim tanggal 2 Januari. Kalau barangnya udah sampe rumahku, InsyaAllah aku bikin review unboxing-nya!

Aku mau bikin fanfic! Ada konsep tapi masih samar-samar, ceritanya Meiko tinggal di rumah sepupunya, Kaito, sejak ortunya Meiko meninggal. Ortunya Kaito (Lui dan Suzu, oke mereka kudunya masih remaja tapi aku lagi bingung nyari karakter berambut biru) senang sama kehadiran Meiko dan memperlakukan Meiko dengan baik, tapi Meiko jadi gak enak hati. Dia merasa harus bayar biaya makan yang selama ini dia dapat, jadi dia kerja sampingan di kafe. Yang kupikirkan di fanfic ini nanti, keakraban Meiko dan Kaito sebagai sepupu kurang lebih seperti adik laki-lakiku dan sepupu perempuanku yang lebih tua dari dia. Ya ampun mereka imut banget… gak, aku gak ngeship adikku sama sepupuku… 😛 Oh ya, pada akhirnya Meiko mengakui kalau dirinya sebenarnya gak kuat terus-terusan jadi independen, dan Kaito menanggapinya dengan “TUH KAN TUH KAN TUH KAN!” (oke ini emang lebay). Meiko merasa tidak ada salahnya sedikit manja sama orang lain, tapi siapa? Eh Kaito malah menawarkan dirinya LOL CERITA MACAM APA INI AWKAKAKAKAKARIN X’D

Semoga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya! ^_^

Oh, sebelum aku menutup post ini, marilah kita mencari calon hasubando yang baik dan benar. Tipe apakah hasubando pilihan kalian?

hasubando