Merah Darah, Laut Biru. Laut Merah, Darah Biru.

ketika-dagangan-anda-laku

BFF, yep, BFF.

Merah dan biru? Hei, tidak ada yang salah dengan memasangkan warna yang kontras kan? Bagaimana kalau warna yang kontras itu… serasi?”

Seperti yang sudah aku tulis di post tentang asupan pairing, aku ngeship Kaito sama Meiko, pairing kesukaanku dari kelas 7 sampai aku kelas 9… lalu aku beralih haluan ke pairing-pairing lain, sampai suatu hari aku iseng nyari tau tentang novel-novel yang dari lagu-lagu Vocaloid, lalu…

fire_flower

DAT BAE THOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO

APAAPAAPA DI NOVEL FIRE FLOWER Rin sama Len nikah BUKAN, BUKAN ITU, DI KOVER BELAKANG ADA KAITO SAMA MEIKO PUNYA ANAK AAAAAAAAAAHHHH JIWA SHIPPING-KU BALIK LAGI! Bye Yuuji x Yumiko aku bakalan inget kalo aku pernah ngeship kalian kok… :”)

Ini bukannya opini yang bias, tapi emang fakta kalo KAITO dan MEIKO (aku gak ngamuk, Caps locK-ku gak jebol, emang nama asli mereka pake huruf kapital) itu pasangan software. Complementary voicebank. Seperti LEON-LOLA, Tonio-Prima, Bruno-Clara, dan pasangan-pasangan lain. Dan yah, aku akui suara mereka kalau duet memang cocok, sih. Namanya aja pasangan, lol. Walaupun disebut “pasangan”, kalian bisa aja interpretasi hubungan Kaito dan Meiko kayak gimana: teman, saudara, pacar, atau menikah… mungkin? Software bisa nikah gak sih? Yaah itu terserah kalian. Kalo menurutku sih, mereka itu teman, semacam teman yang akrab sejak kecil, yaah tipikal osanananjimi seperti di galge-galge mainstream. Tentunya Meiko gak jadi presiden, dan juga, dia bukan Sumika. Kadang-kadang sih aku mikir kalau mereka itu saudara sepupu, atau bahkan saudara kandung, lol. Abisnya, nama mereka 11-12 sih. Selain itu, belah rambut mereka sama-sama di kiri, jadinya pas aku mau nggambar salah satu dari mereka aku jadi bingung, “Ini mau nggambar Kaito apa Meiko sih?”.

「あの素晴らしい愛をもう一度...」

Belakangan ini aku baru tahu kalau mereka sudah ada prototipnya dari tahun 2003, ternyata rilisnya Kaito diundur sampai 2006 toh, oalah baru tau aku. Kukira Kaito dibikin sesudah Meiko yang rilis tahun 2004. Aah, aku ada headcanon dimana setelah dua tahun setahun tiga bulan, akhirnya Kaito rilis dan dia bertemu lagi dengan Meiko. Meiko punya afeksi yang sangat tinggi ke Kaito, dan tidak mau berpisah lagi sampai-sampai dia bertekad akan menjadi “kakak” yang baik buat Kaito… hmm… apa aku bisa kembangin itu jadi cerita, entahlah… kayaknya udah pernah ada doujin dengan cerita sejenis itu, tapi kalau fanfic? Mungkin.

Jadi, apa lagi yang bisa aku jelaskan tentang pairing ini?

472

Fav episode in Chibi Miku-san XD

Karena mereka gak punya karakter yang resmi, itu terserah kalian mau berpikir mereka seperti apa, setidaknya di fanfic. Aku sering lihat Kaito tipikal cowok yang gblk (BaKaito), pecinta es krim (iyalah), polos, mesyum, protagonis galge yang sifatnya blank, tapi bisa aja kalian lihat Kaito jadi cowok kece incaran cewek-cewek di sekolahan! Sedangkan Meiko, aku sering lihat dia sebagai cewek yang aktif, tsundere, suka mabuk, tapi bisa aja kalian lihat Meiko jadi cewek penyendiri! Yah, itu terserah kalian!

Dulu aku bikin cerita kalau Kaito itu tipikal BaKaito, suka ngutang, sering jadi samsat tinjunya Meiko (dengan kata lain, waktu kecil aku sepertinya punya bakat bikin cerita orang maso); Meiko tipikal cewek yang suka mabuk, tsundere (ke Kaito lah), dan emosional. Tapi sekarang aku lebih suka bikin Kaito itu cowok yang proaktif, (berusaha) kece di depan adik-adiknya, tapi ceroboh dan masih bergantung sama orang lain; Meiko itu cewek yang independen, deredere onee-san dengan sedikit tsun, tapi kurang peka sama perasaan orang lain *uhukKaitouhuk*. Aku pikir ini lebih mendingan, soalnya gak begitu nista kalau dibandingkan sama penggambaran karakter yang dulu.

img_i_kotonohatuduri01

Sebenernya ini Kotonoha Tsuzuri, walopun yep bajunya Meiko hampir sama kayak yang dia pake di Tsugai Kogarashi…

Aku kembali buka folder “Vocaloid”-ku yang kelihatannya sudah kena jaring laba-laba, hmm aku gak koleksi gambar KaiMei rupanya… :v tapi hmm seenggaknya aku punya beberapa lagu, TERUTAMA TSUGAI KOGARASHI YHA ITU TETAPLAH DA BEZT… walopun aku kurang suka baris terakhirnya dimana suara Meiko agak melengking (“Kawaita uta to TSUGAI KOOOGAARASHIIIIIIII”). Tapi tetap saja, Tsugai Kogarashi itu “lagu kisah” yang sangat menyentuh, nggak, ini gak bikin kalian nangis darah, tapi agak sedih juga… menceritakan tentang bertemunya dua orang karena kampung mereka kena rusuh, si angin (Meiko) akan terus mengikuti si daun (Kaito) untuk mengembara, yaah kira-kira begitu ceritanya… aku bakal beli kalau memang ada manga/novel adaptasinya! Hei, sepertinya lagu Kotonoha Tsuzuri masih ada hubungannya sama Tsugai Kogarashi

51109181_p0

Aku ketinggalan banyak tentang Vocaloid, terutama tentang KAITO V3 DAN MEIKO V3 (dan Miku V3, tentu)! IXIMAAAAAAAAAAHHHH! Aku serius, Meiko jadi 10x lebih kece dari yang lawas! Sayangnya, desain barunya kehilangan beberapa detil dari yang lawas, jadi rasanya kayak bukan Meiko, sempat pangling. :/ Sedangkan Kaito… eeh, iya sih ganteng, cuma yah gak banyak berubah selain syalnya yang transparan dan tambah panjang… kemudian aku penasaran kenapa Kaito dan Meiko yang V3 lebih banyak dipromosikan, ternyata karena V1 pada gak dijual dan gak dikembangkan lagi, lawas sih. Bisa dibilang, Kaito sama Meiko itu produk yang bisa survive soalnya ada V3-nya. Aku kasihan sama Leon, Lola, dan Miriam… walopun aku gak begitu perhatian, kuharap suatu hari mereka di-upgrade

shigure-momiji

Shigure x Momiji 😀

Seriuslah SEGA, Kaito dan Meiko kekurangan kasih sayang dari kalian… iya aku tau Hatsune Miku itu “pemeran utama”, tapi apa-apaan dengan Kaito dan Meiko yang cuma tampil 1-2 kali di konser, masih mending kalau 3 kali kayak Rin, Len, sama Luka… oh Meiko lebih parah lagi, sejauh ini dia cuma tampil sekali YA CUMA SEKALI… aku mungkin bisa memaafkan kalau ada Tsugai Kogarashi atau on the rocks (ehh sebenernya itu liriknya “rada”, TAPI TUNGGU, KENAPA DI KONSER LEN NYANYI SEISOU BAKURETSU BOY INI ANEH BOCAH HOLOGRAM 14 TAHUN JOGET-JOGET ANU). Belum lagi di Project Diva X, LAGUNYA KAITO CUMA SATU! APPAAAAAAAAAHHHHHH!!!!11!!!!!11! 😡 Ada apa ini? Apakah ini karena mereka anak tirinya Crypton? Aku yakin sebenarnya Crypton sudah memberikan kasih sayang yang cukup ke mereka, buktinya mereka sampai di-upgrade jadi V3, cuma, masalahnya SEGA itu loooooooooohhhhh………… 😦

06_cs1e1_900x

Tidak, aku tidak ngeship mereka…

Tapi setidaknya pengisi suara mereka masih sayang kok! Siapa sangka, Fuuga Naoto (Kaito) dan Haigou Meiko (Meiko, iya emang Meiko) duet on the rocks di MATSURI DA DIVA! Waah, kenapa aku baru tau soal ini ya! Eh, tapi malah bagus sih, soalnya dulu itu masa-masa aku masih belon waktunya tau lagu beginian, lol. Aku takutnya sih kalau pengisi suaranya melakukan hal yang sama seperti lagu itu… eh, semoga saja tidak. Aku gak ngeship pengisi suaranya, lho, ya! 😛

%e3%82%ab%e3%82%a4%e3%83%a1%e3%82%a4%e3%82%b3%e3%83%b3%e3%83%94%e3%83%ac%e3%83%bc%e3%82%b7%e3%83%a7%e3%83%b3

TOO MUCH KAIMEI WOOOOOOOOOOOOOOOOHHHHHH *3*

Ah, doujin. Aku mau doujin tentang mereka… sebenarnya banyak doujin KaiMei yang dijual online, tapi sayangnya aku gak nemu full-scan doujin dengan pairing ini. Jadi, aku mulai memesan beberapa doujin loak dari suruga-ya. Doujin yang paling kutunggu adalah Antologi KaiMei! 楽しみです! *seka iler* ^q^

Yang terakhir, soal pairing lawan.

PERHATIAN!

Yang merasa haluan kapalnya berlawanan, TIDAK DISARANKAN melanjutkan membaca post ini! 

Aku gak tanggung jawab kalau ada yang butthurt, lho, ya!

.

.

.

.

.

.

.

.

.

Masih lanjut baca? Hmm, okelah.

Hmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmh……… aku gampang  t e r p e l a t u k  kalau lihat Kaito sama cewek selain Meiko… mungkin karena Kaito sama Meiko itu counterpart ya, jadi rasanya seperti mengkhianati Meiko kalau Kaito sama yang lain, begitu juga sebaliknya… yaah bahkan software pun punya perasaan juga (?)… aku tahu kalau Kaito > Meiko secara kualitas dan popularitas, jadi yah itu hal yang biasa kalau Kaito dipasangkan sama Vocaloid lain kayak Miku, Luka, IA, Rin, Len, Gakupo; yaah Meiko juga dipasangin sama Vocaloid lain sih, bisa aja Kiyoteru, Len, Luka, Miku, dan banyak lagi sesuai imajinasi masing-masing. Memang suara mereka bisa cucok sama beberapa Vocaloid lain, tapi tetap saja, Meiko dan Kaito tetaplah DA BEZT DUO!

Aku paling terpelatuk kalau lihat Kaito sama Miku (gak, aku gak benci, aku cuma kurang suka), ini bukan karena umur (secara Kaito gak punya umur resmi), tapi yah… suara mereka kurang cocok kalo duet, menurutku. Maksudku, suara kekanak-kanakan Miku dan suara kebapak-bapakan Kaito? Eeh, maaf, kuakui Cendrillon memang “bagus”, tapi, yah, itu doang… kali? Suara Kaito masih bisa kukatakan rada jomplang di situ, sih.. Jadi, rasanya aneh. Aku lebih suka lihat mereka sebagai kakak-beradik. Kalo Kaito sama Luka… hmm gak terpelatuk amat lihatnya… cuma, aku lebih suka kalau lihat Luka jomblo, kalo gak gitu sama Gakupo. WAIT KAIRIN JUGA ADA eeeeeeeeehhhh ini lebih parah dari KaiMiku, nopenopenope, suara Rin terlalu cempreng tinggi buat suara Kaito yang cenderung rendah. Aku gak bisa komen soal Kaito dan cewek di luar Crypton, sih.

Tunggu, aku bilang aku gampang  t e r p e l a t u k  kalau lihat Kaito sama cewek selain Meiko, kan? Berarti gimana kalau Kaito sama cowok lain? Yaah, itu… eng… aku gak fujo, tapi kalau lihat Kaito x Len atau Kaito x Gakupo secara teman dekat-kat-kat-kat-kat sih gapapa, kalo gak gitu buat lucu-lucuan… 😛

Setelah kupikir-pikir, lucu juga ya aku bisa ngeship software.

Advertisements

2 thoughts on “Merah Darah, Laut Biru. Laut Merah, Darah Biru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s