Mengenang 1 Tahun Alm. TIK (Angkatan Kedua K13)

TIK. Teknologi Informasi dan Komunikasi. Pelajaran WAJIB buat anak SD/MI sampai SMA/MA. Pelajaran itu terus ada, sampe… sampe… sampe… :/

Sampe… post misused musnah di muka bumi ini?

Hmm, bukan.

Sampe… fanpage eM Ce Ih posting joke yang gak menyinggung pihak manapun?

Sepertinya… bukan juga.

Sampe… para bocah wancaker-sok-pro berhenti menghina wancaker-butuh-bimbingan (biasanya sih anak mimieqs yang hijrah ke 1cak)?

Bukan juga.

Sampe…

Kurikulum 2013?

Ehm… iya… 😦

Serius, aku masih kurang paham apa yang di benak pemerintah sampai menghapus pelajaran TIK. Ah ya, kalo gak salah sih soalnya “kita” udah bisa komputeran, ngapain “kita” belajar TIK, ya? Ya, kan? YA! “Kita” kan bisa OTODIDAK!

Tapi, aku bukan bagian dari “kita” itu! Aku bagian dari “kita yang lain”! Iya sih aku bisa komputeran, tapi “kita yang lain” masih butuh bimbingan, terutama “kita yang lain” versi pedesaan! Mereka butuh pelajaran TIK, serius! Aku gak bisa bayangin kalo suatu hari mereka transmigrasi lalu kaget lihat teknologi kota canggih beudz, TUNGGU TUNGGU TUNGGU! BUKAN, ini bukan berarti aku nganggep semua anak desa ndeso macam gitu gitu, lho! Anak desa juga ada yang canggih, kan?

Dan SERIUSLAH, kalo alasannya cuma karena “kita” udah bisa komputeran, ngapain “kita” belajar TIK, itu sama aja kayak kita udah bisa ngomong Bahasa Indonesia, ngapain belajar belajar Bahasa Indonesia. Kalo gitu sekalian aja hapus pelajaran Bahasa Indonesia, ya, kan? Ha!

Selain itu, itu gimana nasib ruang komputernya, ya? Apa ntar ditinggal sampe berdebu? Gimana nasib guru TIK, ya? Mereka ntar kerja apa lagi, dong, kalo mereka bener-bener cuma ahli di TIK? Entahlah, aku kurang paham sama nasib guru-guru itu nanti. :/

Serius, aku bikin blog ini berkat tugas TIK waktu kelas 9! Aku kurang yakin apa temen-temen seangkatanku masih nerusin blog, halah palingan mereka alasan “lupa password”, “gak ada ide”, “blog udah gak zaman”, atau apalah itu… tapi itu GAK denganKU! Aku bakal ingat terus passwordnya (udah berkali-kali bikin blog lalu lupa password, lalu aku KUDU menjaga blog ini baik-baik), aku bakal usaha nyari ide, dan aku gak nganggep blog itu ketinggalan zaman karena SERIUSLAH, kalian sendiri biasanya kalo COPAS jawaban-tugas itu lewat blog pendidikan, kan? Ya, BLOG! Kalian masih butuh BLOG untuk menyelamatkan fantat kalian dari kejaran tugas!

Aku gak bisa bayangin kalo waktu kelas 9 gak ada TIK, aku pasti gak bakal tau gimana cara nuangin ide-ideku yang panjang… 😦 mungkin bisa sih lewat Facebook, tapi seriuslah, Facebook itu umumnya untuk bikin status yang gak sepanjang post-post di blogku… aku ini anak yang lebih suka cerita panjang lebar, dan blog ini adalah pelarianku… AKU DISELAMATKAN BLOG INI! \ 😀 / Eh, bukan berarti aku gak punya FB, lho!

Serius, TIK itu masih penting buat “kita yang lain”! Kurangi aja jam pelajaran MAT, ganti jadi pelajaran TIK, gitu! #plakk

Rasanya sudah hampir setahun, ya, SETAHUN… ah, jadi dua tahun kalo aku lahir tahun 1997/1998 (angkatan pertama K13), tapi aku lahir tahun 1999… yah, ini udah setahun sejak aku gak duduk di kursi ruang komputer yang dingin, hmmh. Udah 9 tahun belajar TIK, dan aku tahu BANYAK HAL dari TIK, serius. Jasamu akan selalu kukenang, guru TIK. 😥

Leave a Reply

