[KESAN] ef: A Tale of Memories & Melodies

Kemarin-kemarin aku tuntas nonton kedua season ef.

Ya, aku mulai nonton anime lawas yang dari dulu ingin kutonton tapi nggak sempat soalnya lupa atau aku masih belum cukup umur. Anime horror gore (tapi ga begitu kerasa seremnya soalnya Studio Deen masih yaah gitulah) misteri seperti Higurashi no Naku Koro ni akhirnya aku tuntaskan, walau cuma sampai Kai. Sayangnya untuk saat ini aku nggak bisa bilang banyak soal versi anime dari Higurashi, kecuali… kecuali… Shion best gurl. Iya. Oh, ada lagi. Unpopular opinion: Persahabatan Keiichi dan kawan-kawannya lebih baik daripada Riki dkk. (Little Busters!).

Oke, kembali ke ef. Aku tahu anime ini karena lagu Euphoric Field di osu! (pas SMP dulu aku suka main osu!), aku tertarik dan sempat menonton beberapa potongan scene di anime. Tapi masih belum ada niat menontonnya penuh.

Bulan lalu, sesudah menuntaskan VN eden* dari perusahaan VN ternama, minori, ooh VN yang sangat bagus HUHUHUHUHU SIOOOOOOOOONNN DAN KENAPA NAMANYA SEPERTI SHION BEST GIRL DARI HIGURASHI SUNGGUH MANTAP ENDINGNYA meskipun aku nggak merasa ngeship Ryou x Sion sama sekali… sempat berpikir main VN ef tapi karena semakin sibuk akhirnya nonton anime saja. Lagian, anime ini produksi Studio Shaft, jadi mungkin masih bisa dibilang mendekati bagusnya versi VN, kan?

Kupikir.

Yaah, inilah beberapa hal yang ingin kubilang soal kedua season ini…

PERHATIAN!
POST INI MENGANDUNG SPOILER DAN CAPSLOCK BERTEBARAN!
TATA BAHASA KURANG KONSISTEN seperti biasa KARENA DIRIKU TERLALU BERSEMANGAT MENGETIK!
KALIAN SUDAH KUPERINGATKAN!

A Tale of Memories

Aku sudah tahu ini akan menjadi cerita sedih yep… sejak episode pertama ooh aku tertarique dengan Renji x Chihiro yep sungguh imut mereka berdua yep aku mau murtad dari KaiMei yep. Kemudian episode berjalan dengan tambahan problema antara Hiro, Miyako, dan Kei… kupikir terlalu drama. Maafkan aku fans Miyako, aku merasa kurang suka sama sikap seenak jidatnya… yaa tapi kuakui Hiro x Miyako ship yang cukup populer. Kyousuke x Kei? Nggak terlalu penting makanya nggak diadaptasi sampai dalam. Tau-tau di episode terakhir dah pacaran aja. Skip, skip.

Aku… kurang doyan sama dramanya. Walau scene telepon itu aku akui bagus sekali.

Tapi bagian utama dari Memories tentunya soal Chihiro, yang punya ingatan jangka pendek akibat kecelakaan yang merenggut mata kirinya. Dan soal Renji, yang berusaha menolong Chihiro menulis novel.

Chihiro imut. Renji juga. Keduanya imut. Yep, bagaimana keduanya sama-sama pemalu. Sejujurnya aku suka-suka saja sama desain karakter mereka karena imut. Chihiro pakai penutup mata yang membuatnya terlihat imut. Renji punya jambul seperti odol atau jambul ayam yang membuatnya terlihat imut. Ketika mereka berdua tersipu pun imut. Imut. Imut sekali. TAPI JUSTRU KEIMUTAN MEREKA JUGA BERDAMPAK KURANG BAIK KARENA KEIMUTAN MEREKA INI SANGAT MENYAKITKAN AAAAAARRRRGHHHHHH KETIKA RENJI FRUSTRASI KARENA CHIHIRO PIKUN INI MENGINGATKANKU DENGAN ISSHUUKAN FRIENDS DENGAN MEME “WAIFUMU PIKUN MZ”, mataku terasa perih beberapa kali, LALU EPISODE 11 OOOOOOGHHHHHHH AKU YAKIN AKU MENETESKAN AIR MATA MESKIPUN BELUM PUAS… KENAPA SAKIT SEKALI APAKAH AKU SALAH PILIH PAIRING TAPI TERNYATA TIDAK… setidaknya hepi ending walaupun berbeda dari versi VN (arc Chihiro versi VN baru rilis sesudah anime), ya, ending di VN lebih realistis, itulah yang kutahu dari nonton gameplay-nya di YouTube. Yaah, meskipun versi anime agak berbau deus ex machina, tapi bagus. Aku meneteskan air mata, aku yakin.

OPENING EPISDODE 12 OOOHHHHH AKU KAGET MENONTONNYA ketika cewek-cewek diselamatkan cowoknya masing-masing ketimbang menghilang, tentunya aku suka bagian Renji menggendong Chihiro seperti kesatria yang menyelamatkan tuan putri, ini pasti referensi episode 1.

Begitulah, semua pasangan bahagia OH TUNGGU JANGAN LUPA BAGAIMANA DENGAN YUU DAN YUUKO, MARI BICARAKAN DI SESI BERIKUTNYA

A Tale of Melodies

Jadi, ini lebih banyak mengambil tempat di Otowa-nya Australia. Ooh mantap aku bisa lihat lebih banyak Chihiro dan Renji lagi muahahahahahah…

Tentunya aku lebih memperhatikan flashback Yuu dan Yuuko… yaah, aku kurang suka dengan cerita Kuze x Mizuki, seriusan aku kesal dengan sikap Kuze di kebanyakan isi cerita meskipun akhirnya Kuze sadar. Tetap saja, aku masih kesal. Aku sampai mencoba skip ke flashback Yuu x Yuuko, tapi demi menjadi komplesionis aku menonton semuanya. Yah, aku suka Mizuki yang positif. Tapi tidak dengan Kuze.

Aku kurang suka Yuu yang dulu, tapi semakin berjalannya cerita, dia jadi lebih baik.

KENAPA EPISODE 10 BEGITUUUUUUU JADI TERNYATA YUUKO ITU AAAAAAAAAAHHHHHHH KENAPA KENAPA KENAPAAAAAAAAAHHHH Yuuko mengalami penderitaan di sepanjang hidupnya dan hanya bisa bahagia sesaat bersama Yuu dan Miki…

OPENINGNYA SUNGGUH KAMI-KYOKU, JANGAN SKIP!

DAN

Di episode 11 ketika muncul pasangan-pasangan yang canon berkat Yuuko, OPENING DARI MEMORIES MUNCUL LAGI tentunya versi episode 12 OH ADA PERBEDAAN LAGI selain teks-nya yang jadi lirik lagu (sepertinya lagu Yuuko) dalam bahasa Jerman ketimbang cerita Chihiro dalam bahasa Inggris, DI BAGIAN AKHIRNYA ADA RENJI JUGA AAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!111!!11

Oke episode 12 OOOOOOOHHHHH TIDAAAAAAAAKHHHH KENAPA BEGINI KENAPA SEMUA PASANGAN DI SERIES INI BAHAGIA TAPI YUU X YUUKO BITTERSWEET KENAPA!? Sampai aku menghabiskan beberapa tisu menontonnya yep selama ini aku menahan-nahan emosiku TAPI AKHIRNYA AKU MENANGIS JUGA, SUNGGUH!

Yuu x Yuuko adalah OTP kesukaanku kedua setelah Renji x Chihiro. IYALAH KALO OTP URUTAN PERTAMA PALING AKU UDAH MENJEDUG-JEDUGKAN KEPALAKU GAAAHHH

OH, YA! Salah satu hal yang disayangkan, di anime nggak ditunjukkan kalau… Yuuko hamil. Mungkin karena Shaft nggak mau mengganggu mental penonton lebih jauh lagi, maksudku… pas Yuuko sakaratul maut membayangkan kehidupan bahagia dengan Yuu dan anaknya, pula. Aduh, aku nangis kejer pas nonton gameplay-nya. Aku kurang ingat kenapa dia hidup lagi, sepertinya dia hidup lagi sebagai malaikat (?) dengan jiwa tanpa dosa anak yang dikandungnya? Selain itu, di ending versi VN, syal-nya rusak karena kecelakaan itu (Yuuko menyelamatkan Miki dari tertabrak mobil), jadi rasanya kurang romantis karena tidak ada adegan pakai syal bersama. TAPI TETAP SAJA SEDIH AKU NANGIS KEDUA KALINYA karena baru selesai nonton anime langsung nonton versi VN-nya, KENAPA AKU MENYAKITI HATIKU LAGI, APA-APAAN INI JANGAN-JANGAN AKU MASOKIS!?

Kesimpulan

Pokoknya Renji x Chihiro mantul mantap betul, mereka bahkan jadi tokoh utama di ef: A Tale of Memories Recollections. Tapi tokoh yang paling kusuka di sini adalah Yuuko, tentu! DIA SEHARUSNYA DAPAT KEBAHAGIAAN YANG LEBIH DARI PENDERITAANNYA SELAMA INI!!!111!!!

BERIKUTNYA AKU MAU LANJUT TONTON SAKAMOTO DESU GA meskipun Studio Deen, 3 episode pertama cukup bagus…

Advertisements

One thought on “[KESAN] ef: A Tale of Memories & Melodies

  1. Pingback: Sampai Jumpa Besok, di Stasiun | Nectarinia's Mind

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s