[Kesan] Naruto Gaiden chapter 1: Uchiha Sarada

Oke oke, ini bisa juga dibilang sekuel dari post Boruto dan Sarada, siapa emak kandung kalian?. Ini adalah kesanku sesudah baca komik Naruto Gaiden chapter 1. AAAAWWWWW, NAMA SARADA MANISKU CINTAKU JADI JUDUL CHAPTER 1! \ 😀 /

PERHATIAN! POST INI MENGANDUNG SPOILER DAN DELUSI TINGKAT LANGIT TUJUH!

Selain itu, post ini TANPA GAMBAR SATUPUN KECUALI EMOTIKON, karena gambar itu TERLALU SPOILER selama 24 jam ini!

AH IYA, CAPS LOCK DI MANA-MANA!

KALIAN SUDAH KUPERINGATKAN!

Oke, jadi chapter ini bukannya berfokus ke Boruto, melainkan Sarada! Sarada si penerus Klan Uchiha yang cakep beudz nan tenar seantero Desa Konoha karena dia bermarga Uchiha, sayangnya dia kurang dapat perhatian dari bapaknya yang mengembara layaknya Bang Toyib. Ini kontras sekali dari teman-temannya yang asyik latihan persiapan Ujian Chunin bersama bapak mereka masing-masing. Euh, Choucho kayaknya bakal berakhir latihan makan bareng Chouji. Boruto lagi latihan sama Naruto si Hokage Ketujuh yang masih meluangkan waktu untuk anaknya walopun yang melatih cuma bunshin. Inojin, seperti yang di fanfic-fanfic, bisa pake jurus Choju Giga (bener gak ya?) kayak bapaknya. Shikadai cuma jalan-jalan sama bapaknya, sih. Padahal aku mau lihat gimana Shikadai dan Shikamaru latihan.

Sarada pulang, dia melihat foto keluarganya. Ada foto Sarada yang lagi bayi, foto bapaknya, dan foto emaknya dalam satu bingkai. Lalu, dia bertanya ke emaknya yang lagi jemur baju, apakah bapaknya Sarada punya kacamata. Emaknya Sarada kurang tahu tentang itu, kalopun iya, mungkin itu softlens buat cosplay di acara-acara jejepangan yang diselenggarakan SMA-SMA Negeri. Entah kesambet apa, tiba-tiba Sarada bertanya tentang hubungan emaknya dan bapaknya.

“Beneran tuh kau istrinya bapakku?”

Emaknya Sarada kaget, lah!

“WUAMSYONG! PERTANYAAN MACAM APA ITU, SARADA!?”

Lalu emaknya nonjok tanah sampe ancur. YAP! Emaknya Sarada adalah Sakura Haruno! (Entah Sakura itu emak kandung atau tiri, yang penting Sakura itu emaknya Sarada!). Sarada nangis-nangis kayak sebuah adegan di sinetron, dimana seorang anak mengetahui bahwa hasil tes DNA-nya menunjukkan bahwa dia anak tukang bubur. Oh ya, bicara soal TES DNA, SARADA EMANG BUTUH TES DNA!!! BUKANNYA KONOHA UDAH CANGGIH!? YA, KAN!? YA!!

Sakura minta maaf gara-gara udah marah-marah, lalu dia menjelaskan bahwa dia yakin kalau perasaannya dengan Sasuke masih mutualis. Tiba-tiba, tanahnya yang retak tadi itu merambat ke rumahnya, lalu RUMAHNYA ANCUR! JIAHAHAHAHAHAH, SAKURA PINGSAN! XD Sakura yang pingsan itu akhirnya dirawat Shizune (yang keliatan masih muda sampe sekarang).

Sarada ke reruntuhan rumahnya, lalu mencari foto keluarganya yang teramat penting. Akhirnya ketemu, tapi… yeah, bingkainya retak. Dengan retaknya bingkai itu, akhirnya Sarada mengetahui bahwa… sebenarnya foto bapak dan emaknya itu sebenarnya… terpisah. YA, TERPISAH! AYOLAH, SASUKE! TIDAK SEMPATKAH KAMU FOTO BERDUA SAMA SAKURA, SEPERTI YANG DILAKUKAN NARUTO DAN HINATA DI EPILOG SERVIS KIPAS THE MOVIE THE LAST!?

Lalu Sarada juga mengetahui bahwa sebenarnya di bagian foto Sasuke, itu foto Sasuke bersama Suigetsu dan Karin! Tapi selama ini bagian Suigetsu dan Karin ketutupan foto Sakura dan Sarada. Oh, Jugo? Mungkin Jugo yang memotret, jadinya gak ada dia di foto itu.
Sarada… kaget! SARADA KAGET MELIHAT FOTO KARIN YANG BERKACAMATA SEPERTI DIA!!! JANGAN-JANGAN, KARIN ITU…

Sementara itu, kelihatannya Sasuke hendak pulang kampung. Bersambung.

.

.

.

AAAAAAAAAHHHHH!!!! CHAPTER INI!!! Tau-tau aku disuguhi KONFLIK KELUARGA yang membangkitkan DELUSI LAMAKU bahwa Sarada ANAK TIRI dari Sakura… 😦

Selain itu, chapter ini KONTRAS dari fanfic-fanfic SS yang biasanya kubaca, bahwa dalam fanfic BIASANYA diceritakan bahwa Sasuke sempat pulang lalu singgah untuk mengunjungi keluarga kecilnya. TAPI… LIHAT DI CERITA ORIGINALNYA! KALIAN TAHU!? KALIAN TAHU!? BAPAKNYA JARANG UNTUK PULANG, JARANG, RANG, RANG! SEDANGKAN EMAKNYA CUMA BILANG KALO DIA LAGI SIBUK, SIBUK, SIBUK! Bukan, ini bukan berarti aku gak suka fanfic-fanfic SS, aku justru SANGAT menghargainya! Tapi cerita original meretakkan atmosfernya! Cih! 😡

Salah satu hal yang kusyukuri sesudah membaca chapter ini adalah,

“Untung aja aku gak nge-ship Sasuke sama Sakura.”

Kegilaan di chapter ini malah membuatku SAMA SEKALI GAK PEDULI soal Sasuke. Persetan soal kedatangannya di novel Sakura Hiden! Persetan soal “apakah dia ada di Konoha Hiden?”! Persetan soal menjadi mastahnya Boruto! Tapi tetap saja, bukan berarti aku benci dia. Aku cuma… gak peduli. Soal Sakura, aku kasihan ke Sakura soalnya rumahnya ancur. Sarada? Kasihan BANGET! Ugh, padahal aku baru aja suka Sarada yang cool dan imut seperti Taa (OC bikinanku), tapi ternyata… tuh Sarada sering diperdebatkan tentang emak kandungnya.

Aku tetap menghargai spin-off YANG PENUH DENGAN RANJAU di chapter permulaan ini… setidaknya aku masih penasaran soal Hinata, Himawari, dan tokoh-tokoh lainnya… mungkin di chapter berikutnya mereka muncul? 😉

Advertisements

12 thoughts on “[Kesan] Naruto Gaiden chapter 1: Uchiha Sarada

    • Hmm… entahlah, Sakura cuma bahagia pas:
      – Tim 7 balik lagi
      – jidatnya disentil Sasuke
      – di novelnya “Sakura Hiden”, pas Sasuke nyelamatin Sakura lalu blablabla di epilognya Sasuke bilang, “aku pulang, Sakura.”

      Aku masih baca fanfic SS, tapi gak sebegitu sering karena aku JAUH LEBIH SUKA NH. Baik cerita original maupun fanfic (tergantung penulisnya), NH lebih baik dari SS.

      • SANGAT SETUJU NH lebih baik dri SS…
        Yaa cerita memang milik empunya Masashi Kishimoto….
        Bukan cuman aku aja seketika bingung! iya -_- abis ngebaca Naruto Gaiden chapter 1: Uchiha Sarada… yang tanggapan nya “LA ITU ANAK SIAPA?” “OKE SASUKARIN” “POOR SAKURA” atau “INI CERITA SINETRON APA SIH? yang jadi penikmat bisa apa atuuh kalau cerita originalnya kaya gitu -_-

      • Sebenernya aku nyaris syok cuma gara2 karangan FIKSI macam gini! Chapter 1 aja udah ranjau gitu!
        Sempat pengen drop, tapi aku masih kasih kesempatan kedua buat serial ini, kita tunggu aja 2 minggu lagi bakal kayak gimana chapter 2…
        Aku harap di chapter 2 ada Hinata dan Himawari… all hail Keluarga Uzumaki…

  1. Pingback: [Kesan] Naruto Gaiden chapter 2: Sharingan no Shōnen…!! | Nectarinia's Mind

  2. Saya malah mikirnya,, kenapa judulnya ga diganti saja jangan naruto gaiden. Ganti aja jadi uchiha judulnya. Bete banget yg dominan diceritain dari dulu itu klan uchiha doang. Cuihhhh berbusa..

  3. Aku yakin bahwa sarada itu anaknya sakura bukan karin siapa tau DNA itu milik sasuke bukannya karin karena suigetsu juga bingung cari dimana letak DNA milik karin,siapa tau suigetsu salah ambil karena kebungunggan.FANS SASUKARIN KALAU AKHIRNYA TERUNGKAP SARADA ANAK SAKURA LO AKAN NYESEL SEPERTI KITA FANS SASUSAKU YG MURKA TERHADAP SARADA ANAK KARIN TAPI KITA FANS SASUSAKU PERCAYA BAHWA SARADA ANAK SAKURA

    • Woles nak… aku sih gak peduli Sarada anak kandung siapa, asalkan dia menghormati Sakura itu udah cukup buat aku. 😗

      Yah kau sudah liat chapter terakhirnya kan? Karin bilang, itu tali pusar punya Sarada (yang terhubung sama Sakura), berarti Sarada anak sasusaku… yayaya selamat selamat selamat… dan juga, tuh tuh Karin udah move on, kau puas kan?

  4. Pingback: [Kesan] Naruto Gaiden: Hokage Ketujuh dan Musim Semi Merah Tua | Nectarinia's Mind

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s