Hinata? Hinata-chan?

Pertama-tama, mari kita mulai dengan gambar ini.

image

Kayak gak ada gelas aja... :v

Selesai basa-basinya.

Begini, aku suka baca fanfic Naruto yang semi-canon, yang jelas pairing NH, dong. 😛 Biasanya aku baca cerita berbau
“abis The Last, mereka pacaran” atau “abis merid terus punya anak macem Keluarga Berencana”.

Tapi yah kok aku agak gimana… gitu sama cerita fanfic-fanfic dimana Naruto memanggil Hinata dengan suffix “-chan”. “Hinata-chan”. Yah, menurutku aneh aja. Yah, memang sih kalo “-chan” itu menandakan kalau dia sayang, tapi itu terkesan *uhuk*kekanak-kanakan*uhuk*. Seperti Naruto memanggil Sakura sebagai “Sakura-chan”… :/

Berbeda dari komik doujin di Pixiv, aku baca di cerita itu Naruto manggil Hinata ya “Hinata” aja, gak pake “-chan”. Mungkin emang kalo di Jepang SANGAT JARANG ada laki-laki yang pake suffix “-chan” ke pacar/istri.

Di The Last, di bagian akhir,

Hinata…”

“Naruto-kun…”

Terus mereka cifokan sambil mumbul di depan bulan. Tauk dah, gak diliatin gimana mereka berdua jatuh ditarik gravitasi. Layar samar-samar menghitam.

Hinata, arigatou (terima kasih)…”

Yah, bahkan di bagian akhir, dia masih menyebut Hinata sebagai “Hinata”. Kupikir memang sampai nikah, Naruto masih memanggil Hinata begitu.

Jadi, di cerita aslinya, Hinata tetap “Hinata”. Bukan “Hinata-chan.

Advertisements

4 thoughts on “Hinata? Hinata-chan?

  1. Hahaha. Bener banget, Hinata dipanggil Hinata doang sama Naruto itu udah spesial banget lho. Katanya temen FBku yang dari jepang. Panggilan nama depan tanpa sufiks itu sebenernya lebih intim dibanding pake—chan. 🙂 Soalnya —-chan itu malah terkesan kekanakan seperti yang kamu bilang hahahaha, :v

    • Terima kasih, kuharap banyak orang mengetahui tentang suffix “-chan” lebih dalam… 🙂
      Naruto memang memanggil “Sakura-chan”, tapi kupikir gak bermaksud mesra, yah, Naruto kan “mencintai” Sakura sebagai REKAN setim dan sekedar cinta monyet…

  2. Pingback: Butuh Asupan Pairing? | Nectarinia's Mind

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s