Episode “NARUTO-HINATA”, Hype…?

tumblr_oezj5iof1f1tltr42o1_540

Sudah kelihatan kalau ini bakal mengadaptasi novel Hiden dan Shinden

Studio Pierrot memang studio anime yang bisa dibilang punya banyak duit, walaupun begitu kelihatannya duitnya lebih difokuskan untuk menambah kuantitas daripada kualitas episodenya. Mereka tak lelah-lelah milking serial Naruto Shippuden, buktinya walaupun ceritanya Naruto vs Sasuke sudah diadaptasi sampai selesai, mereka masih berencana untuk mengadaptasi novel-novel Hiden dan Sinden Shinden… tidak hanya itu, kelihatannya mereka hendak menambah episode filler original.

Yang membuat heboh fans, lebih tepatnya fans NH, adalah kabar bahwa tanggal 20 Oktober bakal ada episode berjudul “NARUTO-HINATA”, GUOOOOOOOOOOOOOOHHHHH sungguh blak-blakan sekali judulnya, bung! XD Ini gak dipungkiri kalau aku memang ngeship mereka, tapi… :/

tumblr_oezp1pdn6j1u4om2co1_500

BLAK-BLAKAN YANG PALING BLAK-BLAKAN jauh lebih blak-blakan daripada Nishijima yang melamar Minene karena hawa nafsunya itu

… Ada beberapa hal yang agak menggangguku, sebagai fans NH sejak SD. 😦

PERHATIAN!

POST INI MENGANDUNG SPOILER

DAN

MENGANDUNG OPINI ANTI-MAINSTREAM DARI FANS NARUTO x HINATA!

RISIKO SAKIT PANTAT DITANGGUNG SENDIRI!!!

Semakin dewasa, aku semakin merasa ada yang salah dengan couple ini. Mereka… kurang development. Jangan salah, mereka punya, tapi masih dibilang kurang. Yaa, memang kebanyakan pairing kesukaanku kurang development (Yuuji dan Yumiko sebenernya “best development”, sementara Minene dan Nishijima “WAT DE HEK apanya yang development”), biasanya aku bisa maklum kalau ceritanya pendek, tapi untuk serial panjang seperti Naruto

“Naruto-kun…”

“Selama ini, aku terus memperhatikanmu…”

“Syukurlah Naruto-kun baik-baik saja…”

“Karena aku menyukaimu, Naruto-kun…” (sebenernya, adegan ini bisa lebih baik lagi)

“Aku akan berjalan di sebelahmu, menggenggam tanganmu!” (monolog PALING PEDE dari Hinata, padahal belum dapat balasan dari Naruto)

Dan monolog-monolog Hinata yang lain, tentang Naruto. Iya aku tau cintanya Hinata itu kuat, tapi bukan berarti setiap ada scene yang menunjukkan Hinata, dia memikirkan Naruto sang cogan terus! Dikit-dikit Naruto, dikit-dikit Naruto! Sementara Naruto? Yaa aku tau Naruto itu orang yang gak peka, dia lebih memikirkan teman-temannya daripada orang yang dia sukai, dan analogi soal ramen… eh… TAPI AKU SERIUS di part 1 Naruto bilang dia “suka” orang seperti Hinata karena Hinata nggak seburuk yang Naruto pikirkan, yaah kupikir ini masih dibilang wajar. Masih.

Kalian mau tau apa opiniku yang gak mainstream soal kokuhaku Hinata waktu Invasi Pain? PAYAH. Okelah awalnya waktu aku masih SD aku berpikir seperti “So sweet, Hinata mengorbankan dirinya demi Naruto!”, tapi waktu dipikir ulang, “ADEGAN TARUNG CUMA SATU HALAMAN ABIS ITU HINATA TEPAR!? KE-GBLK-AN APAAN NIH!?”, tentunya Naruto ngamuk sampe jadi ekor 6 gitu, tapi kita gak dapet gambaran yang jelas soal perasaan Naruto, iya dia sempat memikirkan Hinata sebentar, tapi… sesudah itu? Sesudah Invasi Pain? Ya udah gitu doang Naruto kayak gak pernah ada apa-apa. Iya Naruto sibuk, tapi gak sempatkah dia tatap muka sama Hinata?

Oh, lupakan saja soal versi animenya yang gambarnya ah sudahlah.

tumblr_of057meujr1vfdbcyo1_500

Yaah perlu kuakui mereka berdua di Perang Dunia Shinobi 4 itu… BEZT. Neji 😥

Dan kalian tau kapan Naruto membalas perasaan Hinata? DUA. TAHUN. SESUDAH. HINATA. KOKUHAKU. Dua tahun. 24 bulan. 112 minggu. 784 hari. 18816 jam (aku gak cerdas, aku aja ngitungnya pakai kalkulator). Itupun Naruto butuh genjutsu dalem danau-yang-gak-basah dan ceramah Sakura supaya dia mengetahui perasaan Hinata dan TADAAA, Naruto membalasnya! Sebenarnya aku masih kurang yakin tentang argumen kalau “Naruto menyadari bahwa selama ini dirinya suka Hinata, bukan Naruto menjadi suka Hinata,” iya aku tau selama ini Naruto suka Sakura dalam bentuk cinta monyet, bukan cinta sejati. Aku juga gak merasa Naruto tiba-tiba suka Hinata, tapi… menurutku, Naruto tiba-tiba jadi peka itu nggak natural. Seharusnya ada beberapa monolog Naruto soal perasaannya ke Hinata, sayangnya monolognya nyaris gak ada, kecuali pas dia mau menyelamatkan Hinata. Aku gak tau mana monolog Naruto yang lainnya… yaah aku jadi keinget Yuuji lagi…

tumblr_ns1wi4z36W1qc1fw5o1_540

Aku suka desain gambar Naruto dan Hinata di The Last, BUKAN BERARTI AKU SUKA FILMNYA!

Memang sih Naruto bukan serial romance, dan Pak Kishimoto mengakui dirinya gak pinter bikin cerita romance (makanya beliau gak sepenuhnya berperan di sini, yep Kyouzuka Maruo sebagai screenplayer), tapi menurutku… entah kenapa ini udah rada kelewatan. Sebenarnya gak kelewatan kalau film The Last itu nggak dihitung canon. Sayangnya, film amsyong itu dikatakan canon (699.5? Aku gak yakin, itu lebih seperti 699.000000005). Aku malah berpikir beberapa fanfic bisa dibilang lebih baik daripada The Last.

Jangan salah, aku masih suka Naruto dan Hinata. Aku sama seperti kalian yang masih baca komik doujin dan fanfic tentang mereka. Aku kan cuma menunjukkan kelemahan pairing ini, apa salahnya? 😦 Ah ya, mungkin karena Naruto dan Hinata kurang momen dan kurang development di cerita originalnya, Studio Pierrot berencana menambah episode dengan judul blak-blakan seperti itu. Untuk menarik fans NH, tentu. Untuk menambah uang, TENTU SAJA! Oh, kru Studio Pierrot juga ngeship NH, wow, “profesional” karena ship ya. Heh. Aku akui, aku juga tertarik (setelah rant panjang lebar alas tinggi di atas). Tapi aku masih kurang yakin apa cerita anime-original tentang mereka bakalan bagus, mengingat kualitas filler itu biasanya parah. Jadi, aku gak punya harapan tinggi soal ini. Aku tunggu komentar dari orang lain aja. Bukan dari fans NH yang bias, tentunya.

Ah, aku paling menunggu versi animasi dari Shikamaru Hiden dan Konoha Hiden… 😀 tapi sepertinya bakal diganggu sama filler-filler gak genah. Biasa, Studio Pierrot. -_-

One thought on “Episode “NARUTO-HINATA”, Hype…?

Leave a Reply

