[Unboxing] Konoha Hiden

Yha, dulu, dulu banget, aku sempat posting soal kesan pertama waktu tau Konoha Hiden mau rilis. Aku pikir, aku mungkin gak akan pernah bakalan beli tuh novel, aku bakalan baca terjemahannya doang di blog tumblr Cacatua (kayaknya sekarang udah deaktif). Tapi, setelah baca tuh terjemahan novel, pandanganku tentang tuh novel berubah 179,9 derajat…

Jika kalian pikir itu novel CUMA tentang kondangan Naruto sama waifunya yang nyata (di dunianya), Hinata, kalian SALAH! Konoha Hiden, sesuai dengan judulnya, menceritakan tentang kegiatan warga Desa Konoha, tentunya gak semuanya mejeng soalnya ini novel bakalan gak muat. Iya memang kegiatan mereka adalah mempersiapkan kado, tapi… ini lebih daripada itu! Ada ketawa ngakak sampe kotak tertawanya rusak (chapter Lee & Guy, Shikamaru, dan Sakura & Ino), DAT FEELZ (chapter Teuchi dan Iruka), tegang (chapter Kiba & Shino), bahkan ada momen yang bikin kita “cieeeeeh…”(chapter ShikaTema Shikamaru dan tentunya epilog)! Chapter Tenten? Sejujurnya aku merasa itu chapter yang paling hambar… :/ dia butuh lebih banyak perkembangan karakter, tapi yah, mungkin aku sebut itu chapter yang ooh…. Secara keseluruhan, aku puas dengan ceritanya! 😀

Belakangan ini, aku mau mencoba beli buku originalnya untuk mendukung penulis, jadi kenapa nggak? 😉

Beberapa minggu kemudian, tanggal 24 Juni…

image

Woohoo…

Awalnya aku bingung mau buka kayak gimana, mengingat udah lama aku gak dapet paketan (ato mungkin belon pernah sama sekali), tapi setelah semedi empat hari dua malam 4pd3t 5t4t005 di FB yah akhirnya aku buka lewat belakangnya aja. Walo agak cemas, takutnya salah isi, jangan-jangan isinya berhala waifu musiman.

image

Takutnya isi bom juga… oh lihat! Cutter yang unyu!

image

Huft, kukira Nenduruit…

image

Kover depan

image

Kover belakang

image

Kover tengah (eh iya gak sih itu istilahnya?)

Seperti kebanyakan buku Jepang, kover itu bisa dilepas. Beginilah jadinya:

image

Kover depan (2), bonus profil pengarang

image

Kover belakang (2), males nyingkirin kovernya

image

Sama kayak kovernya, masih sama-sama Shino, yha sepertinya dia pemeran utama…

Masuk!

image

Sebenernya aku rada protes, Teuchi sama Iruka kok gak ada? Apa mereka lagi nge-feel, jadinya gak mejeng di sini?

image

Hitam-putih. Udah lama gak nonton tuh acara.

image

Daftar isi, woow jariku mejeng!

image

Pengenalan tokoh, tidak perlu keterangan apa-apa soalnya nanti di dalem juga dijelasin…

Yep, begitulah yang bisa aku perlihatkan di buku ini. Awal buka buku ini langsung rada puyeng akibat moonrunes, tapi aku usahakan bisa SEPENUHNYA baca nih buku, suatu hari nanti. Masih proses belajar Bahasa Jepang. 🙂

Jarang-jarang bisa unboxing, wkwk…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s