[Unboxing & Kesan] Grisaia no Kajitsu ~L’Oiseau bleu~ (2 & 3)

image

Hmm hmm setelah dikecewakan sama versi animenya rute Yumiko di Grisaia no Kajitsu (BEDA JAOH DARI VN YHA BUEDA POKOKNYA BUEDA), lalu beberapa bulan yang lalu aku kaget pas tau ada adaptasi manganya versi sudut pandangnya Yumiko sendiri, Grisaia no Kajitsu l’oiseau bleu, aku gak punya harapan tinggi ke adaptasi manga ini, yah, taulah bagaimana versi anime KURANG ROMANCE, HAL TERKUAT DI RUTE YUMIKO IYA AKU TAU ITU MAUNYA HARAM ENDING TAPI SERIUSLAH 8-BIT aku gak terlalu mempermasalahkan kekurangan romance, yang aku permasalahkan BAGAIMANA YUMIKO MEMALSUKAN KEMATIANNYA LALU GANTI NAMA, TAPI DIA MASIH SEKOLAH DI SEKOLAH BUATAN BAPAKNYA SENDIRI, WAT!?

Yah di chapter 1-6 menceritakan adaptasi Prologue de la Grisaia, tentunya aku menikmati bagian itu, walaupun nggak terlalu, karena hmm… style gambarnya yang beda? Yaah bukan masalah besar. Lalu… CHAPTER 7 YUUJI DATENG JUGA YHA DIA GANTENG JAUH LEBIH GANTENG DARIPADA DI VN APALAGI SANCTUARY FELLOWS itulah nilai PLUS PLUS PLUS di manga ini! Lalu ketika translate-an di situs manga bajakan terdekat hiatus di chapter 11, aku baca versi mentahan sampe tamat di sebuah situs.

Menurutku… err… tidak ada yang salah dengan menghargai komiknya, dan sepertinya… aku… aku khilaf lagi… 😓

Bukan sepertinya. Memang sudah. Yha.

image

Aah, sebenernya sih aku udah dapet nih komik tanggal 10 Agustus, tapi aku gak sempat posting di blog, ehe. 😛

Yah, sayangnya waktu itu aku gak foto sedetil unboxing yang sebelumnya, mungkin cuma hal-hal penting seperti kover.

image

image

image

image

Tentunya versi tankobon sedikit berbeda dari versi majalah.

Volume 2 ada omake preview Mahou Shoujo ChiruChiru Michiru.

Oh ya, ternyata di kover dalam volume 3 ada ilustrasi Kazuki, Asako, sama Yuuji! 😀

image

image

KETAMFANAN YUUJI

Seriusan aku merasa Yuuji di komik ini tamfan, hensem, jamilun, kece, kakkoii, cool, cooler, coolest, coolcas, coolant, dan sinonim lain dari kata “ganteng” dan “keren”. Secara gambar, tentunya. Yah, inilah penyebab aku gak begitu mempermasalahkan style gambar yang berbeda, walopun cewek-cewek di manga ini kurang secakep versi originalnya sih (kecuali JB sama Chiara). Yuuji yang ini emang bener-bener muka cowok 17 tahunan sih. Gak macam di Sanctuary Fellows yang kurang tamfan dan mukanya kayak om-om 20 tahunan.

Jadi, setamfan apakah Yuuji? Mari kita lihat.
image

image

image

image

image

image

image

Yaah sisanya spoiler, yep. Aku pikir ketamfanan Yuuji adalah hal terbaik di komik ini.

Ada masalah di komik ini? Tentunya. Adegan nangis… hmm gambarya rada gimana gitu. Adegan gelut juga… masih mending daripada 1 CG di VN sih, cuma menurutku bisa lebih baik lagi OH SETIDAKNYA ADEGAN GELUTNYA GAK KAYAK DI TIAP DETIK LOL.

Oh yha, tentunya kita tau bahwa rute Yumiko di VN itu bisa dibilang “kurang greget” kalo dibandingkan dengan rute lainnya, tapi setidaknya di rutenya mereka punya chemistry yang bagus, tapi sayangnya

DI KOMIK INI

TIDAK

ADA

KOKUHAKU

!!!

Ini masalah paling besar di adaptasi komik ini! Tau-tau aja ceritanya mereka udah saling panggil pake nama depan… >___> SERIUSLAH HIMENO TAKA!? Wat, setidaknya ada MERRY-GO-FEELZ oke gud lah… hmm ada adaptasi dari after storynya di Meikyuu wkwkwk.

Oh, tapi setidaknya mereka tidak melewatkan ADEGAN LEGENDARIS DI RUTE YUMIKO:

image

Skor? Hmm, 6/10? YUUJI GANTENG COOOOOOOOOOYYYYY!!111!!! (udah berapa kali aku ngetik itu)

Oh ya, abis post ini, mungkin post berikutnya tentang rute Yumiko di VN yang jauh lebih baik daripada di anime.

2 thoughts on “[Unboxing & Kesan] Grisaia no Kajitsu ~L’Oiseau bleu~ (2 & 3)

Leave a Reply

