[Kesan] Naruto Gaiden chapter 5: Masa Depan

Sumpah, chapter lalu itu ah sudahlah. Seriuslah, KONFLIK KELUARGA lagi!? Kemaren tentang “Emak yang Ditukar”, lah besoknya tentang “Bapak Durhaka”? SERIUSLAH Sasuke udah sekitar 12 tahun ninggalin Konoha, aku kurang yakin apakah Sasuke menafkahi keluarganya dengan cara transfer duit lewat ATM… :/ lah kalo gak gitu, Sakura dapet duit dari mana? Bukannya Sakura itu ibu rumah tangga yang dinafkahi suaminya? Apa? Kalian mau bilang kalo di Sakura Hiden dia itu dokter yang disegani junior-juniornya? Yah, mungkin dia masih jadi dokter sekaligus ibu rumah tangga, tapi Pak Kishimoto gak pernah nunjukin ceritanya Sakura jadi dokter, hmmh. Kesannya kayak tuh novel gak canon… 😕

Tapi syukurlah, chapter ini bikin aku bernafas lega. Selain itu, membaca chapter ini bikin aku berkali-kali aku ngomong “OALAH, GITU TOH!”

Di post ini, aku lagi pengen cerita dengan banyak dialog, jadi… yah, gitu deh. Post ini bakal keliatan kayak fanfic.

PERHATIAN! POST INI MENGANDUNG SPOILER!

Selain itu, post ini TANPA GAMBAR SATUPUN KECUALI EMOTIKON, karena emang aku males upload gambar pake WordPress Android (pake tab ibuku)…

Ada beberapa bagian yang (sengaja aku bikin) melenceng dari cerita aslinya…

AH IYA, CAPSLOCK BERTEBARAN!

KALIAN SUDAH KUPERINGATKAN!

Sasuke ngarahin pedang ke Sarada! Sarada mengelak! Lalu Sarada nangis-nangis karena bapaknya lupa anaknya sendiri. “Pak, sadar Pak! Ini Sarada, anakmu, Pak!”

Sasuke kaget. Lalu dia ngomong, “S-S-S-SARADA!? IS DAT U!?”

“BAPAAAAAAAAAAK……..!!!!”

“SARADAAAAAAAAA……..!!!!”

“BAPAAAAAAAAAAK……..!!!!”

“SARADAAAAAAAAA……..!!!!”

“BA-”

BRAKK!

“BRENTI WOY! Ini ‘Naruto Gaiden’, bukan ‘Termehek-Mehek’!” seru Naruto sambil buka pintu bangunan. “EH, S-S-S-SASUKE!? IS DAT U!?”

“NARUTOOOOOOOO…….!!!!”

“SASUKEEEEEEEEEEE……!!!!”

“NARUTOOOOOOOO…….!!!!”

“SASUKEEEEEEEEEEE……!!!!”

“NARTOOOOOOOOH…….!!!!”

“SASKEEEEEEEEEEEH……!!!!”

“GOOOOKUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUU……………!!!!”

“Ealah, Sarada di sini toh rupanya.” kata Chouchou sambil ngirim Goku ke komik asalnya menggunakan jasa JNE.

“Et dah, Naruto! Ngapain kamu bawa bocah-bocah ke sini!?” tanya Sasuke.

“Abisnya ini dua anak ngikutin aku, jadinya gitu deh.”

Chouchou melihat Sasuke, lalu menyama-nyamakan dirinya dengan Sasuke. “Wuih, dia punya mata yang kece, kayaknya ini bapak asliku deh!” katanya dalem ati. AHAHAHAHA, DASAR ONDE-ONDE ABABIL! XD

“Pak, aku nyari Bapak karena aku mau tanya sesuatu.” Sarada menginterupsi. “Ini tentang emak.”

Sementara itu, Sakura dan Shizune membicarakan tentang Sarada yang minggat sambil bawa foto Tim Taka. Setelah mengetahui ke mana Sarada pergi, Sakura hendak menyusul putri semata wayangnya.

Kembali ke Sarada…

“PAAAAAAK! INI MAKSUDNYA APAAN, SIAPA CEWEK BERKACAMATA YANG DI SEBELAH BAPAK!? SIAPA INI, PAK!? SIAPAAAAAAAA!? JANGAN-JANGAN… JANGAN-JANGAN INI EMAK ASLIKU!” Sarada nodong Sasuke dengan foto Tim Taka yang dibawa Sarada.

Naruto sama Chouchou melongo.

Sasuke menjawab dengan dingin, “Gak ada urusannya sama kamu.”

“HUWEEEEEEEEEEEE, BAPAK JAHAT! BILANG AJA KALO AKU TERNYATA ANAK HASIL NTR SAMA CEWEK ITU, NGAKU AJA!” Sarada nangis-nangis kejer sambil keluar bangunan.

“Oh, berarti dia emang bapak kandung Sarada…” kata Chouchou dalem ati. NAH, GITU DONG!

Naruto teringat beberapa tahun yang lalu, ketika perkumpulan 5 kage + Sasuke dan Sakura. Pas Sasuke bilang kalo dirinya mau menyelidiki tentang Kaguya Ōtsutsuki.

“Lho, Sasukeeeeeee! Aku ikuuuuuuuuut…..!” rengek Naruto.

“Gak bisa, kamu kan hokage, ada kerjaan sendiri! Lagian juga, kamu udah punya istri sama anak, kalo kita berdua aja kan gak boleh, soalnya kita bukan muhrim!” kata Sasuke. “Lagian, pantesnya tuh yang jalanin misi macam gini ya aku aja, yang sekarang punya mata rinnegan!”

Begitulah, ternyata itulah misi Sasuke yang menyebabkan dirinya lebih terlihat sebagai reinkarnasi Bang Toyib daripada reinkarnasi Indra. Akhirnya Sasuke pergi juga. Tentu saja, semua yang tahu kejadian itu merahasiakannya.

Selesai flashback.

Naruto nyusul Sarada. Sarada duduk di luar sambil nangis-nangis. Naruto pukpuk Sarada.

“Sarada, bapakmu yang tsundere itu sebenarnya setrong beudz, lho!”

“Hiks… emak…” Sarada malah mikirin emaknya.

Bicara soal emak Sarada, tuh Sakura lagi nyusul Sarada ke bukit.

Di tempat lain, bapaknya Shin (bener gak sih kalo itu bapaknya? Atau bosnya? Atau bapak merangkap sebagai bosnya?) membicarakan tentang kebangkitan Akatsuki (LAGI!? KONFLIK LAMA YANG TERULANG KEMBALI!?). Ternyata di tempat itu gak cuma ada Shin dan bapaknya, ada juga orang-orang di sekelilingnya yang pakai baju gambar kipas a la Uchiha! APA!? UCHIHA LAGI!? Hadeh. 😑

Bapaknya Shin membuka tudungnya, lalu memperlihatkan wujud aslinya ke pembaca. Pembaca kaget… karena… karena… KARENA BAPAKNYA SHIN ITU HIBRID ANTARA VOLDERMORT DAN PICCOLO!!! 😨 Begitulah, Shin dan bapaknya berangkat ngejar Sarada si MEGANE NO LOLI (baca: LOLI BERKACAMATA). Akhirnya mereka menemukan Sarada yang lagi sama Naruto.

Sementara itu, si Chouchou ngomong ke Sasuke tentang Sarada. “Wah, Sarada KZL tuh, coba kasih dia Lays rasa KitKat dia pasti gak KZL lagi…”

Bapaknya Shin hendak menyerang Sarada dan Naruto, lalu ditangkis Naruto dengan chakra Kyubi. Sasuke ikut melindungi Sarada, loli-berkacamata kesayangan kita semua…! 😀 Bersambung.

.

.

.

Woohoo! Sakura datang menyusul Sarada! Ha! bagus tuh, Sakura! Sana kejar suamimu juga! Hajar tuh Sasuke, minta cerai sekalian, kalo Sasuke emang gak kasih nafkah!

Eh, gak, ding. Aku pikir nanti Tim 7 kembali berkumpul, itu udah bisa diprediksi. Cepat atau lambat, Tim 7 kembali lagi! PUJA TIM 7 AJAIB, ULULULULULULUNG!

Kayaknya emang Pak Kishimoto hobi membuat tokoh yang hasil hibrid secara random, misalnya:

Mitsuki = Gintoki + Toneri
Shin = Kirari Tsukishima (karena matanya belo) + bawang bombay
Bapaknya Shin = Voldermort + Piccolo

Dan SERIUSLAH, AKATSUKI LAGI!? Kemaren UCHIHA, sekarang AKATSUKI!? Ini mengingatkanku dengan novel Akatsuki Hiden yang bakal terbit bulan Juli… aku sedikit penasaran tentang rahasia Akatsuki, apakah rahasianya seperti Pein yang hobi baca novel Haigsekul Dieksdi, Zetsu yang rajin fotosintesis, Konan yang hobi bikin origami, Kakuzu bendahara yang pelit macam Paman Gober, Hidan yang varokah, Deidara yang banci, Sasori yang suka Barbie, Itachi yang rajin mengoleskan Olay di mukanya, Kisame yang pacaran sama ikan, Tobi yang hiperaktif… TUNGGU, aku kena pengaruh baca fanfic nista Akatsuki… XD TAPITAPITAPI serius, Akatsuki yang baru ini lain lagi! Udah gitu, UCHIHA pula! Bosen! Aku gak begitu tertarik soal konflik baru yang ternyata hasil daur ulang. Tapi KALAU konflik itu bisa mengisi plot hole di chapter 700, okelah!

Yang terpenting, dari waktu ke waktu, aku makin sayang sama Chouchou karena dia kayak onde-onde yang bawaannya bikin ngakak di tiap chapter. Ah iya, kenapa aku menyamakannya dengan onde-onde? Karena onde-onde itu bulat, coklat (walo gak secoklat Chouchou, yah, anggep aja onde-ondenya gosong), dan manis! Aku juga suka Sarada, dia unyu dan kece (sayangnya dia UCHIHA, jadinya seiring waktu aku makin lebih suka Chouchou). Namanya berarti salad: sayur-sayuran dan/atau buah-buahan yang dicampur, lalu ditambah saus mayones… hmm… segaaaar! Dua loli yang lezat… mmm… 😛

Entah kenapa aku juga makin suka Naruto, dia makin tamfan. Rambutnya dipotong kayak gitu, mungkin untuk menghormati Obito. Aku gak terlalu permasalahin bentuk rambutnya yang sekarang, sih. Intinya Naruto makin tamfan dengn rambut itu, kontras dengan Sasuke yang makin ahsudahlah karena dia gak punya rambut-fantat-ayam lagi. Selain itu, Naruto juga makin setrong! Dia makin mahir mengendalikan cakra Kyūbi. Sayangnya, kelihatannya Pak Kishimoto gak cerita tentang Naruto yang sekarang punya cakra Hamura… mungkin, masih belum diceritain… :/

Advertisements

8 thoughts on “[Kesan] Naruto Gaiden chapter 5: Masa Depan

  1. Iya tuh aku jugq bosen sama uchiha n akatsuki -_-
    Knp gk diceritain aja nasib clan hyuuga sekarang :/
    Dlu naruto pernah bilang kalo mau ubah clan hyuuga

    • Hmm, mungkin karena Pak Kishimoto sayang Uchiha dan Akatsuki?
      Klan Hyuuga mah udah berubah, tuh Naruto merid sama Hinata abis itu anaknya jadi marga Uzumaki, selesai. XD

  2. Pingback: [Kesan] Naruto Gaiden: Hokage Ketujuh dan Musim Semi Merah Tua | Nectarinia's Mind

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s