[Fanfic] Perdebatan Antar-fandom

Hmm, aku ingin sekali-sekali bikin fanfic. Berdasarkan pengamatanku tentang perdebatan fandom di internet, aku makin ingin membuatnya. Aku mengetik lewat HP dan aku post lewat aplikasi WordPress smartphone, jadi maaf jika kalian yang membaca lewat PC menemukan ini agak berantakan…
.
.
.
Naruto itu bikinannya Pak Masashi Kishimoto. Aku gak ngambil keuntungan apa-apa dari bikin nih fanfic.

“Perdebatan Antar-fandom”

Author: Nectarinia

Genre: slice of life (mungkin?), fantasi (kayaknya sih, karena ini imajinasi random-ku)…

Warning: mengandung unsur pancing (aku gak bermaksud mancing, tapi kalau kalian kepancing, itu salah kalian).

Don’t like? Don’t read!
.
.
.



Babak 1: chapter 699-700 dan The Last

“Duh, gak rela aku endingnya Naruto sama Hinata! Masak Naruto sama cewek yang gak dia suka sebelumnya!? Mending sama Sakura, cinta pertamanya Naruto! Gimana bisa Naruto pindah hati dalam 2 chapter!? Gak natural!”

“Halah! Naruto sama Sakura itu gak cocok! Dan Naruto itu cuma SUKA, bukan CINTA. Cuma cinta monyet. Cintanya si Naruto itu kan Hinata, di The Last juga disebutin kalo ‘Hajimete no Ai’ itu maksudnya Hinata. Di The Last kan dijelasin gimana si Naruto bisa sama Hinata secara natural.”

“Apa!? Ya udah, nikmati aja pair kesukaanmu yang canon itu jadi pemeran utama di film shoujo! Pak Kishimoto bikin ending NH dan SS cuma karena duit!”

“Alaaa… bilang aja iri soalnya pair kesukaanmu itu gagal canon. Gak difilmin. Pak Kishimoto emang udah ngerencanain NH dari dulu. Film itu sih cuma saran Studio Pierrot.”

Babak 2: hint

“Padahal hint NS itu lebih banyak dari hint NH atau SS.”

“Hint? Hint apa? Hint Sakura yang mencemaskan Naruto daripada Sasuke? Hint Sakura kasih nafas buatan ke Naruto? Cuma CPR. Itu kamu bilang hint?”

“Iyalah, daripada Hinata, pas itu lagi gak ngapa-ngapain, malah lagi tepar. Useless. Saat itu juga aku mengharapkan ending NS (Naruto dan Sasuke Sakura) dan SK (Sasuke dan Karin).”

“Itu karena Sakura emang lagi di dekat Naruto daripada Sasuke. Sakura mencemaskan Naruto sebagai REKAN SETIM. Dan Sakura itu emang lagi gak lihat Sasuke. Coba kalo dia lagi di dekat Sasuke, pasti Sakura kasih nafas buatannya ke Sasuke. Hei, Hinata kan tepar karena capek perang. Useless? Dia yang menceramahi Naruto waktu Naruto putus asa karena Neji modar.”

“Oh, jadi Neji dibikin modar biar Naruto sama Hinata bersatu? Gitu?”

“Yah setiap perang besar pasti ada yang modar, lah. Pas Hinata ceramahin Naruto, si Sakura cuma bisa melongo, menatap dari jauh. Naruto yang syok itu bisa bangkit lagi karena Hinata.”

“Beberapa chapter kemudian, Naruto ditanya bapaknya, ‘apakah cewek itu (Sakura) pacarmu?’ lalu Naruto menjawab, ‘kurang lebih begitu…’ lalu Sakura nonjok Naruto, itu mengingatkan Minato tentang Kushina. Minato merestui Naruto dan Sakura. Hinata apaan.”

“Yeah, tapi Hinata lebih seperti Kushina… dan ending NH tetaplah ending NH. Naruto sudah menjalankan pesan ibunya untuk mencari cewek.”

“Cuma rambutnya yang panjang aja yang bikin mirip.”

Babak 3: Road To Ninja vs The Last

“Lihat? The Last bikin banyak fans kecewa. Review negatif dan positif campur aduk. Mending Road To Ninja yang dapet banyak review positif. Sakura heroine yang lebih baik bersanding dengan Naruto. Lebih baik dari Hinata. Hint NS juga ada di RTN.”

“RTN menjelaskan tentang keluarga, sedangkan TL menjelaskan tentang romance. RTN cuma movie filler, Pak Kishimoto hanya membantu desain karakter, sedangkan TL 100% non-filler.”

“Ya tapi kan tetap saja Naruto dan Sakura makin dekat sejak film RTN. TL ceritanya maksa, kayak komik cewek.”

“Biarin. Aku yakin kamu kemakan pengaruh review negatif. Kamu belum nonton itu. Mau kamu bilang apa tuh film, pokoknya aku bakal nonton tuh film untuk melihat adegan NH aja.”

“Menonton film HANYA untuk melihat pairing kesukaanmu? Itu berarti kamu GAK SEPENUHNYA nonton tuh film. Sia-sia duitmu buat nonton.”

Dan babak-babak lainnya… ah, sudahlah. Aku malas nambahin.
.
.
.
Sementara itu, di dunia 2 Dimensi…

Sepasang muda-mudi yang sedang kencan pertama memutuskan untuk menonton film di Bioskop Konoha.

“Hinata, mereka memperdebatkan apa?” tanya Naruto sambil memakan popcorn dengan tangan kanannya yang diperban. Tangan kirinya memegangi handycam. Ya, Naruto lagi pengen kencan sekalian bajak film.

“Entahlah, Naruto-kun, sepertinya mereka memperdebatkan film yang kita bintangi kemarin-kemarin.” balas Hinata sambil minum segelas Coci-Coli di tangan kanannya.

“Sepertinya gak cuma film kita… kita juga lagi diperdebatkan. Kita salah apa ke mereka? Mereka sampe segitunya…”

“Aku juga gak tau… lagian, dunia kita dan dunia mereka beda.” Hinata membenahi kacamata 3D-nya yang agak geser.

“Ah, sudahlah. Ayo kita lanjutin nonton ‘Laskar 2D’ itu pakai kacamata 3D.”
.
.
.
Abis, deh!
.
.
.
Aku terinspirasi dari komik “After The Last”, anggap aja itu ceritanya mereka ke bioskop abis mereka ngisi perut di Kedai Ramen Ichiraku… :v

Yah, aku gak ngerti kenapa orang berdebat sampai segitunya tentang karangan fiktif dan couple 2D… YA, DUA DIMENSI…-_-

Ya ya aku tahu kalau perdebatan itu dibutuhkan untuk hidup, tapi kalau sudah sampai segitunya sih… entah kenapa kok rasanya ya geli aja. XD Debat yang berlebihan gak baik, apalagi kalo CUMA menyangkut tokoh 2D. Benda mati.

Aku gak berani publish ini ke fanfiction.net karena yah kupikir fanfic ini mengandung unsur mancing… dan aku lupa password. πŸ˜›

Tolong jangan repost ini! Cukup share atau reblog aja. Oke? πŸ˜‰

10 thoughts on “[Fanfic] Perdebatan Antar-fandom

  1. waah salam kenal ya nectarinia πŸ™‚
    wah ini toh yang kamu bilang? aku langsung cari di web loh abisnya alamat wordpressnya ke block sama pihak FFN… hehehe aku juga akan balas komenanmu di FF-ku yang ‘Tiga Matahari’ disini juga ya. semoga kau baca ya, aku kesulitan membalas mengingat kau ga ada akun FFN hehehehe..
    .
    hm, yang soal pemikiran kita sama memang bener, duuuh aku jadi terharu apa lagi baca juga karanganmu ini. aaah makin senangnya diriku jika ada yang sependapat. XD #tos bareng ^.^/
    aku memang sengaja mengikuti alur mengingat ceritaku kan memang harus dilihat dari alurnya karena menceritakan sebuah kejadian kepada anaknya kan ga boleh bohong #prinsip ortuku saat bercerita padaku waktu kecil.
    kalau yang jelasin jurus” dan kurama itu aku bongkar dari web manga sama komikku sih hahahaha. aku ga koleksi dari awal loncat aja sampai ke 46 dimana pas di tv dah berhenti sampai Jiraiya-sensei mati. lanjutnya ya beli yang pas invasi pain aja deh, jadi sebenarnya ya agak” lupa dikit sama bagian yang shippuden pertama. #niat beli dari awal deh nih biar lengkap koleksiku.
    .
    aku juga fans NH dan SS kok hahaha, dan sama sekali ga masalah jika endingnya NS bahkan kalo perlu NaruSasu siap terima. yang ngehina itu memang kejam. makin panas tuh di fp Dunia Naruto Indonesia di facebook (aku join kok disana dari dulu karena infonya up to date) ada yang ngasih tau jika ada orang yang terang”an ngehina di statusnya sampe aku hapal intinya gini : “Aku benci Naruto! Aku sudah jadi Ratu Narusaku selama 10tahun. Apaan itu NaruHina cuma buatan untuk mendatangkan uang banyak! Masashi goblog, dan piiiip lainnya.” => ini nulisnya di status loh hahahaha. kalo dibaca sama pihak jepang bisa ditangkep kayak kejadian “pelecehan Jokowi” buakakakakaka….
    dan Hell No! 10 tahun berarti ya udah kategori lamaaaa kan? masa iya sampe ngomong gitu di statusnya, oh ya aampuun. sumpah ngakak abis. aku aja yg 10 tahun legowooo. aku juga ngerasain rasanya pair kesukaan ga jadi (tau Angel Beats? aku suka banget pair YuzuruYurippe, tapi pas tau Yuzuru sama Kanade awalnya nyeseeeek T….T, tapi setelah dipikir” ngapain sakit hati ga guna banget wkwkwkwk urusan cinta gue aja belum beres #laaaah ketara amat gue *plaaak)
    .
    dan disuruh acuh yang sesungguhnya itu, sejujurnya aku tak bisa, aku tak bisa membiarkan mereka jatuh ke dalam kegelapan #lah kenapa jadi niru Naruto cegah Sasuke sih.
    hahaha kenapa ga double date tuh bareng SasuSaku hahaha biar makyooos sasuke-kun kan cuek jadi kalo ngomong kan pedees wkwkwkwkwk.
    .
    yang tentang The Last, ya aku sih niat nonton karena kalo nonton itu kan dikasih tau “Nonton The Last movie kali ini kalian harus tau cerita di manganya sama animenya” Nah itu yang bikin aku penasaran, berarti apa yang belum sempat di manga dan animenya akan terjadi di The Last. yaaah lagi pula yang ngejelekin itu orang” yang menurutku sama sekali belum nonton secara langsung, cuma nonton trailer aja atau penggalan video orang ngerekam, haaaah mereka yang ngehina terlalu B-A-K-A!
    dan apaan tuh katanya rating The Last turun aaaah abal” itu, aku sih dikasih tau kakak seniorku kalau mau cek rating film apapun ke IMBD aja. disitu sangaat terpercaya, dan memang bener ratingnya bagus kok 7komaan. aaah aku mau tau dong rahasia Otsutsuki sama Hyuuga… boleh ya boleh ya #puppy eyes
    .
    hahahaha balasanku ternyata ga kalah panjang denganmu. hahahaha…. :3
    Yosssh salam Naruto Lovers XD
    .
    Sign,
    Kudo Widya-chan Edogawa

    • Waaaaaa makasih kakak Widyaaaaaa….!! πŸ˜€ Iya, linknya diblok sama ffn, tapi aku optimis, “pasti author ini nyari di google dengan keyword itu!” XD

      Aku juga agak ketinggalan, tapi cuma pas bagian Naruto sama Sasuke modar… waktu itu aku persiapan UN SMP jadi jarang internetan, pas selesai UN tau2 ceritanya Naruto sama Sasuke hidup lagi, ini apaan :v aku ketinggalan tentang cerita Rikudo, Hagoromo, Kaguya, Ashura, Indra, Birowo… ato apalah itu… males baca dari chapter sebelon2nya jadi kupikir kalo nonton The Last juga bakal tau2 sendiri, ya? :/

      Wkwkwk, “Ratu” NaruSaku? Awkaokaokaok…. XD aduh kasihan Pak Masashi ngadepin bocah macam tu…
      Hmm kalo aku seneng Naruto (plus ngeship NH) udah 7 tahun lamanya…

      Kalo gak salah di blog ini juga ada artikel lainnya tentang Naruto, aku sarankan yang Hinata Rapopo, menceritakan apresiasiku ke NS…

      Acuh artinya peduli. Aku baca di kamus sih begitu. πŸ˜›

      Rating The Last turun? Oh, yang kasih rating down itu sih fans NS, tenang aja… mungkin fans NS itu mau uji nyali dengan nonton The Last (?)
      Aku agak gak suka sama yang bilang The Last itu tontonan shoujo, padahal menurutku The Last BELUM BISA dikategorikan shoujo. Karena itu perspektifnya masih ke cowok (Naruto)…

      Wkwkwk balasanku lagi2 panjang. :’3
      Yoi, salam Naruto Lovers juga! πŸ˜€ /

  2. hahahaha dan rasa optimismu 100% kenyataan karena aku langsung tancep nyari di google. walau kuakui badanku masih sakit mengingat baru jatoh dari motor jadi agak susah gerakin badan hahahaha. maksa juga ini ngetik di laptop mengingat sinyal hp buyar gara” hujan mau baca buatanmu ini wkwkwkwk.
    hahahaha aku juga sama ketinggalannya denganmu karena aku juga ujian SMA sama mengejar PTN saat itu (semangat juangku ga kalah sama Naruto loh ahahaha benar-benar inspirasi dalam hidupku dia wkwkwkw), pas udah masuk kuliah (gagal masuk PTN jadinya masuk swasta) baru ngikutin lagi dan udah menuju akhir pula #pertama baca lagi pokoknya dah Sasuke sama Naruto beradu di lembah akhir. aah nanti lah beli komiknya biar tau pas kesana”nya. yah mungkin juga bener tuh mungkin aja karena The Last dikasih tau hahaha… πŸ˜€
    wkwkwkwk bener banget, huh kalo pihak Jepang baca + ga terima yakin 100% bakalan dituntut kayak insiden “Pelecehan Jokowi”, mengingat kalo jepang nuntut artinya tuh kasus udah masuk kategori kejahatan internasional #lah kenapa kecampur sama Detective Conan *plaaak. ckckckck ngakak sumpah bacanya.
    10 tahun jadi Ratu NaruSaku itu yang bikin ngakak terpingkal” sambil melukin boneka Naruto-ku yang didapet waktu 5SD, mana lihat tampang bonekaku sepertinya juga meledek orang yang ku bilang itu hahahaha, aku saja yang suka Naruto selama waktu yang sama dengannya aja legowooo. wkwkwkwk. oh kau baru 7 tahun ya? ya gpp lah mestinya kau bersyukur karena masih rasional dibanding yang ngakunya ngikutin 10tahun tapi masih kayak gitu hahahaha #nunjuk status orang katanya mah “Ratu NaruSaku”
    ooh aku sudah baca sebagian isi blogmu ini sih dan termasuk yang kau sarankan karena aku penasaran! #oh yaampun keingin kata” Chitanda di Hyouka. *laah kenapa otaku gue keluar sih?
    iya bener banget yang Hinata rapopo duuh langka banget cewe di dunia ini yang kayak dia. aku juga terinspirasi dari Hinata, merelakan orang yang dia sukai asalkan dianya bahagia, aku pun bahagia. walau sulit tapi tetep kulakuin, karena Hinata juga seperti mengajarkan “Aku bahagia asalkan dia bahagia, itu sudah lebih cukup untukku. karena dia terlalu berharga bagiku” #sambil nunjuk Naruto, aaah seluruh karakter Naruto sangat mengispirasikan hidupku. πŸ™‚
    eeh aku baca yang apa tuh tentang kau antisipasi ending Naruto, tapi aku agak berbeda loh dengan caramu yang antisipasi soal ending Naruto, aku malah berkeliaran menonton/baca komik Anime lain kayak SAO, Accel World, Guilty Crown, Black Bullet, Hyouka, Mahouka Koukou No Rettosei, K-Project, Angel Beats, , dll dah #panjang kalo sebutin semuanya isi anime di laptopku ini walau ga sebanyak kakak” seniorku di kampus wkwkwkw :v *huwaaaaa otaku gue jangan keluar napa?
    karena kalo aku baca fanfic NaruSaku rasanya menyiksa diri sendiri, mangkanya lebih baik aku menghargai mereka yang buat dengan cara tidak membacanya, jauh lebih baik dan tidak langsung menghardik yang bikin karena itu tindakan bocah sekali. #tapi suka kena trap pas kulihat karakternya Naruto Hinata malahan ternyata NaruSaku.
    -_-“a walau bagus tapi juga nyesek, apalagi sepertinya aku juga pernah baca yang fic katamu jahanam itu tapi tanpa sequel karena abis itu aku terjebak dalam tumpukan buku & kertas ujian” PTN tahun sebelumnya
    (-____-“)a
    aaha aku sepertinya harus baca lagi kamus indo ya ckckck gomen deh. -_-“a
    hahahaha itu juga bukan rating sesungguhnya, aku lebih percaya situs IMBD sih daripada abal”, lagian aku heran sama mereka yang terlalu Haters NH, katanya orang” di Jepang yg nonton The Last minta uangnya dibalikkan karena banyak banget dah yang komplain, saking banyaknya aku lupa komplain apa aja, yang kuingat cuma karena Sasuke sama Kakashi tampil sedikit. oh ya aampuun kan sudah dijelaskan bahkan dikasih trailernya kalo film akhir ini adalah tentang rentetan jeda waktu di 699-700 ckckckck dan juga menjelaskan kalo ini film tentang Romansa dengan sudut Naruto(Cwo) pastinya ya masih ada unsur adventurenya. aku setuju denganmu deh, ini movie ga 100% kategori shoujo karena kan movie ini dari sudut Naruto selaku cowo. jadi masih ada shonen-nya lah.
    sejujurnya aku penasaran yang manakah yang harus kupercaya mengingat yang dicantumin disitu situs jepang yang ngomong dan ku translet di mbah google. malah ingin tanya temen SMAku yang jadi pertukaran mahasiswa ke Jepang dari kampusnya, mengingat dia juga sama sepertiku Naruto Lovers keadaan disana bagaimana. tapi nomor hp-nya ga bisa dihubungi, fb sama twitternya juga ga dibuka” aaaah bikin gigit jari saja temanku. #awas kalau pulang pas reunian gue gigit dah dia.
    Wkwkwk balasanku malah lebih panjang lagi. :’3
    yaaampun kalo udah ketemu sama orang sepemikiran begini hahahaha…
    Sign,
    Kudo Widya-chan Edogawa

    • Ahahahahahaha maaf kalau aku sudah merepotkan kakak… ^_^” cepat sembuh ya :3 gimana kalau fanficku itu dijadiin inspirasi kakak buat fanfic baru (tapi bukan copas!), hehehe.

      Aduh aduh yang Hinata rapopo itu… dat chapter… aku inget2 terus, “itu bukan cipok, itu cuma nafas buatan, nafas buataaaaaaannnnnn……..” XD apalagi tuh yang fanfic ceritanya NH pehape, amsyong, kaget aku pas endingnya NS… kayaknya tuh author udah kena flame fans NH… wajar sih. Salah authornya juga. Hiks. πŸ˜₯

      Kayaknya berita tentang minta duitnya dibalikin itu HOAX. Karena itu berita di blog fans NS, jadi aku *uhuk* kurang percaya. Nyatanya di jepang masih banyak yg nonton TL. Tentang Sasuke dan Kakashi yang mejeng dikit, Itu salah mereka yang nonton TL cuma pengen lihat tokoh kesukaan mereka.

      Sepertinya kita harus hati2 sama translate-an fans NS, walo aku yakin g semua fans NS sejahat itu…

      Ehem… kalo bisa, boleh tau FB kakak untuk bicara lebih lanjut? FBku… Rafa Nectarinia. πŸ™‚

      • ahahaha sama sekali ga ngerepotin kok sungguh jadi ga perlu merasa bersalah ya πŸ™‚
        hahahaha iya cuma nafas buatan itu, lagipula aku sih sudahlah lagian ciuman pertama Naruto adalah Sasuke, buakakakakaka, keinget adegan awal” itu bikin ngakak hahaha.
        hahaha aku malah ga tau kalau di flame, aku langsung log out itu dari sana hahahaha
        hooo bagus deh kalo hoax aku jadi lega πŸ™‚
        memang harus hati” banget, aku juga percaya kok ga semua fans NaruSaku ga begitu. soalnya aku punya temen sesama kuliah dia seneng NaruSaku tapi tetep legowooo sama endingnya, dia malah mikir asalkan Sakura bahagia, aku tidak memepermasalahkan itu. #peluk temenku ^_^

        oh ya aku udah cari fbmu tapi kenapa aku tak bisa tambahkan teman? add aku saja deh bingung masa tulisannya mengikuti? hehehe gomen ya.
        fbku : Mahardika Widyaadi Pertiwi (fotonya sambil meluk boneka Naruto yang kukatakan)

      • Hmm, aku gak tau juga sih, itu sih KAYAKNYA dia di-flame… yah sepertinya begitu… logikanya kalo abis PHP kan di-flame,
        kira2 kayak kasus fans SS yang PHP, endingnya Sakura sama Sasori…

        Soal TL, SEMOGA hoax. Banyak fans NH dan fans netral yang meyakinkan itu hoax.

  3. baru nemu ada yang beginian. sumpah gokil banget. :v lololol

    secara umum aku fan om kishi jadi mau ending kaya gimana aku ttep suka.
    Tapi sih sebenernya aku lebih ngarep klo Hinata ga sampai jadian sama Naruto. jadi biarin gantung kesannya lebih dalem.
    sasuke juga tetep jadi seseorang yang fokus pada tujuannya (ga mikirin cinta), Naruto jadi Hokage. Itachi hidup lagi *ini ga mungkin*, terus aku masuk Akatsuki *ngayal modeon*

    btw,,,di generasi ketiga ada chara favorite ga?

  4. Hah?? NARUHINA TUH PASANGAN YG ANEH..udh jelas kok yg mirip kushina itu sakura gmn sih nih film ending nya..Apaan si hinata tuh cewek lemah cuma bisa nangis lah..mending sakura mirip bgt ama kushina..lg naruto sma sakura bkn cinta monyet..orng naruto suka sama sakura dri kecil smpai dewasa kok..syng sih ending nya MENJIJIKAN.mana ada itu cewe KATARAK lebih mentingin ciuman di bulan dri pada bantuin adek nya..hahaa..mana bisa jatuh cinta sesingkat itu..ohh mungkin naruto cuma kasihan ma hinata hahaha…yapz..itu yg paling bener rasa KASIHAN..Narusaku pasti seru menggambarkan minakushi

Leave a Reply

