Butuh Asupan Pairing?

Untungnya kapal di pelabuhanku gak begitu banyak, kalo iya nanti pikiranku bakal ngambang tentang kapal sampe gblk

Shipping atau ngeship, adalah keadaan di mana kita menyukai sepasang tokoh, baik tua atau muda, hetero maupun homo, fiksi maupun non-fiksi. Hal ini susah terelakkan bagi sebagian penggemar cerita fiksi, terutama yang suka kisah cinta. “Sayangnya”, aku termasuk orang yang punya pairing kesukaan…

“Sayangnya”? Yah, karena biasanya ini berdampak buruk, tapi rasanya enak. Oke emang rasanya enak, tapi ini rasanya seperti candu! Kita bakal kecanduan melihat momen-momen mereka, bahkan yang non-romantis sekalipun juga bakal kita anggap “KYAA ROMANTIS SEKALI AAAAAAAHHHHH!!!!”. Contohnya, adegan Hinata pinjam penghapusnya Naruto (itu cuma contoh yang sekedar lewat pikiran). Kadang kehebohan kita malah membuat orang normal di sekitar jadi risih. Aku pernah tahu ada fans NH yang teriak-teriak lebay karena Naruto akhirnya sama Hinata, sampai sekeluarga bingung karena tingkahnya, bahkan dia hampir diruqyah saking hebohnya! VVOVV! Ternyata sesuatu yang berlebihan tidak baik ya.

Makanya, biasanya untuk mememuhi kebutuhan “4 Sehat 5 Sempurna + asupan pairing = 6 Sejahtera” kita, muncullah fanart dan fanfic yang didedikasikan untuk pairing kesayangan masing-masing. Inilah dampak baik dari ngeship, bisa melatih imajinasi, kemampuan menggambar, dan menulis cerita. Yah, mungkin cuma itu dampak baiknya. Heh.

Sebagai orang yang punya “kapal” (walopun stokku gak banyak-banyak amat), aku jadi mikir, apa aku udah cukup asupan? Coba aku lihat… dari yang paling underrated, ted, ted.

Kazami Yuuji x Sakaki Yumiko (Grisaia)

merry-go-feelz-2

MERIGORAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAUUUUUUUUUUUUNNNNN BEEEEEEEEEEEEEEEZT SCEEEEEEEEEEEEEEEEEEENE sayangnya CG ini gak begitu bagus akibat Yuuji -_-

Rute Yumiko di Grisaia no Kajitsu bikin aku susah move on. Serius. Aku sampe ngulang beberapa scene di rutenya, apalagi yang merry-go-feelz itu! Walopun ceritanya gak bagus-bagus amat, tapi ceritanya bisa dibilang membaik pas ADEGAN LEGENDARIS dimana YUUJI LEMPAR AYAM KALKUN KE PESAWAT YANG NGGONDOL YUMIKO lalu mereka minggat bareng, yep, bisa dibilang aku cuma menikmati romance di rutenya (oh ironis). Sisanya… entah. Bagaimana dengan after story di Meikyuu? Sayangnya gak begitu romantis kalo dibandingin sama di Kajitsu, tapi SETIDAKNYA MOAR YUUJIKO YEAAAAAAAAAASSSSSS!!!

Karena dari VN, mereka bisa dibilang sangat underrated, IYA TAPI AKU YAKIN GAK CUMA AKU YANG NGESHIP MEREKA! Pasti banyak yang setuju sama aku kalau Yuuji dan Yumiko best couple di Grisaia! Tapi yah… karena underrated itu, aku jadi bingung nyari fanart dan fanfic mereka… nyari fanart aja susah, apalagi fanfic (AKU BAHKAN GAK NEMU FANFIC MEREKA SATUPUN)! TEIDHAAAAAAKKK!!! *keliling gaje*

Sepertinya aku bakal bikin fanfic sendiri.

Nishijima Masumi x Uryuu Minene (Mirai Nikki)

minene-qt-ehe

Asal tahu saja, ini yang Minene lakukan ketika kebelet pipis: minta lepas borgol

Polisi dan teroris tetaplah bezt! Sayangnya nyaris gak ada romantic development… TAU-TAU ITU POLISI KASIH CINCIN KAWIN KE TERORIS WAIT WAT ya tapi aku penasaran gimana polisi dan teroris nikah… yaah tapi pairing ini gak buruk-buruk amat, ini lebih mendingan daripada Yukiteru x Yuno…

Karena mereka cuma tokoh sampingan, tentunya gak banyak sih fanart dan fanfic mereka… bahkan doujin hohohihe mereka pun tapi aku yakin, gak cuma aku yang ngeship polisi dan teroris itu!  iya aku sempat lewat fanfic tentang mereka tapi aku gak sempat baca. Aku bakal baca kalo ada waktu, tapi aku lupa di mana… ^^”

KAITO x MEIKO (VOCALOID) <- iya aku tau kalian mau bilang, “VOCALOID BUKAN ANIME WOEY!!!11!!”, aku tau juga ini bukan serial, aku suka mereka sebagai software (?)

ketika-dagangan-anda-laku

Ntah kenapa di opening Projet Diva mereka sering keliatan barengan, ato mungkin itu cuma perasaanku aja karena aku punya mata yang sangat peka ke pairing kesukaan

Pertama, aku mau bilang, TSUGAI KOGARASHI AAAAAAAAAAAAHHHHHHHHH DA BEEEEEEEEEZT SIGOTOSITE-P SANG MASTAH KAIMEI AKU JADI  NGESHIP MEREKA!!!!! 😆😆😆

Aku gak inget jelas alasan awal kenapa aku ngeship mereka, tapi mungkin aku ngeship mereka soalnya “mereka diciptakan untuk saling mengisi satu sama lain” (secara harfiah, mengingat Kaito dibikin untuk melengkapi Meiko) atau mungkin karena Tsugai Kogarashi, lagu kesukaanku dengan lirik yang ntapz… tapi yang jelas, aku ngeship mereka karena dua alasan itu. Selain itu, suara mereka (kalo tuningnya bener) bisa matching dan NTAPZ!

Anehnya, walaupun ini pairing yang overrated (walaupun menurutku kurang tenar dibanding Kaito x Miku yah ini karena Miku overrated makanya Kaito ikutan), aku susah mencari fanfic mereka, yang Bahasa Inggris apalagi Bahasa Indonesia, mungkin yang Bahasa Jepang cukup banyak, tapi tetap saja… yaah banyak fanart sih, tapi tetep aja, NEED MOAR fanfic.

Ck, aku capek aja liat fanfic dimana Meiko jadi cewek saingan cintanya Miku, lalu Meiko bully Miku, eh tapi yah akhirnya Miku sama Kaito deh… pada akhirnya Meiko kalah, yha, karena si jahat emang kudu kalah  sih. Dan kalian tau BERAPA FANFIC YANG KUBACA DENGAN CERITA SEJENIS ITU!? Sekitar uuh… EMPAT!? Iya aku tau “Don’t like? Don’t read!” adalah motto para author fanfic, aku gak ngeship Miku dan Kaito iya aku tau itu, tapi bukan berarti aku benci Kaito x Miku! Makanya aku baca fanfic Kaito x Miku karena lagi sekedar mengisi waktu luang dan yah… ITULAH YANG KUDAPAT! AKU CAPEK! Meiko tipikal cewek bermuka (dan suaranya juga, mungkit sedikit) jahat… iya aku tau itu tapi dia gak kudu jadi jahat di fanfic KaiMiku ya kan ya kan ya kan?

Ah, aku jadi ingat, dulu aku bikin kumpulan fanfic “Cryptondonesia”, menceritakan kehidupan para Vocaloid Crypton di Indonesia. Aku gak bisa bilang fanfic-fanfic-ku 100% lucu, tapi aku ngakak waktu baca ulang ceritanya. Belum pernah aku publish, sih. Dan aku gak berniat publish karena ceritanya “rada”… -_-”

Uzumaki Naruto x Hyuuga Hinata (Naruto)

wwwindowebstercomnaruto

Naruto SD lumayan bagus sih, tonton aja buat ngisi waktu senggang… atau kalo kalian bosen sama FILLERUTO

OVERRATED TO THE MAX! Udah dari dulu, sebelum mereka canon, fanart dan fanfic mereka bertebaran di internet! Bahkan komik doujin hohohihe tentang mereka, terutama sejak mereka canon, bertebaran di mana-mana! Aku aja ngeship mereka gara-gara kebanyakan liat fanart mereka, kok!

Tentunya fanfic-fanfic yang bertebaran itu punya kualitas yang berbeda-beda. Dari yang “ala-ala fanfic” sampai yang jauh lebih baik daripada The Last dan Naruto Gaiden. Ada yang Hinata dan Naruto jadi OOC bersama. Ada yang setting Konoha High School (bahasa keren dari “SMA Konoha”). Ada yang semi-canon (yah jujur aja aku suka yang semi-canon). Ada yang Naruto panggil Hinata sebagai “Hinata-chan”, agak menyebalkan mengingat Naruto tidak se-kekanak-kanakan itu. Ada yang ceritanya Naruto selingkuh eh bukan, itu fanfic Naruto x Sakura deng. Yang PHP pun ada. Aku jadi ingat sebuah cerita PHP yang di summary-nya pairing Naruto x Hinata tapi………………………………… endingnya Naruto mengumumkan pernikahannya dengan Sakura. Amsyong. Sangatlah memorable dengan ke-PHP-an itu. Harusnya sih di fanfic itu cukup tulis Hinata sebagai pemeran utama, gak usah nambah Naruto! 😡

Aku sendiri juga pernah bikin fanfic tentang mereka. Udah pernah aku publish di blog, tapi belum berani ke situs fanfic… oh, fanart? Yha, banyak sih dudel-dudel doang gitu…


Kesimpulannya, aku masih butuh asupan pairing, apalagi belakangan ini aku ngeship Kaito sama Meiko lagi, aku jadi pengen nggambar dudel mereka yang banyak! Oh, dan dengerin lagu-lagu duet mereka (bukan yang cover, aku trauma denger Melt versi cover mereka… suaranya terlalu tinggi). Oh ya, butuh yang kumaksud bukan seperti “Sandang Pangan Papan Pairing”, tentunya aku masih bisa hidup tanpa asupan pairing, lah. Tapi tetap saja, tidakkah menyenangkan ketika habis bete karena berbagai macam hal (kesandung batu, jatuh gara-gara tali sepatu belum diikat, terlambat sekolah, ulangan dadakan, dapat nilai jelek, PR belum dikerjain, ketinggalan angkot), eh tiba-tiba dari langit jatuhlah komik doujin KaiMei! #eh

3 thoughts on “Butuh Asupan Pairing?

Leave a Reply

