Aru Akise, Tamfan-Tamfan Tapi…

Kali ini aku bakal membahas tentang seorang tokoh cowok di Mirai Nikki. Kebanyakan cewek suka sama nih tokoh karena ketamfanannya yang cukup mengalahkan Om Sutan. Yah, aku bakal membahas… ARU AKISE………!!!!! Yay! 😀

image

Pose terkeceh milik Akise 🙂

“Dari dulu, aku kepengen jadi detektif yang cukup bersaing dengan Dek Conan atau Mas Shinichi.”

Aru Akise, bocah kelas 2 SMP Umesato yang keseringan mbolos dan doyan main engklek di pinggir jalan detektif-detektifan. Kata dia, sih, dia udah tau banyak kasus di kota Sakurami. Dan dia perhatiin tu kasus-kasus pada nyambung ke… Yukiteru Amano. Yah, sejak insiden SMP Sakurami dibom Minene Uryuu, jadinya murid-murid di situ dipindah ke SMP Umesato. Dan inilah kesempatan bagi Akise untuk menjadi temannya Yuki. Yuno, sih, udah dari awal gak suka sama Akise. Abis, Akise keliatan mencurigakan (versi Yuno)… tapi Yuki cuek-cuek aja sama sikapnya Yuno ke Akise; Yuki temenan sama Akise, Hinata, Mao, dan Kosaka.

“Namaku Aru. Akise Aru. Dan kita adalah teman.”

Gara-gara keseringan meneliti si Yuki, jadinya dia naksir Yuki, padahal Yuki udah sama Yuno. Hadeuh, sayang sekali, padahal Akise ganteng (-_-“) … tapi fujoshi yang suka nonton / mbaca Mirai Nikki sih tambah seneng, sampe fanart Yuki x Akise merajalela! Tul, gak? Aku sih gak terlalu suka humu-humuan… :v

Bukti nyata bahwa Akise humu:

Mulai humu 1

“Kamu gemetaran.”

Mulai humu 2

“Manis juga.”

ternyata, humu bisa...

“Perasaanku terhadap Yukiteru-kun lebih dari sekedar teman.”

...Mengganggu seorang yandere.

“Eh!?”

Karena Pak Sakae Esuno pengen naikin pangkat Akise dari “pemeran pembantu paling penting” ke “pemeran utama”, akhirnya dibikinlah manga “Mirai Nikki: Paradox”, kisah alternatif dari Mirai Nikki. Manga tersebut menceritakan tentang si Murmur yang gak sengaja ngilangin Yuno, akibatnya Yuki terluka diserang Pak Hiyama! Akhirnya Murmur nyari penggantinya Yuki, terus dia minta Akise -yang lagi numpang lewat- gantiin posisi Yuki. Sedangkan Murmur menggantikan posisi Yuno. Sebagai gantinya, Akise minta tolong ke Murmur biar si Yuki disembuhin. Bisa, sih, tapi makan waktu beberapa hari… yah, dengan ini, Akise jadi 1st untuk beberapa hari…

i78870

Kovernya Mirai Nikki Paradox

Dan… akhirnya!! Akise gak humu! *setel ulang kaset* AKISE GAK HUMU!!! *setel ulang kaset lagi* AKISE GAK HUMU…….!!!!!!!!!!! Yah, cuma sementara, sih. Waktu itu, dia berbaik hati kepada Tsubaki Kasugano, terus Tsubaki jadi naksir Akise! Jadi, si Akise ngajak Tsubaki lihat pemandangan di luar kuil Omekata karena Akise kasian liat Tsubaki yang dari dulu di dalem kuil terus. Selain itu, dia membantu Tsubaki untuk memecahkan kasus siapa yang udah bunuh ortu Tsubaki 2 tahun yang lalu. Dan ketauanlah ternyata itu emang Funatsu, orang yang udah dari dulu dicurigai Tsubaki. Setelah ketauan pelakunya, si Funatsu dikeroyok, deh, sama jamaah Omekata! Dengan begini, Akise menyelesaikan kasus Omekata tanpa membunuh Yomotsu Hirasaka dan Tsubaki Kasugano. Selain itu, ortunya Reisuke Houjou juga selamet dari tuh kasus, trus jadi keluarga bahagia. Chapter tersebut diakhiri oleh adegan… TSUBAKI NYIUM AKISE!!! \(^3^)~♥ CIHUY!!! 😀 ♪♪♪

Tapi… Akise juga masih ada rasa ke Yuki… soalnya dia tiap hari njenguk si Yuki, sih… trus Akise ngelus-ngelus Yuki… 😦 😥 AAAARRRRRGGGGGHHHH!!!!!!!! :@ POKOKNYA AKISE HARUS SAMA TSUBAKI!! *guling-guling di lantai* *dikitik-kitik fangirl Akise x Yuki sampe nangis*

“Aku gak humu, Murmur. Ini… cinta!”

Yah, atau apalah yang kausebut itu. Tetep aja kusebut kau humu.

Begitulah, abis si Yuki sembuh, jadinya ingatan orang-orang bakal dihapus sama Murmur, lalu Murmur berniat mengembalikan waktu di mana ada Yuno dan Yuki sehat-sehat aja. Tapi sebelum itu, Akise bingung kenapa kok keliatannya Murmur tau segalanya, tau apa yang bakal terjadi berikutnya. Dia mau ke bank memori atau apalah namanya, tapi dicegat Murmur. Trus Akise ditusuk Yuki -yang dijadiin boneka sementara oleh Murmur- pake pedang penghapus memori. jadinya Akise tepar. Tapi dengan ajaibnya, mau-gak-mau pemeran utama kudu menang, tiba-tiba di belakangnya ada Tsubaki, Ai, Marco, Reisuke, dan Orin.

image

yah, ingatanmu tidak sia-sia meskipun Murmur sudah menghapusnya…

Sementara Murmur vs Marco, Tsubaki nuntun si Akise ke selokan yang dilabeli “Bank Memori”. Akise mau masuk ke tuh selokan, tak lupa dia cium pipinya Tsubaki terlebih dahulu (ahahay~♪). Di dalam selokan memori itu, tiba-tiba dia ada di dalam rumahnya Yuno, melihat Murmur kasih hapenya Yuno-dunia-kedua ke Yuno-dunia-pertama yang abis mbunuh Yuno-dunia-kedua. Sejujurnya, maaf, aku agak lupa bagian sini. Kalo aku inget, aku edit lagi… :/

Scene berpindah ke suatu pagi, Akise lagi naik sepeda, berniat untuk meneliti seorang bocah yang namanya tertera di buku sakunya. Nama yang tertera itu gak-lain-gak-bukan ialah Yukiteru Amano. Tamat.

Oke, kembali ke Mirai Nikki. Selain meneliti Yuki, dia juga meneliti Yuno, tapi dia gak naksir Yuno, lho. Bersama Masumi Nishijima (polisi detektip yang level gantengnya masih satu bar di bawah Akise), dia meneliti mayat yang ada di rumahnya Yuno. Kalo mayat pertama dan kedua itu bapak dan ibunya Yuno, lalu siapa mayat ketiga? Berhari-hari nyari-nyari jawabannya yang seharusnya di ujung langit, ternyata… mayat ketiga adalah… JENGJEEEEENG…! YUNO GASAI!!! Nah, lho! Gimana, nih? Mbaca Mirai Nikki Paradox, ah! Eh, yah, ada hubungannya, kan? Ah, sudahlah.

Singkatnya, pas ceritanya dunia lagi ancur, Yuki udah bunuh Hinata, Mao, dan Kosaka gara-gara mereka gak ngedukung Yuki jadi dewa. Yuki ketemu Akise. Akise nyoba meyakinkan Yuki kalo Yuki jadi dewa, dia gak bisa balikin hidup orang-orang yang udah mati. Selain itu, Akise meyakinkan Yuki kalo Yuno juga berniat membunuh Yuki, dan Akise berniat membunuh Yuno sebelum itu terjadi. Yuki gak percaya, mau nembak Akise tapi peluru di senapannya abis . Yuno datang menghampiri Yuki, tiba-tiba AKISE NYIPOK YUKI! Dia lakukan itu selain karena dia CINTA ke Yuki, itu juga untuk memancing amukan Yuno. Yuno ngamuk, lah! Aku baru nyadar kalo Tsubaki pernah mancing Yuno dengan cara nyipok Yuki, jadi Akise sama Tsubaki sama-sama pernah mancing Yuno dengan cara yang sama. Cucok. Oke, sampe mana tadi? Oh, ya, sampe Yuno ngamuk-ngamuk lantaran Akise humu ke Yuki. Jadinya terjadilah pertarungan dua makhluk (yang satunya psikopat, yang satunya humu) memperebutkan satu orang (yang awalnya gembengan trus lama-lama jadi nyebelin). Akise ngancurin hapenya Yuno, tapi kok Yuno gak dead end!? Apa itu Nokia 3310 versi KW, makanya gak meledak? Ah, sudahlah. Lalu, Yuno berhasil menyembelih Akise. Fangirl Aru Akise pada nganga. Sementara Akise sekarat, dia merenungi nasibnya dan juga merenungi hape Yuno yang ancur.

Tunggu.

Tadi, pas tarung sama Yuno, dia sempat lihat tulisan “Amano-kun” di hape itu. Lho, biasanya kan Yuno manggilnya “Yukkii”? Kok di situ “Amano-kun”? Dan dia kesadar sesuatu. Dengan sisa kekuatannya, dia berjalan ke arah Yuki. Yuno kaget kok Akise masih hidup. Akise ngetik pesan cinta untuk Yukiteru-kun tersayang (muach :* ) di hapenya, “Ini dunia kedua. Dulu, Yuno jadi dewi dan ke masa lalu”. Ketika dia mau memperlihatkan pesan itu ke Yuki, Yuno langsung menggal kepalanya Akise. Fangirl Aru Akise nangis-nangis. Yuki nganga liat isi pesan Akise, dan liat Akise udah… yah… begitulah. Yuno motong hapenya Akise biar Yuki gak liat isi pesannya, tapi Yuki udah terlanjur lihat.

Memang Akise benar, di dunia pertama Yuno jadi dewi dan berniat menghidupkan Yuki-dunia-pertama, tapi Yuki gak bisa hidup lagi. Yang bisa mbalik cuma raga, jiwa sih enggak. Terus, Yuno ke masa lalu (dunia kedua), membunuh Yuno-dunia-kedua, dan dapet hape Yuno-dunia-kedua. Lalu, Yuno-dunia-pertama berperan sebagai Yuno-dunia-kedua.

Setelah ceritanya Yuno dead end, dunia ketiga berlangsung damai. Akise masih berperan jadi “pengamat” (pembantunya Deus), dan dia jadi detektif ternama di dunia (halah, Conan lebih pantes yang jadi detektif ternama di dunia :v ), dibantu asisten Reisuke. Selain itu, dia berteman dengan Yuno, Hinata, Mao, dan Kosaka. Akise juga punya ingatan yang sama kayak Akise-dunia-kedua, jadinya dia dendem ke Yuno (yang mana saja boleh, asalkan halal) dan gak rela kalo Yuno dapet ingatan Yuno-dunia-pertama. Tapi akhirnya dia luluh juga, dan mbiarin Yuno-dunia-ketiga punya ingatan Yuno-dunia-pertama, lalu Yuno-dunia-ketiga bersama Yuki-dunia-kedua. Biar gitu, Akise… masih cemburu :v . Ah, tapi yang terpenting di dunia ketiga adalah… Tsubaki naksir Akise! Cihuy! Apa Tsubaki punya ingatan yang sama kayak di Mirai Nikki Paradox? Mungkin aja, wong Akise aja punya ingatan yang sama kayak di dunia sebelonnya! Biar aja Yuki sama Yuno, yang penting Akise kudu sama Tsubaki! Akise HARUS normal! Yah, tapi ceritanya gak ada kelanjutan dari hubungan mereka, jadi ceritanya abis dengan cinta Tsubaki yang bertepuk sebelah tangan *plok*. Nasib. 😦 Yah, tapi setidaknya ada harapan untuk Akise biar dia move on trus seneng ke cewek, jadi kita tebak aja sendiri kelanjutan ceritanya… 😉

Jadi, aku kasih skor ke Aru Akise… 9,99/10. Aku gak nambahin 0,01 karena ceritanya Akise kurang greget jadi detektif. Selain itu, dia humu dan itu menyebabkan banyak fanart Akise x Yuki di internet (semoga Yuno gak lihat). #kaboor. Tapi aku suka ketamfanannya, kekeceannya, kepintarannya, dan ketika dia jadi pemeran utama di Mirai Nikki Paradox. Semoga aja bukunya terbit di Indonesia…

Tambahan: saking kecenya… tiap ada bahaya, mukanya tenang-tenang aja. Terlalu tenang. Aku yakin, pasti dia udah nahan pipis dari setengah jam yang lalu; tapi kegantengannya cukup menyamarkan ekspresinya yang kebelet pipis.

image

Sepertinya kamu akan mati dalam waktu kurang dari 30 menit, dan fangirl-mu bakal nangis-nangis. 😦

Advertisements

2 thoughts on “Aru Akise, Tamfan-Tamfan Tapi…

    • Tenang aja, udah tamat kok, kelanjutan nasib Akise terserah masing-masing sajah 😂 aku sih pengen liat mereka berinteraksi di anime, sayangnya sepertinya tidak mungkin… 😅

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s