Top 7 Tsundere PilihanKU

“Tsundere” adalah istilah untuk orang yang dingin-nan-kasar, tapi kemudian dia menunjukkan sisi manisnya. Ke orang yang dia suka, tentunya. Tapi sayangnya KEBANYAKAN orang tsundere bikin orang-yang-disukai berpikir kalo tuh orang tsundere gak suka ke dia (karena sisi kasarnya si Tsundere). Tapi ada juga kasus dimana orang-yang-disukai KEGEERAN, mentang-mentang si Tsundere tersebut bersifat tsundere, jadinya dia semakin mendekati si Tsundere, kemudian si Tsundere jadi “deredere” (bersikap manis sampai kamu bisa kena diabetes akibat kemanisannya).

Setauku sih gak cuma cewek yang bisa tsundere. Cowok juga bisa tsundere, kok! Biasanya di komik cewek gitu. Tapi di dunia manga & anime, banyakan cewek tsundere, sih. Jadi, di post ini aku bakal menunjukkan TOP 7 CEWEK TSUNDERE (dari novel/manga/anime/VN) pilihanKU! Kenapa 7? Yah, biar kayak On The Spot gitu. πŸ˜› Apa di antara mereka ada tsundere pilihanMU?

Perhatian! Post ini MENGANDUNG BANYAK SPOILER dan HNNNNNNNNNNNNNNGHHHH!!! οΌ―(β‰§βˆ‡β‰¦)οΌ―

Taiga Aisaka
MacanNaga!

image

Wow, RATU TSUNDERE! All hail tsundere-lovers! πŸ˜€
Taiga adalah preman-yang-butuh-HiLo di sekolahnya. Sebenernya Taiga ini anak orang kaya, tapi orangtuanya terlalu sibuk, jadinya Taiga tingal di apartemen mewah.
Di awal cerita, Taiga suka temannya Ryuuji, dan Ryuuji suka temannya Taiga. Tapi lama-lama akhirnya ya si Taiga dan Ryuuji saling suka. Taiga selalu menutup-nutupi perasaannya tersebut dengan marah-marah, nonjok, dll. XD
Di akhir cerita, Ryuuji menyatakan perasaannya ke Taiga, lalu Taiga menjadi DEREDERE MODE (HNNNNGH) kemudian dia ke TSUNDERE MODE terus nonjok Ryuji sambil berkata,
“KENAPA KAMU NGOMONG HAL MACAM GITU!?”
Aku mengakui kalo Taiga itu cakep banget! Ratu tsundere! (y) Oh, aku penasaran, apa Taiga tetap tsundere pas udah nikah sama Ryuji… :v
image

Sana Inui
Simfoni Warna Putih

image

Sana, hush hush sana pergi!

Apakah warna cinta itu? Mungkin penuh warna, atau… putih suci?

Ketika ada penggabungan murid SMA Yuijo (SMA khusus cewek) dan SMA Kagamidai (SMA umum, mungkin gender Hideyoshi boleh ke situ), Awalnya Sana terlihat berbaik hati terhadap cowok-cowok dari SMA Kagamidai. Tapi lama-lama dia lelah berpura-pura, kemudian dia menunjukkan JATI DIRINYA sebagai PEMBENCI COWOK! Sana adalah penggemar Miu, kakak kelasnya yang mengurus Klub Nuko. Shingo, yang kemudian ikutan Klub Nuko, sempat ditolak mentah-mentah oleh Sana!
Di rute Miu, Sana juga suka Shingo, tapi setelah menyadari Shingo suka Miu, Sana jadi galau dan berusaha move on.
Di visual novel versi PSP (yes! Ada rute Sana), ada tambahan karakter, salah satunya cowok bernama Ryou. Ryou, adiknya Sana, pembenci-cewek sejak ibunya meninggal. Jadi, Sana berusaha menjadi “kakak laki-laki” bagi Ryou. Cukup tragis, mengingat Sana pembenci cowok sedangkan adik laki-lakinya pembenci cewek… XD
Setelah satu klub dengan Shingo, lama-lama, yah… kau tahulah sendiri apa yang terjadi (KARENA INI RUTE SANA, INGAT?). Tapi, setidaknya rute Sana lebih natural dari tokoh lain. Kemudian, Sana berpikir kalau tidak semua cowok buruk. Sedangkan Ryou, yang ikutan mengurusi hewan di Klub Nuko, menyadari dirinya sangat suka hewan, dan berusaha tidak membenci apa hal yang tidak bisa dia miliki.
Tralala… kemudian Sana pacaran ama Shingo, dan Sana lebih sering deredere sampai cerita tamat… πŸ˜€ β™ͺ
image

Minami Shimada
Bego, Tes, dan Manggil Siluman!

image

Minami adalah cewek pindahan dari Jerman. Dia pindahan ke Jepang waktu kelas 1. Karena suatu kesalahan, Minami dijauhi temen-temen sekelasnya, kecuali Akihisa en d’gank (Yuuji, Kouta, dan Hideyoshi). Sejak Akihisa meminta Minami menjadi temannya (adegan yang cukup mengharukan :’) ), Minami jadi sering bareng Akihisa en d’gank. Sejak saat itu, Minami jadi suka Akihisa, cuma bingung gimana ngungkapinnya, jadinya ya sering tsuntsun ke Akihisa. Belum lagi Minami yang sering dikatain tepos oleh Akihisa. XD Karena dia sering kasar ke Akihisa, akhirnya Akihisa berpikir kalo dirinya gak disukai Minami.
Waktu kelas 2, Minami kudu bersaing dengan Himeji, cewek cakep kesukaan Akihisa! Himeji pun menyukai Akihisa (peluang Akihisa x Himeji 90%). Walau begitu, Minami kelihatannya gak nyerah! Dia berusaha semakin dekat ke Akihisa. Akhirnya Akihisa sering kelihatan threesome bareng Minami dan Himeji XD. Tapi dasar si Akihisa lamban, dia gak tau kalo dua cewek temen sekelasnya pada suka Akihisa! 😑
Aku lebih mendukung Minami daripada Himeji! #TeamMinami! (Eh, kok jadi kayak fans Nisekoi gini? :v)
image

Kotori Itsuka
Kurma Hidup

image
Atau
image

Shido punya adik yang manis, namanya Kotoran Kotori. Kotori punya kakak yang tukang nggombalin roh, namanya Shido. Shido adalah anak panti asuhan yang diadopsi keluarga Itsuka, jadi Shido dan Kotori bukan sodara kandung.
Kotori punya kepribadian ganda: ketika kuncirnya warna putih, dia jadi bertingkah seperti adik perempuan yang sangat manis ke abang tercintanya; ketika kuncirnya warna hitam, dia jadi berlagak jadi komandan Ratatoskr. Jadi atasannya Shido. Ketika dia mode komandan gitu, dia berlagak tsuntsun, manggilnya jadi “Shido”, bukan “Bang Shido” lagi! Weleh, gak sopan amat (-_-“). Selain itu, dia kurang deredere. Aku kurang suka (bukan berarti aku gak suka) pas Kotori pake pita item, mending pas dia pake pita putih. Sayangnya, dia jarang pakai pita putih, karena menurutnya pita putih bersifat lemah dan Kotori ingin menjadi kuat dengan pita hitam.
Aku pengen tau, gimana kalo si Kotori pake pita putih dan pita hitam sekaligus? Kacau, tapi pasti seru! XD
image

Yui
Dentuman Malaikat!

image

Apa kalian siap dengan cerita yang bikin kebanyakan orang termehek-mehek? πŸ˜₯
Di “alam barzah” (?), Yui adalah cewek ceria yang mengidolakan band-sekolahnya yang bernama GirlDeMo. Yui terlihat sering bertengkar dengan temannya, Hinata (dia laki woy). Tapi, dibalik keceriaannya, dia menyimpan masa lalu yang menyedihkan. Sebelumnya, di dunia fana, akibat kecelakaan mobil, Yui menjadi gadis yang lumpuh total sampai akhir hayatnya.
Otonashi pengen memenuhi semua permintaanya Yui (dan permintaanya terlalu banyak. Lol. XD ). Tapi saat 90% permintaannya sudah dikabulkan, masih ada lagi satu permintaan Yui yang masih belum dikabulkan: menikah lalu punya anak. Dan dia ngajak Otonashi nikah. Otonashi ogah. Tiba-tiba, muncullah Hinata dan dia berkata, “Aku akan menikahimu!”. Setelah beberapa kalimat di adegan yang cukup menguras air mata tersebut (plus insert song yang bisa bikin nangis), akhirnya Yui menghilang, ke alam-berikutnya. πŸ˜₯
Kalau adegan romance-nya Hinata & Yui gak cuma SATU episode, mungkin aku bakal ngeship mereka berdua.
image

Naruko “Anaru” Anjou
Kita Masih Belum Tahu Apa Nama Bunga yang Kita Lihat pada Hari Itu

image

Anaru adalah cewek gaul di sekolahnya (yang gak terlalu elite). Ini beda jauh dari dirinya 10 tahun yang lalu, ketika Anaru masih cupu-cupunya.
10 tahun yang lalu, Anaru punya perasaan ke Jintan. Sayangnya, Jintan suka Menma. Sejak Menma meninggal, geng “Super Peace Busters” berpisah, Jintan jadi hikikomori (mengurung diri di kamar) dan makin jauh dari Anaru.
Kembali ke masa kini, karena Menma gentayangan dan karena suatu hal lainnya, akhirnya geng “Super Peace Busters” bersatu kembali. Anaru -yang masih punya perasaan ke Jintan- gak pengen Jintan memaksakan diri untuk mengabulkan permintaan Menma yang sudah meninggal; makanya Anaru sering marah-marah ke Jintan, itu karena dia perhatian. Tapi geng “Super Peace Busters” pengen balikin Menma ke alam sono (dengan cara mengabulkan permintaannya) karena punya alasan pribadi masing-masing.
Kemudian blablabla, setelah Menma mbalik ke alam sono, kehidupan geng “Super Peace Busters” berjalan normal. Mereka terus bersama selamanya. Jadi, Jintan mulai masuk sekolah lagi, dan lebih akrab dengan Anaru.
Hmm, apa Jintan bakal move on? :/
image

Minene “9th” Uryuu
Diari Ramalan Takdir

image

Sejujurnya, awalnya aku GAK SUKA dengan cewek tsundere! Menurutku, mereka itu kelihatan mengganggu atau gimana gitu! TAPI… pandanganku berubah sejak nonton nih anime (yang katanya) greget! Kebanyakan orang yang baca dan/atau nonton karena cuma kepengen lihat Yuno Gasai, bisa berpaling ke Minene Uryuu! Terima kasih, Pak Sakae Esuno! Terima kasih, Mbak Minene! Berkat kalian, aku jadi SUKA CEWEK TSUNDEREEEEEEHH……..!!! ヽ(οΎŸβˆ€οΎŸ)οΎ‰ walau gak semua tsundere aku suka, sih.

Sejak kematian ortunya di Jalur Gaza, Minene akhirnya memutuskan dirinya gak bakalan butuh dilindungi, jadi dia lebih seneng melakukan semuanya sendiri (bukan penyendiri, sih). Selain itu, Minene gak terlalu suka menjadi kecewek-cewekan walopun oppainya gede dan bodinya asoy. TAPI semuanya berubah sejak si Nishijima masuk ke dalam kehidupannya. Biasanya, Minene terlihat kece (gak tsun, gak dere. Gak kuudere juga. :v) di depan semua orang, tapi kalau sudah menyangkut urusan cinta, Minene jadi tsundere! Ketika mulai akhir cerita, setelah mengalami banyak kesialan di hari yang sama, akhirnya Minene menyadari bahwa dirinya juga butuh dilindungi. Adegan yang cukup menguras air mata. πŸ˜₯
Minene cuma punya sedikit adegan tsundere (karena ini serial bergenre 60% aksi, CUMA 30% romanshit, 9,9% ngakak, dan 0,1% humu). Biar gitu, menurutKU dia yang terbaik. πŸ˜›
image

***

Heh, selesai. Seperti yang sudah kuketik sebelumnya, gak semua tsundere aku suka. Aku lebih suka cewek tsundere yang PUNYA ALASAN kenapa dia jadi tsuntsun. Misalnya, Taiga (karena keluarganya bermasalah) atau Sana (karena dia gak suka laki-laki). Tidak seperti Tohka Yatogami (Kurma Hidup) yang TIBA-TIBA sedikit tsundere tanpa sebab (dan dia TERLALU DEREDERE ke Shido). Walo gitu, aku suka Tohka (bukan karena tsundere-nya yang gaje, melainkan karena dia tukang makan… tapi kok gak ndut-ndut? XD ). Kalau Kotori… hmm… aku suka caranya dia tsuntsun dengan pita warna hitam. Lol. XD

Mengapa aku suka BEBERAPA cewek tsundere? Karena… yah, beberapa dari mereka kurang jujur tentang perasaannya. Selain itu, kadang-kadang cewek tsundere bikin suasana jadi kocak. Yah, kebanyakan cewek tsundere (yang kusebutkan di atas) tsuntsun ke cowoknya dengan cara mukul, nyepak, dll. Eh… kecuali Minene.
image

Yah, cewek tipe tsundere sudah TERLALU mainstream, makanya aku memilih-milih cewek tsundere kesukaan. Sori kalau dari nama cewek-cewek di atas gak ada cewek tsundere pilihanmu… karena selera orang beda-beda.

Selingan
image

image

image
image
image
image
image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s