[Fangirling] Top 5 Module KAITO

Sebenarnya aku belum pernah main Project Diva Series, tapi biasanya aku nonton PV-PV Project Diva kalo lagi waktu senggang. Biasanya, module (kostum) yang ada di game itu aku jadikan referensi gambar. Tentunya, untuk bahan fangirling juga. Bicara soal fangirling, tentunya ada hubungan antara fangirl dan salah satu karakter di game ini, KAITO! Anggap saja kalau di SBMPTN ada soal “fangirl ∷ KAITO = …”, isi saja titik-titik itu dengan “semut ∷ gula”! Kenapa? Kaito adalah karakter yang cukup kece di game Project Diva karena kakinya yang panjang module-module-nya yang cukup sedap dipandang para fangirl Kaito! Lalu, para fangirl mengerubungi Kaito seperti gula mengerubungi semut! Ya, kan?

Tentunya cukup banyak module Kaito yang keren, jadi aku ambil 5 module terbaik Kaito!

Originator

(Designed by Ichimura)

Di Project Diva, Kaito identik dengan module-nya yang berlengan panjang (begitu juga dengan kakinya). Dia jarang terlihat pakai lengan pendek. Setidaknya, Originator bisa memuaskan mata kalian yang ingin lihat Kaito pakai baju lengan pendek. Warnanya Originator simpel, tapi cukup detail apalagi di sarung tangan dan jubahnya. Tak lupa, dia pakai syal! Dance-nya di Erase or Zero cukup keren, semakin keren dengan Originator-nya! Saat main game-nya, kalau tidak bisa memenuhi Chance Time, ending PV-nya Originator akan menghilang. Tapi kalau Chance Time bisa dipenuhi… Originator happy end sama Eraser?

Kalau kalian juga suka, jangan lupa lihat gambar-gambarnya Ichimura di pixiv, ya! Dia banyak menggambar Originator dan Eraser yang sangat kece, lho! Selain itu, kelihatannya dia ngeship KaiLen atau LenKai…

EPIC HIGHFIVE

Requiem

(Designed by Umu)

Aku yakin, kesan pertama kalian ketika melihat Requiem adalah, “VVOVV, ITU KAKINYA PANJANG BANGET!” atau “Waduh, dia pasti butuh ratusan tahun untuk mengikat tali boots-nya!”. Ya, module ini cukup terkenal karena KAKINYA YANG (terlihat) PANJANG! Walaupun keren-keren begitu, dia punya aura yang cukup menyeramkan di Hai wa Hai ni. Ending ketika dia kena santet (?) sangat mengesankan!

Walaupun menurutku Requiem kurang cocok dengan lagu Doctor Funk=Beat, performanya di MM 2016 cukup keren, apalagi saat dia flipping! TENTUNYA DENGAN KAKINYA YANG PANJANG ITU!

REQUIEM-SAMAAAAAAAAAAAAAAAAA

Shigure

(Designed by hinayukki@ShigotoshiteP)

Kaito dengan baju tradisional? YES! Rambutnya memang sedikit berantakan, tapi itulah yang membuatnya keren! Sebenarnya Shigure di Project Diva sedikit berbeda dari desain asli Hinayukki. Di ilustrasi aslinya Hinayukki, iris mata Kaito bukan ungu, melainkan biru. Tapi kenapa di Project Diva jadi ungu? Mungkin karena beberapa orang bingung dengan bedanya warna ungu dan biru dalam beberapa kasus, seperti episode Spongebob Squarepants yang menceritakan Spongebob berjualan Pretty Patty. Ada orang yang beli Pretty Patty-nya yang berwarna ungu karena itu warna kesukaannya. Aku yakin itu warna ungu, tapi beberapa orang bilang kalau itu bukan warna ungu! Oh tunggu, kenapa malah bahas Spongebob!?

Shigure cukup keren di Tsugai Kogarashi, terutama ketika dia menari dengan Momiji (Meiko) di bawah daun-daun bergururan! Tak lupa, saat Shigure beraksi dengan pedangnya! Ngomong-ngomong, ada yang mau coba Shigure dan Momiji tukar peran di PV-nya? Tapi hati-hati, karena Momiji akan lebih banyak berputar-putar. Ehem, roknya…

ShiguMomi IS DA BEST!

Guilty

(Designed by Ichiyou Moka)

Entah kenapa, Guilty membuatku terpesona pada pandangan pertama! Mungkin karena tatapan matanya? Mungkin karena rambutnya yang agak berantakan? Mungkin karena bajunya serba hitam? Mungkin karena kalungnya? Mungkin karena dance-nya di Acute? MUNGKIN KARENA SEMUANYA? YA! Bahkan Ichiyou Moka yang biasanya menggambar bishoujo pun bisa mendesain Guilty dengan segala jenis kekerenannya! PV Acute sangat keren berkat Guilty! Aku suka ketika Innocent (Miku) saling bertatapan dengan Amoure (Luka), lalu kameranya beralih ke Guilty DENGAN EKSPRESINYA YANG SANGAT KECE!

Kenapa namanya “Guilty”? Mungkin karena dia bersalah akibat kurang tegas terhadap perasaannya sendiri. Di Acute, ceritanya Kaito, Luka, dan Miku bersahabat sejak kecil. Lama-lama, Kaito punya perasaan terhadap Luka, begitu juga sebaliknya. Sayangnya, Miku juga punya perasaan terhadap Kaito. Aku mau aja cerita lebih lanjut, tapi itu terlalu spoiler… :/

Guilty dengan segala jenis kekerenannya dalam sepersekian detik (ini baru sebagian kecil)

Phantom Thief Kaito

(Designed by Booota)

“Kaito Kid versi hitam” ini cukup berbeda dari desain Kaito yang biasanya, terutama di bagian rambut. Tapi kalian pasti mengenali kalau itu Kaito ketika melihat KAKINYA YANG (terlihat) PANJANG! Dance-nya di Piano x Forte x Scandal sangat berbeda dari versi Meiko, Rin, dan Miku. Itu hal yang bagus, karena dance-nya jadi punya kesan yang kuat bahwa dia lelaki. Hal yang terbaik adalah saat dia airkick dengan sudut pandang kamera di bawah!

Aku yakin semua module Kaito punya ukuran kaki yang sama, tapi karena celananya Phantom Thief yang warna putih kontras dengan bajunya yang warna hitam, entah kenapa jadi terlihat lebih panjang dari biasanya… dia juga bisa bersaing dengan Requiem berkat kakinya itu…

Camera-work membuat kakinya makin sangar


Aku tidak mengurutkan mereka karena preferensiku berganti-ganti antara kelima itu, sih. Sebelumnya Phantom Thief nomor 1, tapi belakangan ini Shigure nomor 1. Yaah, namanya saja cewek, ketertarikannya bisa ganti-ganti. Tapi selama itu Kaito, tidak apa!

Tidak ada satupun yang dari Project Diva X, ya? Aku sudah lihat-lihat semua module Kaito di Project Diva X, tapi menurutku tidak ada satupun yang cocok untuk masuk top 5. Mungkin Ultimate Kaito, tapi itu top 10 (?).

Kebanyakan module Kaito memang bagus, tapi tidak semuanya. Aku tahu banyak fans Kaito yang suka Neko Cyber karena cukup unik (?), tapi itu sama sekali bukan seleraku. Menurutku, itu module buat candaan aja, kali? Yaah, preferensi orang memang berbeda-beda, sih. Maafkan diriku, tapi overall module Kaito itu mantap, kok!

Ini top 5-ku, mana top 5-mu?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s