[Kesan] Naruto Gaiden chapter 2: Sharingan no Shōnen…!!

2 minggu yang lalu, aku KAGET gegara chapter permulaan Naruto Gaiden yang RANJAU ABIS… sampe aku ikut-ikutan berdelusi karena ortuku gak pake kacamata, jangan-jangan aku anaknya Karin?

Setelah 2 minggu, yeah… Naruto chapter 700 + 2 (atau Naruto Gaiden chapter 2) akhirnya rilis juga… banyak info baru di chapter itu, gak kayak chapter sebelumnya yang KONFLIK KEKELUARGAAN tentang ANAK BERKACAMATA yang MENCARI JATI DIRI… ck. Eh, tapi… chapter ini juga mengandung konflik macam gitu… walaupun gak sepenuhnya gitu, sih… jadi… euh… :/

PERHATIAN! POST INI MENGANDUNG SPOILER!

Selain itu, post ini TANPA GAMBAR SATUPUN KECUALI EMOTIKON, karena gambar itu TERLALU SPOILER selama 24 jam ini!

Ah, ya. Kali ini gak terlalu banyak CAPSLOCK soalnya aku gak terlalu “meledak”… di awal-awal cerita doang. Berikutnya… banyak CAPSLOCK, eh… yah, pokoknya…

KALIAN SUDAH KUPERINGATKAN!

Jadi, permulaan di chapter ini adalah tentang Sasuke si Bang Toyib lagi di hutan, bertarung sama seseorang yang bertudung. Lalu blablabla (yah, aku gak pintar jelasin adegan pertarungan), tudung itu kebuka dan ketahuanlah mukanya. Dia adalalah… si-kepala-lancip-mata-sharingan-versi-belo! Orang itu terkekeh lalu WUZZ, dia menghilang di depan Sasuke!

Sementara itu, pencarian jati diri Sarada masih berlanjut, cuy! Dia memandangi foto Sasuke bersama anggota Tim Taka… (yep, ternyata Jugo ada di foto itu). Shizune ngobrol sama Sarada tentang bapaknya Sarada yang gak pulang-pulang. Lalu Sarada nanya ke Shizune tentang “kelahiran Sarada”, karena Sarada udah nyari-nyari akta kelahirannya di RS Konoha tapi aktanya gak ketemu-ketemu. Shizune sendiri gak tau tentang itu (atau… dia menyembunyikan sesuatu dari Sarada?). Sarada cerita tentang cewek berkacamata yang ada di foto itu…

Keesokan paginya, di sebuah restoran (ehm… MekDi?), Chōchō (atau Chouchou) protes kenapa bapaknya, Chouji, makan BigMek pagi-pagi begini. Emaknya Chouchou, Karui, gak terlalu mempermasalahkan itu, mungkin karena BigMek lagi diskon 80%. Chouji bilang kalo Chouchou kudu banyak makan biar makin gede. Pfft, lha wong Chouchou aja udah paling gede di antara temen seangkatannya, ngapain badannya digedein lagi?

Lalu, datanglah Sarada nyamperin sohib terdekatnya yang gembul kayak onde-onde raksasa itu (alias Chouchou). Chouchou agak menjauh dari ortunya, lalu berbisik ke Sarada,

“Eh, kayaknya aku bukan anaknya Mama sama Papa, deh! Abisnya, aku gak keliatan kayak mereka…”

SERIUSLAH, APA MAKSUDMU BICARA GITU, HAH, CHOUCHOU!? HAH!? 😮 Badan udah ndut kayak bapaknya, kulit coklat kayak emaknya, apalagi yang kurang, hah!? SERIUSLAH, kenapa secara TIBA-TIBA Chouchou LANGSUNG bicara tentang itu ke sohibnya sendiri!? Padahal baru aja Chouchou bicara sama ortunya tentang badannya yang paling gede, lalu pas Sarada dateng… WUT DA…!? Ya ya ya, itu keliatannya cuma candaan, tapi… SERIUSLAH, candaan macam apa itu!? 😡

Kemudian, mereka berdua disamperin bocah bernama Mitsuki, yang keliatan kayak hasil HIBRID antara Gintoki dan Netori Toneri Ōtsutsuki… akhirnya mereka bertiga jadi ngobrol tentang “pencarian jati diri” dan “klan”… walaupun Mitsuki pindahan dari desa lain, dia tau kalo Sarada itu Uchiha, sedangkan Chouchou itu Akimichi. YA, CHOUCHOU! KAMU ITU AKIMICHI, UDAH KELIATAN DARI BADANMU YANG KAYAK ONDE-ONDE ITU! APALAGI YANG KAMU RAGUKAN HAH!?

Sarada masih mencari jati dirinya, kebenaran klannya, dan… kacamatanya! IYA, KACAMATANYA. Dia ngerasa kok kacamatanya sama kayak kacamata punya cewek berambut merah yang dia lihat di foto itu, jangan-jangan… ah sudahlah. Males bahas gituan.

Sementara itu, si-kepala-lancip-mata-sharingan-versi-belo itu (disingkat jadi SKLMSVB) lagi ngobrol sama orang bertudung, asik ngerasani Sasuke yang udah bunuh Itachi.

Masih di restoran itu, Chouchou bicara ke Sarada tentang ide jalan-jalan nyari ortu aslinya Chouchou, pfffft. Sarada langsung dapet ide!

Waktu itu juga, burung elang kesayangan Sasuke terbang menuju Konoha sambil membawa surat!

Sambil bawa foto Tim Taka itu, Sarada buru-buru ke kantor Hokage, berharap dia bisa bicarain tentang itu ke Naruto si Hokage Ketujuh lalu dapat petunjuk tentang cewek berkacamata itu, yah… setidaknya itulah yang dia bayangkan.

Di Kantor Hokage, Naruto sama Shikamaru lagi asik bicarain tentang kelulusan sama Ujian Chūnin. Tiba-tiba elangnya Sasuke dateng bawa surat laporan. Naruto mengomentari tentang burungnya Sasuke, ahem, burung elangnya.

“Hadeh, Sasuke ini kuno amat sih, masih pake burung segala. Oh iya ya, dia kan banyak misi di daerah terpencil, susah update teknologi terbaru…”

JIAHAHAHAHAHAHAHAHAH…….!!!!!!!!!! KONOHA UDAH CANGGIH, WOEY!!! BAHAHAHAHAH!!!! XD XD XD Hadeh, Naruto mentang-mentang udah jadi Hokage yang punya banyak gadget jadinya ngatai gitu dah… (-_-“)

Pas baca suratnya…Naruto kaget! Isi laporan di surat itu tentang Sasuke yang abis ketemu SKLMSVB. Naruto nelpon Kakashi yang di pemandian wanita umum, membahas tentang SKLMSVB. Kakashi bilang kalo bisa aja SKLMSVB itu hasil percobaan Orochimaru. CEKLEK.

Abis itu, Naruto ngomong kalo dirinya bakal NGEJAR SASUKE (LAGI!? 😮 Tapi maksudnya lain, gak kayak yang dulu itu…). Tepat waktu Naruto ngomong gitu, Sarada gak sengaja denger itu! Akhirnya dia memutuskan untuk mengikuti Naruto yang mengejar Sasuke…

“Aku gak peduli mau lulus, ujian, atau apalah… pokoknya aku mau ketemu bapakku!”

Yap, Chouchou ikutan Sarada untuk mencari ortu aslinya Chouchou, sak karepmu wes (terserahmu, dah), Chou. Bersambung.

.

.

.

BAHAHAHAHAHAHAHAHAH….!!!!! XD Sejak baca adegan “konspirasi Sarada” di chapter ini, aku ketawa terus sampe aku diliatin anak-anak lain (kayaknya si gitu)… tapi yang jelas aku tau kapan waktunya diem.

Paling ngakak pas Naruto yang bicarain Sasuke yang kuno… wkwkwk. Naruto keliatannya paling canggih di antara tokoh lainnya. Maklumlah, Hokage. Bahkan, di ilustrasi Keluarga Uzumaki (versi BARU dari Minato-Kushina-Naruto, yaitu Naruto-Hinata-Boruto-Himawari), Naruto yang menggantikan posisi “Minato baca koran” itu jadi “Naruto baca e-book”! Canggih, kan? 😀

Masih penasaran soal asal-usul Mitsuki… dan nasib Tim Taka! Orochimaru juga! Oh iya, Kabuto juga! Aku PENASARAN BANGET soal mereka!

Soal Sasuke, aku akhirnya mulai membuka hati soal dia. Pasti ada alasan yang kuat kenapa dia ninggalin istri dan anaknya ± 12 tahun… maklumlah Pak Kishimoto hobi bikin kejutan.

Apa cuma aku yang nyadar bahwa di chapter ini Boruto SAMA SEKALI GAK ADA, padahal majalah Shōnen Jump lebih banyak promosiin Boruto daripada Sarada… ah ya, Sarada protagonis utama, hmmh.

Edit: katanya, sih, yang bener itu SHIKAMARU yang mengomentari Sasuke yang kuno, bukan Naruto… maaf, abisnya aku pikir balon suara-nya nunjuk ke Naruto, ternyata nunjuk Shikamaru yang di depannya… :/ (tapi kayaknya gak cuma aku yang ngira balon suaranya nunjuk ke Naruto)

Eh, berarti yang sok canggih itu Shikamaru, dong? XD

Advertisements

15 thoughts on “[Kesan] Naruto Gaiden chapter 2: Sharingan no Shōnen…!!

  1. Hei!!*manggil begitu soalnya gak tau namanya siapa ._.* sebenernya aku sering mampir kesini tapi karena gak punya blog dan gak ngerti mo ngomong apaan -,- jadinya ya cuma liat2 doang maaf ya. postingannya selalu bikin ngakak apalagi yang delusi anak karin itu xD, itu chouchou ngapa jadi ikut2an si sarada yakk sumpah ni dua bocah bener2 ababil kek yang dibilang mitsuki sumpah deh chouchou disini gak ngerti jalan pikiranya tu bocah begimana, tapi lama2 ngeliat mitsuki yang kek toneri itu jadi inget fuu deh model rambut warna mata sama bentuk eyeliner-?- nya mirip2 gitu yakk ._.

    • Hai juga, Tara! 🙂
      Namaku sesuai dengan nama blog ini, Nectarinia. Kalo mau singkat, panggil aku Necta… (BENERAN ini nama asliku, kayaknya orangtuaku pengen aku semanis nektar XD )

      Ah, terima kasih sudah mampir, aku senang ada pembaca sepertimu, tapi seperti blogger lainnya, mereka juga butuh komentar untuk mendorong semangat blogger, lho! Yah, tapi aku gak maksa, sih.
      kau gak perlu blog untuk komentar di sini, siapa aja bisa komentar, kok! Jangan kuatir! 😉

      Ah, beneran postku bikin ngakak? :p Gak sepenuhnya ngakak, menurutku. Aku cuma nambahin beberapa imajinasi di postku, sih (Misalnya kayak Chouji makan BigMek itu…). Yep, post delusi bahwa SARADA ANAK KARIN itu cuma candaan, ehm, lebih tepatnya sindiran ke “orang tertentu” yang kebanyakan berdelusi.
      Sumpah, ChouChou kayaknya abis mabok ayam krispi di MekDi (mengingat ada beberapa oknum yang bilang kalo MekCiken gak sehat), tiba-tiba ngomong gitu ke Sarada! 😮
      Bisa aja Mitsuki itu hasil reinkarnasi Toneri? Bisa aja, kan? :/

      • Nggak serius deh tulisanya bikin cengar cengir :D!!! Ehh kalo gak salah nectarinia itu nama burung aku kek pernah baca2 gitu tapi lupa xD. Tapi lucu namanya gak mainstream. Ummm namanya makanan junkfood ya pasti gak sehat tapi mama aku juga pernah ngomong gitu si soal ciken2 itu, tapi yah namanya juga usaha orang semoga nantinya ada inovasi junkfood sehat xD*kok malah ke mekdi yahh*
        Yahh mungkin chou chou kek dugaanmu itu ._. tapi dia chara yang lumayan lucu juga aku keknya mulai ngefans sama si chouchou ini xD.
        chapter depan keknya masih seputar saske yah –!? huftt rada bosen gimana gitu deh sama saske tapi penasaran juga ama saradanya. Dan semoga juga himawari sama bolt muncul di chap depan. Ehh sekarang aku jadi keinget muka shisui kalo ngeliat mitsuki haaah -,- ini anak bikin penasaran banget sumpah.

      • Makasih~
        Yep, Nectarinia itu genus (1 tingkat atasnya spesies) burung sunbird, aku masih bingung kenapa orangtuaku kasih nama itu. Seingatku di SD ada kakak kelasku namanya ada “Oryza”-nya, jadi inget beras XD #plakk

        Awalnya sih aku suka Chouchou karena dia kayak onde-onde unyu, sampai… dia bilang ke Sarada kalo dia ngerasa gak kayak ortunya. SERIUS!? 😮 Itu bukan pembicaraan cewek normal! Pak Kishimoto perlu observasi tentang obrolan cewek!
        Tapi ngeliat Chouchou emang bawaannya bikin ngakak, ya! 😀 (walaupun rasa sukaku ke Chouchou mulai berkurang)
        Aku mulai bosen sama “pencarian jati diri Sarada”, tapi InsyaAllah aku bakal tetep nulis post “kesan Naruto Gaiden” sampe abis… aku yakin pasti chapter berikutnya masih ada beberapa adegan yang aku parodiin, huehuehue.
        Teoriku tetap sama: Mitsuki itu bocah hasil hibrid Gintoki + Toneri, lel. XD

    • Hmm, aku gak terlalu ngikutin perkembangan wancak, paling2 cuma buka tab Friends.

      Tentang fenomena itu, kira2 kayak ngidol JeKeTi forti eit, ntar juga punah dengan sendirinya

  2. Itu nama bocah sharingan panjang banget ya,banyak yg bilang sih dia bocah pomade*liat gaya rambutnya hehehehe,mungkin dikonoha lagi demam pomade,trus nape ye sisarada gak pake line atau apa gitu kebapaknya,masa dia bilang belum pernah liat bapaknya,kalo gak facebookan gitu entah kalo baterai hp bapaknya habis singgah diwarnet napa buat ol ma sarada,atau jgn2 sebenranya chouchou bukan anak choji tapi dia anaka sasuke ketuker*kaya sinetron itu lho

    • Iya kali, itu antara bawang ato pomade… ah sudahlah, maklum Konoha lagi canggih XD

      begini, menurut terjemahan Mangastream, yang BENER itu kayak gini:
      “Oh iya ya, dia kan banyak misi di daerah terpencil, susah update teknologi terbaru…”

      BUKAN “Oh iya ya, dia kan banyak misi di daerah terpencil, susah ngecas hape…”

      biasalah, Mangapanda itu terjemahannya rada nyeleneh.

  3. Pingback: [Kesan] Naruto Gaiden: Hokage Ketujuh dan Musim Semi Merah Tua | Nectarinia's Mind

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s