Sistership

Sakura, pegang Sasuke erat-erat seperti saat kau kehilangan balon hijau!!!

Sakura, pegang Sasuke erat-erat seperti saat kau kehilangan balon hijau!!!

Pepatah dari sebuah fandom berkata,

“Orang yang ngeship NH berarti ngeship SS, begitu juga sebaliknya; karena NH dan SS adalah sistership.”

Sayang sekali, itu gak berlaku buat aku.

Di post-postku sebelumnya, aku berkali-kali nulis kalau aku gak terlalu peduli dengan pasangan Sasuke-Sakura. Bentar, jangan salah paham dulu! Aku gak terlalu peduli, BUKAN BERARTI aku gak peduli, lho! Walaupun… walaupun… walaupun aku kadang mikir kalo mending Sakura sama Rock Lee aja (pengaruh nonton Naruto SD)… lel. XD Aku akan menceritakan bagaimana aku “peduli” COUPLE 2D itu. Selain itu, aku akan membuktikan bahwa gak semua orang yang ngeship NH itu ngeship SS karena aku gak ngeship SS.

Tunggu. Apakah kalian:
– NGAMUK GAK KARUAN ketika ada yang ngatain SS itu pasangan ABUSIF? ABUSIFABUSIFABUSIFABUSIFABUSIFABUSIFABUSIFABU- *difentung fans SS*
– DARI DULU BERHARAP, “Cakula luph Cacuke elweys plis, Cakula gabakal cucok ama Naluto. Naluto ama Hinata ajah, Hinata kan udah weiting Naluto beltaun-taun. Kalin jangan ama Cacuke, bitchi banget ama Cacuke. Mending Kalin ama Cuigetcu ajah”?
– Teriak-teriak fangirling pas liat Sasuke menyangga tubuh Sakura pas ceritanya Tim 7 ngelawan Kaguya?
– Teriak-teriak fangirling pas liat Sasuke minta maaf ke Sakura atas perbuatan ABUSIFnya ke Sakura selama ini?
– Teriak-teriak fangirling pas liat Sasuke nyentil jidat Sakura, sebelum Sasuke mengembara?
– Ngamuk-ngamuk pas ada yang ngatain Sarada anak kandung dari Karin?
– BUTTHURT GAK KARUAN lantaran di “The Last” gak ada adegan Sasuke dan Sakura berinteraksi?
– NUNGGU NOVELNYA “SAKURA HIDEN” TERBIT? Entah kenapa aku berfirasat kalau novel itu bakal paling laku keras di antara novel-novel “Naruto Hiden” lainnya.
– “FANS SATU TON” (baca: fans berat) SS?
– FANS SS TINGKAT LANGIT TUJUH?
– FANS SS STADIUM LIMA?

Apa kalian mengalami SE-MU-A-NYA? Silahkan! Maksudku, silahkan tutup tab ini! Ya, tutup saja!

Tulisan ini ditulis sesuai timeline alurnya “Naruto”. Aku malas ngetik banyak, jadi aku nulis yang (menurutku) penting.

Main
Waktu aku kelas 3 SD, Aku dan 2 tetanggaku suka main “Naruto-Naruto-an”. Aku sangat akrab dengan Mbak Nola, tetanggaku yang berperan sebagai pemimpin dalam perkumpulanku. Di antara perkumpulan ini, ada anak yang aku suka, sebut saja Bunga. Ralat, sebut saja “Kakek GRMBL” (sudahlah, ikuti saja kataku!). Awalnya aku ngira Mbak Nola suka Kakek GRMBL. Kemudian, aku mulai menghubungkan kejadian ini dengan Sakura dan Ino, sohib yang sama-sama suka Sasuke. Waktu itu aku SANGAT YAKIN, PASTI endingnya Sasuke sama Sakura. Kebetulan, rambut Mbak Nola berkuncir kuda seperi Ino, sedangkan aku berambut pendek seperti Sakura. Kakek GRMBL tamfan (versiku). Aku pikir, seterusnya aku bakal berperan sebagai Sakura, Mbak Nola sebagai Ino, dan Kakek GRMBL jadi Sasuke. Prediksiku SALAH. Mbak Nola adalah fans berat Neji (udah jelas, dia pilih jadi Neji), sedangkan Kakek GRMBL memutuskan jadi Naruto. Gak mungkin aku jadi Sakura yang “DI-incar” Naruto. Akulah yang “ME-incar” (mengincar) Kakek GRMBL. Aku bingung. Mbak Nola tampaknya mengetahui tentang kegalauanku, jadi dia menyuruh aku jadi… HINATA! Wait, aku jadi anak pemalu? Aku sih nurut aja, lagian gak ada yang salah dengan Hinata.

Seiring berjalannya waktu, kita bertiga sering bermain “Naruto-Naruto-an”, lalu… aku mulai melupakan bagaimana Sakura dan Ino saling berebut Sasuke; bagaimana aku lebih mendukung Sakura daripada Ino. Sasuke adalah sosok yang TERLALU KECE buat Kakek GRMBL. Untung aja Kakek GRMBL milih jadi Naruto daripada Sasuke. Entah kenapa, sejak aku nonton adegan dimana Naruto bilang kalau dirinya “suka” orang sejenis Hinata, aku… aku… EMAAAAAAAK, AKU NGESHIP NARUTO SAMA HINATA, MAAAAAAAAK….!! DAN AKU JADI MAKIN DEMEN SAMA KAKEK GRMBL, AAAAAAAAAHHHH……!!!!! XD ehm… sepertinya waktu itu aku udah BENER-BENER melupakan hubungan Sasuke dengan Sakura…

Yep, post ini sebenarnya nyambung sama cerita bagaimana aku ngeship NH sejak kelas 3 SD. Aku sekarang baru ingat soal bermain “Naruto-Naruto-an” itu, wkwk. Walau aku udah move on dari Kakek GRMBL, aku masih ngeship Hinata dengan si Kepala Duren itu, kok! 😀

Sasmuke Minggat!
Ah, dikarenakan Sasugay itu pengen dapetin kekuatan Oroknyimaru (mbah-mbah PedoSnake yang doyan badan sejenis badan SaSULE), akhirnya dia minggat dari Desa Konoha. Sakura nangis-nangis sambil mencegah Sasubae (dan Sakura memohon untuk minggat bareng-bareng sebagai opsi alternatif), tapi Saskey tetep ngeloyor aja. Sebelum ngeloyor, dia ngomong, “terima kasih…” lalu dia nonjok Sakura abis itu Sakura pingsan di kursi taman. Eh, apa Sauske sempat nggotong Sakura yang pingsan itu ke kursi taman? 😮

Paginya, sebelum Naruto dkk. (Kiba + Akamaru, Shikamaru, Neji, dan Chouji) hendak berangkat ngejar Sasubae, Sakura (PAKE NANGIS-NANGIS) ngomong ke Naruto, “Nar, *hiks…* ini permintaanku seumur hidup… *hiks hiks…* tolong bawa Saskeh pulang… *sroot*“. Pas aku nonton adegan itu, WUT DA HECK!? SAKURA GEMBENG AMAT SIH!? Nangis-nangis karena cowok yang dia “TAKSIR” (ya, BELUM DIKATAKAN “CINTA”) minggat? Yah, mungkin kalo Kakek GRMBL minggat aku ya nangis, tapi MUNGKIN gak sampe segitunya juga…

Lalu blablabla, aku nonton pas bagian di rumah sakit, Sakura akhirnya mengetahui bahwa Naruto dkk. gak berhasil bawa Sasuwkeh pulang. Setelah ratusan episode filler gaje, Sakura LEBIH SETRONK! NAH GITU DONG, JANGAN GEMBENG! 😀

Haram ending (IYA, HARAM BUAT ORANG PECINTA PURE LOVE STORY)
Lama-lama aku berpikir, “Hinata suka Naruto. Tentu saja, aku juga tau kalo Naruto suka Sakura. Aku pengen Naruto bahagia sama ‘orang yang dia suka’ dan ‘orang yang suka dia’…” Akhirnya, aku mulai membayangkan kalau endingnya bakal… NARUSAKUHINA! CINTA SEGITIGA! POLIGAMI! XD Dengan begini, fans NS maupun fans NH gak bakal butthurt! Aku benar-benar melupakan soal Sasuke… hmm, mari kita anggap Sakura bisa move on ke Naruto. Lel, kasian kau Sasuke. Hmm, kelas berapa ya aku memikirkan tentang itu? Kalau gak salah, waktu kelas… 6. Lalu, aku fokus ujian, jadinya aku gak terlalu memikirkan CERITA FIKSI macam gitu. Ketika kelas 7, imajinasiku makin liar sesudah baca “Tu Lap Ru”, manga yang ENDINGNYA HARAM HAREM. Anggap Naruto sebagai Rito. Anggap Sakura sebagai Haruna. Anggap Hinata sebagai Lala. Wait, OOC abis, dong! Ngoahahahaha… XD Sekali lagi, Sasuke dilupakan. 😛

Paragraf tadi jadi mengingatkanku dengan visual novel PC berjudul “Kono Oozora ni, Tsubasa wo Hirogete”. Dalam rute Yoru, itu sebenernya GAK BENER-BENER RUTE YORU! Itu harusnya rute Asa-Yoru. Yah, Yoru punya kembaran identik bernama Asa. Asa dan Yoru sama-sama suka Aoi! Aoi juga suka mereka berdua, jadinya bingung membagi cintanya dengan Asa dan Yoru, jadinya… AMSYONG, ENDINGNYA! Padahal di rute Asa, isinya MURNI endingnya sama Asa doang, gak pake Yoru! XD

Belakangan ini aku berpikir kalau gini aja, gimana kalo endingnya HAREM YANG MENYENANGKAN PARA FUJO: Naruto sama Sasuke, tapi Naruto gak melupakan Sakura dan Hinata. Wait, Naruto dikerubungi Sasuke, Sakura, dan Hinata? Aku pikir, dengan begini fans SNS juga gak bakal butthurt! Et dah, sejak kapan aku jadi MULTISHIPPER gini? XD Tapi aku langsung teringat fans SS. Wah, mereka pasti butthurt kalo endingnya harem humu. :/ Lagian juga, setelah kupikir ulang, ntar malah bukan pure love story, dong? :/

Ahahaha, aku versi masa lalu pasti kecewa gara-gara NSH gagal canon! XD Lel, ternyata emang endingnya Naruto sama satu cewek! Gakpapa dah, lagian setelah kupikir-pikir satu pasangan itu udah bagus. 😉

Rodtutinja -Nartodemupi-
Hmm, movie yang di-pensilmerah-i Pak Kishimoto (TAPI INGAT: INI GAK CANON) dimana Naruto dan Sakura terjebak dalam dunia Tsukuyomi Terbatas, lalu mendapati tingkah teman-temannya versi dunia genjutsu beda jauh daripada mereka versi dunia asli… DAN SASMUKEGILE ADA DI KONOHA! TAMFAN NAN KECE BIN GAHOL, CUUUUUY!!!

Suatu pagi, Sakura melihat Sasuke ada di depan rumahnya Sakura. Sasuke memberi Sakura setangkai bunga, lalu dia menggombali Sakura. Sakura klepek-klepek. Malamnya, akhirnya Sakura tahu bahwa SASULESUSUKEDELE (versi dunia itu) ADALAH PLEYBOY YANG HOBI NGEGOMBALIN CEWEK-CEWEK KONOHA…! 😮 Aduh, aku kasian ke Sakura, tapi ahsudahlah, ini kan cuma AU (Alternative Universe)… XD

Oh, adegan Naruto gendong Sakura yang terjun bebas? AYOLAH, jangan terlalu fangirling! Itu memang dalam keadaan TERDESAK, jadi mau gimana lagi? Ada apa dengan kalian, apa kalian mikir “GENDONG=SINYAL CINTA”? XD

CPR
Karin mencemaskan Sasuke yang udah modar. Sakura lebih mencemaskan Naruto yang udah modar daripada Sasuke yang udah modar. Sakura kasih nafas buatan (CPR) ke Naruto. Awalnya sih aku galau lihat adegan itu, tapi beberapa hari kemudian… AYOLAH, jangan terlalu fangirling! Jangan galau! Itu hanya CPR dalam keadaan TERDESAK, jadi mau gimana lagi? Ada apa dengan kalian, apa kalian mikir “CPR=SINYAL CINTA”? XD

Aku sempat mikir, “Ah, biarin aja mau endingnya Sasuke sama siapa. Sakura atau Karin. Peduli amat. Pairing bukan segalanya.”

Sangga tubuh
Aku agak lupa itu pas ngapain, yang aku ingat sih itu pas Tim 7 ngelawan Kaguya. Ada adegan Sasuke (udah idup lagi) menyangga tubuh Sakura. Aku kurang ngerti itu pas ngapain, tapi fans SS di luar sana pada asik fangirling gak karuan. AYOLAH, jangan terlalu fangirling! Itu Sakura memang dalam keadaan TERDESAK, jadi Sasuke mau gimana lagi? Ada apa dengan kalian, apa kalian mikir “MENYANGGA TUBUH=SINYAL CINTA”? XD Wait, aku baca di volume 64, si Ino pake “Shintenshin no Jutsu” lalu badannya disangga si Kiba. Apa itu sinyal cinta? Lah nyatanya endingnya Ino sama Sai, Kiba sama Tamaki…

Maafkan akuuuuuu… ♪
Setelah pertarungan finalnya Naruto vs Sasuke, mereka berdua sama-sama tepar. Sakura dan Kakashi nyamperin mereka berdua, lalu Sakura menyembuhkan mereka berdua. Sasuke minta maaf ke Sakura. Sakura tanya kenapa, Sasuke berkata sejenis, “minta maaf ya minta maaf, bbbbbbbbbaka!”. Ah sudahlah. XD Kupikir emang Sasuke kudu minta maaf atas perbuatannya selama ini. Gak cuma ke Sakura, ke yang lainnya juga, dong! Yayaya aku tau Sakura itu paling menderita oleh ulahnya Sasuke (ngatain Sakura “nyebelin” melulu lah, nyaris saling bunuh lah, ini lah, itu lah… benar-benar pasangan abusif…), tapi aku pengen lihat dia minta maaf ke yang lainnya… :/

Delas -Nartodemupi-
JIAKAKAKAKAKAKAKAKAKAK….!!! *ketawa miris, iya bener aku miris* Siapa itu yang abis kasih FAKE SPOILER bahwa di movie itu bakal ada adegan SS? Sayang sekali, Sasuke dan Sakura sedang berjalan di jalur yang berbeda… aku turut berduka, kasian ke orang yang PERCAYA BANGET sama tuh spoiler palsu. 😦

Lagian menurutku emang lebih baik kalau NH gak dicampur SS. Cukup NH aja biar lebih fresh.

Sakura Hiden
Ah, April bakal ada “Sakura Hiden”, ya? Novel yang menceritakan perasaan Sakura. Banyak fans Sakura (TERUTAMA FANS SS) menunggu novel itu. Aku juga menunggu, tapi gak menahan nafas. Aku harap itu timeline-nya sesudah kejadian Insiden Bulan, jadi di novel itu setidaknya bakal ada NH-nya karena Sakura adalah… HEUG NH SHIPPER! XD Aku menahan nafas untuk “Konohagakure Hiden”! KIBA! SHINO! ROCK LEE! TENTEN! INO! CHOUJI! SAI! Aku harap mereka banyak diceritakan di novel itu…

Sarada Uchiha
Sarada adalah anaknya Sasuke dan… SA-KU-RA (aku PERLU menekankan bagian ini). AAAAAAWWWW, SARADA IMUT BANGEEEEEEET….!!!! Dia kacamataan kayak aku! 😀 Kalo dikerudungi, jadilah Taa! XD Yang masih kupikirkan… KENAPA MEREKA KASIH NAMA ANAK MEREKA PAKAI NAMA MAKANAN (Sarada=Salad)!? Eh tunggu, Naruto juga nama makanan tapi aku gak protes. Oke oke. XD

Headcanon lewat: Naruto hendak memberi nama anak pertamanya itu “Ramen”, tapi Hinata langsung menodong Naruto pakai “Juho Soshiken” (jurus dimana penggunanya keluarin cakra bentuk singa-singaan dari kedua tangannya lalu ngebogem lawan). Akhirnya anak itu diberi nama “Bo-ru-to” biar kayak “Na-ru-to” (like father, like son). Soal anak kedua, Hinata yang kasih nama karena anaknya cewek. Hinata suka bunga matahari, akhirnya anak itu diberi nama “Himawari”. JADI APA NEH KELUARGA!? KELUARGA SHINCHAN?

Perbandingan
Mungkin, jika aku disuruh memilih antara NS atau SS, aku lebih memilih NS (yeah, aku suka hal berbau Naruto-centric). Tapi, jika aku disuruh memilih antara NS atau NH, TENTU SAJA aku lebih memilih NH. Berarti… NH>NS>SS. Ingat, PAIRING BUKAN SEGALANYA. Walau aku NH>NS>SS, aku TERSERAH mau endpair-nya gimana. Asalkan semuanya HEPI ENDING. Tapi aku juga manusia, gak ada salahnya milih, kan?

Ah, aku baru ingat! Di Lifestylehub Wikia lagi ada 2015 COUPLES TOURNAMENT, lho! Sejauh ini… SS>NH! Ternyata selama ini dugaanku BENAR! SS lebih populer dari NH, dan itu membuatku berpikir CUKUP KERAS mengapa banyak yang suka SS walaupun mereka hanya couple yang… ehm… sampingan? Maksudku, protagonis utama tetaplah Naruto. Sasuke dan Sakura tokoh utama (tapi masih satu bar dibawah pangkat Naruto). Hinata tokoh figuran yang membuatku berpikir kenapa hampir setiap ada adegan yang ada Hinata-nya itu nyambungnya ke Naruto. Dikit-dikit Naruto. Dikit-dikit Naruto. Dikit-dikit Naruto. Itu membuat karakter Hinata agak dangkal (karena keseringan mikirin cogan-nya), dan akhirnya aku tahu kenapa hasilnya SS>NH jika divote dalam sebuah perkumpulan penggemar couple 2D. TAPI TETAP SAJA, bagiKU NH>SS. Yah, karena Naruto dan Hinata lebih berkembang (daripada pairing lainnya di serial ini) sejak part 1 sampai tamat. Buku “Retsu no Sho” sudah berkata.

Akhir kata
Gak semua orang yang ngeship NH itu ngeship SS. Yah, intinya aku mulai terbuka soal pasangan fiktif tersebut, bukan berarti aku ngeship mereka. Ya, kita punya opini yang berbeda, aku gak maksa kalian buat setuju, tapi aku belum mau berubah pikiran soal opiniku.

***

Komentarlah, karena pembunuh seorang blogger adalah kurangnya komentar yang dia dapat. Lama-lama aku merasa seperti bicara sendiri dan cuma diperhatikan statistik blog. Pengunjung memang banyak, tapi apa tanggapan mereka tentang artikelku?

One thought on “Sistership

  1. Pingback: Sequel of “Boruto dan Sarada, siapa emak kandung kalian?” | Nectarinia's Mind

Leave a Reply

