ANU -Atas Nama User-

“Kok bisa sih si Fulan itu dapet fun banyak? Perasaan postnya gak seberapa lucu, deh!”

“Hah, user macam gitu kan dapet banyak fun soalnya mereka user tenar! Legend! Cuma gara-gara namanya, bukan isi postnya!”

“Kita yang newbie susah-susah dapetin fun, eh yang legend pada enak-enakan tinggal posting, tinggal nunggu sambil ngupil pake jempol, baru cuma dapet 1 upil, postnya udah masuk tab LOL tuh!”

“Ayo memberontak! Bikin perkumpulan ‘Gerakan ANTI-LEGEND’!!”

“Setujuuuuu! Biar mereka bisa ngerasain derita kita sebagai newbie!!”

(Eh, 2 kalimat terakhir itu… semoga gak kejadian…)

Aku gak tau harus gimana menanggapi para NUBIRI (Nubi Iri) itu. Aku tau kalo mereka punya alasan yang sangat kuat kenapa mereka iri ke para legend… karena fun dengan cara ANU.

Semoga mereka bisa mengerti…

Sebelum membahas tentang ke-iri-an mereka, aku mau meluruskan dikit tentang definisi LEGEND. Secara bahasa, sih, legend berarti legenda. Kalo secara istilah 1cak, berati “wancaker yang terkenal hingga melegenda”. Bisa dibilang, selebritis. ๐Ÿ˜‰

Definisi NEWBIE? “Orang baru yang masih butuh diluruskan”. Itu aja.

Sebenarnya…
1. Gak semua wancaker sepuh itu legend.
2. Wancaker newbie bisa jadi legend karena suatu hal.
3. Wancaker PRO โ‰  wancaker legend.

Oh, ya. Kalo maksud kalian itu “wancaker yang berpengalaman dan ahli dalam joke/gambar/edit/apalah yang bikin fun-nya banyak”, kemungkinan dia adalah… wancaker PRO.

Ya! Sebenarnya, mayoritas nubiri itu pada iri ke… wancaker pro, bukan wancaker legend! Ya, tapi itu gak menutup kemungkinan wancaker legend juga sebagai sasaran ke-iri-an mereka…

Oke, lalu aku? Nectarinia itu digolongkan sebagai wancaker apa? Newbie? Legend? Pro?
Entahlah… aku udah setahun lebih join 1cak, punya Taa dan Titi sebagai “maskot”, jarang ngepost… aah… yang jelas, aku udah bukan newbie lagi. Aku cuma… wancaker biasa. ๐Ÿ˜›

Oke, tentang ke-iri-an para nubiri. Kalian harus tahu kalau,

“Gak ada wancaker pro yang belum pernah ngerasain jadi newbie!”

Kalian pikir, wancaker pro itu awalnya tinggal signup terus LANGSUNG jadi pro, apa!? Mereka tuh berpengalaman, mereka tuh butuh proses, mereka tuh pernah dapet fun yang dikit, mereka tuh pernah posting hal gaje, dan blablablanya…

Aku sendiri udah rada capek sebagai wancaker, karena apa? Karena pernah waktu aku udah sekian lama gak posting, akhirnya aku posting lagi, lalu aku dapet fun yang banyak, aku sempat liat ada komentarnya yang begini:

“Nectarinia akhirnya ngepost lagi!”

Akhirnya aku mikir kalo kebanyakan wancaker pada kasih fun karena aku Nectarinia.

Begitulah seterusnya, aku posting serial Taa & Titi seperti biasa, yah fun yang kudapat -gak bermaksud sombong, tapi ini kenyataan- ribuan, aku sih bersyukur, mengingat ini kontras dari masa lalu dengan fun sedikit… :/ tapi… gak tau kenapa, aku AGAK ngerasa hambar. :/
image

Mungkin benar kata Mas Fahmi kalo post-post-ku memorable bagi sebagian wancaker, makanya aku menang sebagai “Wancakerwati Favorit 2015”. Tapi ya tetep aja, aku pengen dikasih fun karena “apa isi postnya”, bukan “siapa yang posting”…

Ini udah bukan rahasia lagi kalo banyak wancaker pro yang berakhir dengan… MEMBUAT KLONENGAN! Yep, itu cara paling ampuh dengan menyamar sebagai newbie! ๐Ÿ˜€ โ™ช Alasan mereka membuat klonengan adalah… tentu saja karena lelah dikasih fun karena sistem ANU! Hmm, aku sih sempat mikir untuk membuat klonengan, TAPI kayaknya gak mungkin, mengingat aku wancaker tipe penggambar, dan kemungkinan besar banyak wancaker yang udah tau style gambarku gimana, mengingat aku stuck di serial Taa & Titi, walaupun aku udah nyoba serial lain kayak NABRST, tetep aja style gambarnya sama… :/ kalo aku bikin klonengan, pasti mereka tau kalo itu Nectarinia! Jadi… aku… kayaknya aku gak mungkin bisa bikin klonengan… ๐Ÿ˜ฆ

10 thoughts on “ANU -Atas Nama User-

  1. Ya emang gitu, wancaker tipe penggambar ga mungkin bikin klonengan. Kecuali kalo dia ganti pake ragemaker atau ngepost pake cara lain yang nggak pake gambar asli. Btw ane sangat setuju dengan postingan ini.

    • Oh mas satria punya wordpress juga rupanya ๐Ÿ˜€

      Terima kasih masukannya, yah itu adalah risiko wancaker tipe penggambar, kecuali kalo wancaker itu bisa style gambar yang lain… hmm… aku sempat mikir untuk bikin komik ragemaker kayak dulu, tapi aku terlanjur sayang Taa dan Titi XD

  2. Percaya ga percaya, ane pernah pengen ngelakuin “2 kalimat terakhir yang semoga gak kejadian”, yaitu bikin gerakan anti-legend. Terutama setelah ane liat salah satu user “legend” yg tidak perlu disebutkan namanya ngerepost dan cuma ane yang nyadar. Tapi kemudian ane ga jadi.

    Setelah ane liat 1caksaver, 1cakRevolutionTeam, & #save1cak, ane menyadari kalo “gerakan-gerakan politik” di 1cak cuma nambah masalah.

    Akhirnya ane memilih menyampaikan kritik pedes ane lewat post-post ane (tentunya diselingi joke) sebagai ciri khas. Hayo tebak apa nama akun ane?

Leave a Reply

